Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2010

Ide Bisnis: Peternakan Kerbau

Sewaktu kecil saya sudah diajarkan oleh ibu saya bagaimana caranya mencari uang dengan beternak. Di sebelah rumah kami, kami buat kandang dari kayu untuk memelihara ayam dan mentok. Urusan membeli bekatul di tempat penggilingan padi dan memberi makan ayam dua kali sehari adalah tugasku. Sebagai imbalan dari tugasku, ibu memperbolehkanku, walaupun tidak selalu, untuk menjual satu butir telur ayam untuk jajan. Masih ingat setiap aku butuh uang jajan ibu cukup berkata, “mono dol en endog”.

Sering sebelum tidur, ibu mendongengiku rahasia jika ingin kaya. Resepnya ternyata gampang. Cukup dengan merawat ayam yang ada dengan baik, telurnya jangan terus dijual, tetapi ditetaskan. Setelah populasi ayam cukup banyak, ayam tersebut bisa dijual untuk membeli kambing. Begitu pula selanjutnya, setelah populasi kambingnya cukup banyak, kambing tersebut bisa dijual untuk membeli sapi atau kerbau.
selengkapnya..

Pppfffffffffffffffftt

Selama beberapa tahun seorang bapak membiarkan wajahnya ditumbuhi janggut, kumis dan cambang yang lebat.

Pada suatu hari, semua itu dicukurnya habis. Sepulangnya dari tukang pangkas, dia melihat puteranya sedang bermain di depan rumah. Dia ingin tahu, apakah putranya masih mengenalnya apa tidak.

Karena itu, dia bertanya pada puteranya, dimana rumah Pak Iwan.

Dengan ketakutan, anaknya berlari masuk ke dalam rumah,

“Mama, mama!! Papa telah mencukur brewoknya, dan kini jadi lupa dimana rumah kita!”

Info: Pendaftaran STIS dibuka mulai 1 April s.d. 21 Mei 2010

Buat Lulusan SMA IPA atau MA jurusan IPA. Nilai Matematika dan Bahasa Inggris masing-masing minimal 7 (bukan hasil pembulatan) pada kelas XII semester I.Umur tidak lebih dari 22 tahun pada tanggal 1 Oktober 2010.Sehat jasmani dan rohani dan tidak cacat fisik.Kenapa nggak coba daftar STIS. Sudah ada informasi pendaftarannya loh. Pendaftaran dibuka per 1 April s.d 21 Mei 2010. Cek Aja di websitenya STIS atau kalau mau gampang klik ini.
STIS /Sekolah Tinggi Ilmu Statistik menyelenggarakan program Diploma IV (D-IV) merupakan perguruan tinggi kedinasan yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) . STIS memiliki 2 jurusan, yaitu Statistika dan Komputasi Statistik, di mana jurusan Statistika terbagi menjadi 2 bidang peminatan, yaitu Statistika Ekonomi dan Statistika Sosial Kependudukan.

Selama masa studi, mahasiswa STIS tidak dikenakan biaya pendidikan dan mendapat Tunjangan Ikatan Dinas (TID) sesuai dengan peraturan yang berlaku. Lulusan STIS mendapat sebutan Sarjana Sains Te…

Nenek dan Kacang Mede

Ibu Mira sebagai penduduk baru di komplek rumahnya, datang ke rumah tetangga sebelahnya yang dihuni oleh satu orang nenek-nenek.

Ibu Mira     : Nek, kenalin nek, saya tetangga baru nenek, nama saya Mira.

Nenek        : Oh, silakan duduk… silakan duduk.

Pas lagi ngobrol, di meja ada setoples cang mede.

Ibu Mira    : Wah nek, boleh yah saya cicipi kacang medenya

Nenek       : oh… yah… yah…, boleh… boleh… boleh.

Saking enaknya kacang mede tersebut, sampai habis satu toples.

Ibu Mira   : wah, maaf nek, kacang medenya sampai habis nih…

Nenek     : Oh, nggak apa-apa koq, nenek juga nggak bisa makan, maklum gigi nenek udah nggak kuat, Nenek kan sering dikirimin sama cucu nenek coklat silver queen, nenek hanya mampu ngemut coklatnya aja, dan kacang medenya yah itu tadi…


keep smile guys……..

Lowongan Tenaga Pendidik dan Kependidikan di Yayasan Sancta Maria Malang 2010

Pas lagi blogwalking ke Jarno ada lowongan Guru, Pustakawan, laboran bahasa, Satpam dari Yayasan Sancta Maria Malang yang membawahi dua sekolah (SMAK St. Albertis (DEMPO) Malang dan SMAK St. Paulus Jember) untuk tahun 2010/2011.

Untuk memperbesar brosur tinggal klik gambar disamping ya!!

Untuk info lebih lanjut, telfon yayasannya aja (ada di brosurnya).

Semoga bermanfaat..

Beasiswa Pilot Batavia Air (April 2010)

Bagi yang pengen jadi pilot, batavia air membuka kesempatan beasiswa pilot 2010
tentunya ada syarat2 yang harus dipenuhi dunk diantaranya:
Persyaratan Umum :
a. Pria / Wanita, belum menikah
b. Berusia 17 – 25 tahun
c. Minimum lulusan SLTA atau sederajat/ Diploma/ Sarjana dari segala jurusan
d. Persyaratan Kualifikasi Dasar:
   - Nilai rata-rata rapor SLTA (mulai dari kelas 10 sd kelas 12 SLTA) minimal 7.00
   - Nilai rata-rata MATEMATIKA (mulai dari kelas 10 sd kelas 12 SLTA) minimal 7.50
   - Nilai rata-rata BAHASA INGGRIS (mulai dari kelas 10 sd kelas 12 SLTA) min.7.50
   - Bagi yang kuliah (sedang atau sudah selesai) IPK min. 3.00
e. Persyaratan Fisik & Mental (Sangat Penting Untuk Diperhatikan):
   - Sehat jasmani dan rohani
   - Mata yang sehat dan normal (tidak buta warna, tidak berkacamata dan tidak
     menggunakan lensa kontak)
  - Panjang kaki minimal 100 cm (untuk pria) dan 97 cm (untuk wanita) (dihitung dari
     pangkal paha sampai dengan telapak kaki)

Yang bermi…

Beasiswa ITB (pendaftaran 1 s.d. 30 April 2010)

Bbagi yang baru ikut UN dan akan lulus SMA/SMK/MAN tahun 2010 ini, ada baiknya melirik program ini:
Di tahun 2010 ini ITB membuka PMBP-ITB 2010 Terpusat kategori
1. Beasiswa Biaya Pendidikan
2. Beasiswa Ekonomi Lemah,
3. Beasiswa Minat, dan
4. Beasiswa OSN
pendaftaran dapat dilakukan mulai tanggal 1 s.d 30 April 2010 

informasi lebih lengkap dapat dilihat di sumbernya (just klik): Beasiswa-ITB 2010

Surat Dari Nenek

ada nenek2 pergi ke kantor pos mau kirim surat ke cucunya

karena bingung si nenek mendekati salah satu loket.

petugas : ada yang bisa di bantu nek?

nenek  : ada mas.. nenek mau ngirim surat ke cucu, apa disini ada perangkonya ??

petugas : ada dong nek.. masa di kantor pos ngak ada perangko, ada lagi ?

nenek : kalo gitu tolong sekalian tulisin alamatnya di amplop

petugas : ok nek saya tulisin.. ada lagi?

nenek : ada mas tolong tulisin juga suratnya sekalian

lalu petugas menulis surat yang begitu panjang yang dibacakan nenek. udah beres dikasiin lagi ke si nenek sipaya di baca terlebih dahulu.

petugas : nih nek.. baca dulu

nenek : maaf mas.. tambain dikit lagi di bawahnya N.B : cucu.. maafin nenek kalo tulisannya jelek

petugas : (ih nenek gimana sih …!)

Umur yang Mencair Seperti Es

Rasulullah saw. Menyifatkan cepatnya perjalanan waktu kehidupan seperti perjalanan seorang musafir yang hanya sejenak berhenti di bawah pohon di tengah perjalanan yang amat panjang. Para ulama juga banyak menguraikan ilustrasi tentang hidup yang amat singkat ini. "Umurmu akan mencair seperti mencairnya es, " kata Imam Ibnul Jauzi. (Luthfu fil Wa'z, 31)

Cepat sekali waktu berlalu. Mengalir tak pernah berhenti. Jam demi jam, menit demi menit, detik demi detik, bergerak. Waktu tak dapat ditunda, tak dapat ditahan dan tak mungkin ada yang mampu mengulang. Itu artinya, usia kita pun berkurang. Kita... semakin dekat ke liang lahat. Entah, apakah pertambahan dan perguliran waktu itu, berarti mendekatkan diri kita pada kenikmatan surga. Atau mendekatkan kita pada kesengseraan neraka. Nauzubillah..

Permasalahan terbesar setiap orang adalah ketika kecepatan umur dan waktu hidupnya tidak seiring dengan kecepatannya untuk menyelamatkan diri dari penderitaan abadi di akhirat. K…

Rezeki Haram

Sebuah tulisan yang patut untuk kita camkan dalam kehidupan. Ane dapat dari milis ssr-klub. Makanan yang dibeli dengan rezeki haram pada dasarnya bisa lebih berbahaya, lebih busuk atau paling tidak sama busuknya dengan makanan yang bahan-bahan pembuatannya diperoleh dari tumpukan-tumpukan sampah.

Jika makanan busuk mangandung milyaran bakteri yang bisa menimbulkan aneka penyakit fatal seperti; kanker, diare akut, dan penyakit dasyat lainnya yang bisa mengakibatkan kematian. Sementara makanan yang diperoleh dengan cara-cara yang haram akibatnya adalah akan mempengaruhi jiwa dan sifat-sifat buruk mental pemakannya. Makanan haram akan membuat lemah iman, sangat sulit menerima nasihat dan jauh dari doa yang dikabulkan, dan tentu mengakibatkan kematian, yakni , matinya ruhaniah dalam konteks beribadah.

Sabda Rasullullah SAW sebagaimana diriwayatkan oleh Imam Muslim:
“Wahai seluruh manusia. Sesungguhnya Alloh Mahabaik. Dia tidak menerima sesuatu kecuali yang baik”.

Dalam kenyataan sehari-…

Jalan-jalan:: Pantai "perawan" Maron

Sabtu pagi, 13 Maret 2010.Dengan tujuan menghilangkan penat dan mengeluarkan racun tubuh lewat keringat, maka meluncurlah kami ke Pantai Maron. Hmm..wisata pantai di semarang yang terkenal kan pantai marina?Kenapa ke maron?Justru karena penasaran itulah kami ke maron. Menurut kabar burung pantai ini masih “perawan”. Maka meluncurlah kami ke pantai itu jam 07.00. Untuk ke pantai maron aksesnya gampang banget. Kuncinya 1: pake kendaraan sendiri, bisa motor/mobil, soalnya nggak ada angkot yang ke sana.


Dari searching di google ada 2 jalan menuju maron: yaitu lewat Bandara Ahmad Yani atau lewat Perumahan Graha Padma, Krapyak. Dan kami pikir yang paling gampang adalah lewat bandara A. Yani saja. Jarak dari Bandara ke pantai maron kurang lebih 3 kiloan. Kondisi jalan masih polos, tanpa aspal, jadi sangat tidak disarankan ke sana pada saat / sesudah hujan karena bisa dipastikan jalannya akan mirip arena off road.

Sesampai di sana, pantainya sepi banget. Cuma ada beberapa pengunjung yang bisa…

Jangan Pacaran Lah!!, Nikah Aja Kenapa?!!

Di akhir jaman ini banyak laki-laki yang lebih takut kepada calon mertua dari pada takut kepada Allah SWT. Contohnya berani pacaran (mendekati zina) tetapi takut melamar(meminang) apalagi nikah.
Laki laki yang belum punya penghasilan tetap, masih sekolah atau masiih kuliah banyak yang sudah berani pacaran mendekati zina. Efeknya banyak yang hamil di luar nikah. Hamil diluar nikah dosanya tidak akan diampuni hanya dengan bertanggung jawab menikahi lalu tobat.
Tobat pasti diterima Allah SWT, namun hukuman harus tetap dijalankan, baru dosanya terhapus, bila tidak, akibatnya seperti sekarang, banyak anak muda yang gampang berzina karena hukumannya tidak ada, cukup tobat lalu tanggung jawab.
Kata anak muda sekarang “Enak bener…..choy!!!”

Padahal hukuman Zina lebih berat daripada hukuman mati bagi pembunuh.
Buat pembunuh bila terbukti membunuh, maka harus mendapat Hukuman mati: sekali potong leher sampai putus, dalam hitungan menit sudah hilang sakitnya karena langsung mati.
tetapi untuk bu…

Bentar Lagi Meterai Biru Tidak Berlaku

Mau berbagi info nih buat bro, sist, agan, dan teman semuanya yg mungkin belum tahu atau sudah tahu tapi ingat ingat lupa.(Baca Juga: Bentar Lagi Meterai Biru Tidak Berlaku -2014)

Infonya adalah......(sok penting banget)...:

meterai yang biasa kita pake/temui selama ini (yaitu cetakan tahun 2005(biru))


NIAT SEORANG KULI BANGUNAN

Di awal pembangunan gedung megah 27 lantai Kantor Pusat Salah Satu Direktorat di Departemen Keuangan yang bernilai lebih dari Rp 800 milyar, konon ada seorang petinggi dari Departemen Keuangan yang menyamar dan mengawasi pembangunan gedung itu secara langsung. Petinggi tersebut datang mengenakan pakaian biasa dan tidak lebih bagus dari pakaian pekerja di area calon gedung 27 lantai tersebut.
Didatanginya salah satu pekerja yang sedang bekerja dengan peluh bercucuran dan ditanyalah pekerja itu, “Pak, sedang mengerjakan apa?”, sambil mengarahkan pandangannya pada cangkul yang ada di tangan pekerja bangunan tersebut.
“Beginilah nasib orang susah, Pak. Dapatnya kerjaan seperti ini saja, jadi kuli bangunan, selalu mendapat kerjaan kasar, menggali tanah pakai cangkul. Terpaksa saya kerjakan hal ini, daripada keluarga saya tidak makan”, jawab pekerja tersebut dengan nada mengeluh.
Setelah mendapat jawaban itu, petinggi itu manggut-manggut dan beralih ke pekerja lainnya di sudut lahan itu. Ditan…

Rebonding

Ceritanya, saat ini masyarakat Indonesia sedang ribut-ributnya membahas pro kontra fatwa HARAM me-rebonding rambut oleh sebagian ulama/kiyai jawa timur. Kiyai Sholeh, kiyai sepuh pemilik ponpes tebu abang bertanya pada muridnya, “rebonding rambut itu maksudnya apa, Mbang, kamu kan jago bahasa inggris”? Bambang, santri juara 1 bahasa inggris menjawab lugas: “rebonding itu bahasa inggris kyai, artinya lurus. Jadi rebonding rambut artinya meluruskan rambut anugerah dan ciptaan Tuhan yang awalnya kriwil, ikall, jadi lurus. (Pak Sholeh manggut manggut mendengar penjelasan santrinya)

Siangnya saat Kyai Sholeh memimpin sholat dhuhur,

“ Tolong yang belakang, shaffnya direbonding , demi kesempurnaan sholat”

Lucu Ya??

Lucu ya, uang Rp. 20,000an kelihatan begitu besar bila dibawa ke kotak amal Masjid atau Musholla, tapi begitu kecil bila kita bawa ke Supermarket.Lucu ya, 45 menit terasa terlalu lama untuk berdzikir, tapi betapa singkatnya waktu itu untuk pertandingan sepakbola.Lucu ya, betapa lamanya 2 jam berada di Masjid, tapi betapa cepatnya 2 jam berlalu saat menikmati pemutaran film bioskop.Lucu ya, susah merangkai kata untuk dipanjatkan saat berdoa atau sholat, tetapi betapa mudahnya mencari bahan obrolan bila ketemu teman.Lucu ya, betapa serunya perpanjangan waktu dipertandingan bola favorit kita, tapi betapa bosannya bila imam sholat Tarawih bulan Ramadhan kelamaan bacaannya.Lucu ya, orang-orang berebut paling depan untuk nonton bola atau konser, dan berebut saf paling belakang bila Jum’atan agar bisa cepat keluar.Lucu ya, kita perlu undangan pengajian 3 ~ 4 minggu sebelumnya agar bisa disiapkan diagenda kita, tapi untuk acara lain jadwal kita gampang diubah seketika.Lucu ya, susahnya orang …