Buat apa ya bikin blog?

Itulah kalimat yang muncul dari mulut sahabatku, saat ia tahu aku sedang membuat blog. Ya sebuah kalimat tanya. Awalnya aku juga punya pikiran yang sama. Buat apa sih buat blog? 

Terus jika sudah buat (daftarnya kan gampang) mau diisi apa? Setelah berfikir ke sana ke mari, berselancar ria di dunia maya, beberapa kali minta bantuan simbah google. Akhirnya kuputuskan untuk membuat blog juga. Dasar pemikirannya adalah sebagai berikut:
  1. Keren-keren banget melihat blog-blog yang sudah eksist, konten yang mereka sajikan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Termasuk ane nih, setiap ada permasalahan yang dihadapi, pertanyaan yang melintas pikiran, tidak jarang bertanya pada mbah google yang ujung-ujungnya si mbah nunjukin blognya seseorang.
  2. Blog bisa dijadikan sebagai wadah ide dan gagasan. Ide, gagasan, yang ada dipikiran bakal cepat lenyap jika tak diikat dalam tulisan. Sementara tulisan tangan ane kan jelek, mending ditulis diblog, keren templatenya, hurufnya warna warni. Apalagi jika ide, gagasan, yang kita posting ada yang nanggapin terus tanggapannya positip (wuih ngayal banget yak).
  3. Dari belajar ngeblog setidaknya ilmu dunia maya kita bertambah(minimal bahasa html dikit-dikit tahu). Dari yang dikit ntar jadi bukit ini, siapa tahu ber-leverage (melompat) menjadi pembuat web(istilah kerennya lupa).
  4. Terakhir, tetapi tak kalah menarik, katanya nih:blog bisa nambah income juga, Cuma caranya bagemane, ane juga masih belajar. 

Berbagi Ke Lainnya