Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2010

Ketika saya terkhir pulang kampung week end kemaren

Ketika saya terkhir pulang kampung week end kemaren, Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk menikmati indahnya pemandangan kampung saya. Kebetulan masa itu adalah masa tandur, waktunya bagi petani untuk menanam. Saya disuruh oleh ibu untuk mengantar makanan dan minuman untuk para buruh tani yang membantu membajak sawah ibu agar menjadi siap tanam. Ada 3 orang, dengan pembagian tugas masing-masing, seorang bertugas  mentraktor, 2 orang lainnya mencangkul dan meratakan hasil traktoran supaya lebih kalis dan merata. Sungguh luar biasa banyaknya tenaga yang harus mereka keluarkan, dan ketika saya Tanya kepada ibu berapa upah mereka mencangkul/mentraktor di sawah dari jam 07.00 s.d. 12.00 ternyata hanya Rp15.000. Ya hanya segitu. Atau sama dengan uang makan sehari PNS Pusat, seperti saya ini. Dan setelah memburuh disawah orang lain sulit bagi mereka memburuh ditempat lain untuk mendapat uang lagi, mengingat tenaga yang sudah terkuras dan tentunya panas. Paling2 jika…

Peluang Besar: Beasiswa Calon Tenaga Penyuluh Lapangan Untuk Lulusan SMA dari Kementerian Perindustrian

Buat kamu-kamu:
Siswa kelas III SMU/MA/SMK atau yang telah lulus satu tahun sebelumnya dan menduduki peringkat 1 s/d 10 dikelasnya. Prestasi siswa ditujukan oleh Raport kelas I s/d III. Mendapat surat Rekomendasi dari Pemerintah Daerah / Kepala Dinas yang menangani Sektor Industri. Apabila mengundurkan diri diwajibkan mengembalikan seluruh biaya yang telah dikeluarkan. Mempunyai minat yang kuat pada salah satu program Studi yang ditawarkan dan mempunyai bakat wirausahaAda kesempatan  Pendidikan gratis :
Program Beasiswa Tenaga Penyuluh Lapangan Industri Kecil dan Menengah diselenggarakan selama 3 tahun (6 semester) sebanyak 110-120 sks, setara dengan Program Diploma III.Fasilitas  yang diberikan :
Bantuan transport dari daerah masing-masing ketempat Pendidikan (pulang-pergi). Bantuan biaya hidup selama pendidikan. Biaya kuliah / Praktek. Bantuan buku.menarik khann!!
cek deh dipngumumannya..Pengumuman
kalo ini  formulirnya

Tahukah Nyonya Caranya Bercinta??

Seorang pria melangkah ke rumah tetangganya dan mengetuk pintu. Ketika nyonya rumah membuka pintu, si pria bertanya ,”Apakah Nyonya tahu caranya bercinta?”
Tentu saja si nyonya rumah marah dan membanting pintu. Namun, si pria tetap mengetuk pintu rumah tadi dan mengajukan pertanyaan yang sama.
Kali ini si nyonya menjerit sekeras-kerasnya sambil mengusir tamu tidak senonoh tadi.
Malam itu juga si nyonya menceritakan kejadian memalukan tadi kepada suaminya.
Si suami berjanji bahwa ia akan tinggal di rumah keesokan harinya untuk menghadapi si tamu kurang ajar seandainya ia muncul lagi.
Ternyata benar,keesokan harinya pria yang sama datang lagi dan mengetuk pintu. Nyonya rumah segera membuka pintu sementara suaminya bersembunyi sambil membawa senapan.
Si tamu kembali bertanya, ” Nyonya, tahukah anda caranya bercinta?”
“Tentu saja, kenapa anda menanyakannya?” si nyonya balik tanya.
“Baguslah, ” kata si tamu. “Kalau begitu, puaskanlah suami anda dan beritahu dia untuk menjauhi istri saya!!!…

Tentang ToBat

Akhir pekan ini saudara saya yang dulu pernah satu sma berkunjung ke kost saya (menginap 1 malam). Karena telah lama kami tak bersua, ada banyak perubahan yang telah teralami diantara kita berdua. Ngobrol ngalor ngidul, hingga ke suatu topik. 
Hmm.. ternyata teman saya ini sedang berantem dengan pacarnya karena pacarnya memilih mantan pacarnya dulu. Saya menjadi pendengar yang baik. Dia(teman saya) bercerita bahwa rasanya sangat tersiksa karena pacarnya memilih laki-laki lain. Padahal ia masih sayang kepada pacarnya. Ia mengaku telah melakukan hubungan I dengan pacarna dan itu ibarat candu yang lebih susah dilepas daripada candu rokok ataupun minuman, kata teman saya. Tetapi dia juga menyesal telah melakukan itu, ia menyesal kepada Allah, apa yang bisa ia tebus untuk itu??? Ia bertanya padaku..
Waktu itu aku menjawab, ya bertobat dan jangan lakukan itu lagi.Titik.
Suatu motivasi buat ku dan temanku bahwa kemaksiatan dan dosa, ternyata bisa saja menjadi pintu kebaikan bagi pelakunya. Syarat…

Tulisan buat yang hobi nonton film.

Menikmati film bisa menjadi hobbi yang mengasyikan. Kita bisa menangis karena film, kita bisa tertawa karena film, bahkan karena film seseorang bisa termotivasi, berubah menjadi seseorang yang lebih baik. ASAL yang DITONTON bukan film yang NGGAK-NGGAK!!. Ngomong-ngomong film yang bagus dan memiliki pesan moral ataupun motivasi ada beberapa judul film yang menurutku bagus nih buat ditonton:

1) Patch Adams-Kisah seorang mahasiswa kedokteran yang memiliki idealisme dan jiwa pendobrak aturan kaku.
2) Pursuit of Happyness- Kisah seorang bapak dalam mencari nafkah untuk keluarganya-terutama anaknya yang penuh perjuangan. Mengingatkan kita betapa pentingnya sosok ayah, ia rela berkorban demi anak-anaknya.hikshiks

dua judul di atas udah pada nonton belum????
Untuk menikmati film sekarang murah meriah. Banyak sekali pilihan. Dari yang legal sampai ilegal yang pasti murah. Seperti:

1. Beli DVD/VCD Bajakan
Hampir disetiap kota di indonesia tak sulit untuk menemukan penjual DVD/V…

Dibutuhkan 200 Guru Tetap dan Kontrak (Jabotabek Bandung)

Buat yg masih baru lulus dan mau nyari pengalaman sembari menunggu tes CPNS tdk ada salahnya melirik peluang ini. Honor/fee/gaji pengajar BP lumayan loh...gak percaya?search aja di google..hehe Bimbingan Belajar BINTANG PELAJAR, bimbel islami yang sedang berkembang pesat di daerah JABOTABEK dan saat ini telah membuka cabang baru di kota Bandung, dengan visi "Menjadi Bimbingan Belajar Islami Terbesar dan Terbaik di Indonesia" dalam rangka "Mewujudkan Generasi Beriman dan Berilmu Pengetahuan", membutuhkan 200 ORANG GURU TETAP DAN KONTRAK untuk tahun ajaran 2010/2011. Untuk itu kami menyelenggarakan:
SELEKSI AKBAR GURU TETAP DAN KONTRAK Disamping itu, dibutuhkan juga posisi staf:1. SDM Supervisor Regional Bandung
2. Quality Control
3. Bimbingan Konseling
4. Frontline Resepsionis (RC) dan Keuangan (KU)
5. Staf Litbang

 Lamaran diterima paling lambat pada:
22 April 2010 (untuk Bandung),
29 April 2010 (untuk JABOTABEK)
Klik Disini! Untuk Pengumuman Seleksi A…

Peluang Sekulah (Beasiswa) dan Karier di Bank BCA

Kira kira sudah pada tahu belum ya...kalo BCA itu memiliki sekulah ikatan dinas ataupun memberi kesempatan yang luas untuk menimba (emang air) pengalaman: 


1. BCA DEVELOPMENT PROGRAM

Program untuk Lulusan S1 dan S2 untuk mempersiapkan diri berkarir menjadi tenaga profesional di dunia Perbankan.

Melalui proses pendidikan dan permagangan selama 1 tahun. Bagi peserta yang berhasil menjalani masa pendidikan selama 1 tahun dengan baik, Anda akan ditempatkan dengan jenjang karir yang menantang baik di Cabang maupun di Kantor Pusat.

PERSYARATAN
Sarjana Strata 1/Strata 2. Indeks Prestasi Minimal 3.00 (skala 4.00) Untuk Strata 1 dan Minimal 3.25 (skala 4.00) Untuk Strata 2. Komunikasi yang Sistematis. Daya Analisa yang Tinggi. Motivasi Tinggi. Bebas Narkoba. Usia Maksimal 25 Tahun (untuk Strata 1) dan 27 Tahun (untuk strata 2). Belum Menikah dan Bersedia untuk Tidak Menikah Selama Pendidikan. Bersedia Ditempatkan di Seluruh Wilayah Indonesia. Bersedia Menjalani Ikatan Dinas Sete…

Beasiswa Prestasi SD-SMP Ciptadent 2010 (1,5 juta/tahun)

Adik adik, atau anda yang punya adik, keponakan, anak, dan apa lah, ada ribuan beasiswa neh. Rp 1.5 Juta/tahun mau mau mau…


Masih banyak ribuan anak bersemangat yang ingin terus sekolah!
Ciptadent, pasta gigi keluarga Anda selamatkan siswa-siswi SD-SMP berprestasi agar terus brani unjuk gigi.

Ayo, Rekomendasikan siswa disekitar anda!!! Caranya, kirimkan : Fotokopi rapor terakhir (dilegalisir)Fotokopi lembar nilai dari sekolah (dilegalisir)Fotokopi kartu pelajar anak yang direkomendasikanFotokopi KTP bagi yang merekomendasikan1 kemasan Ciptadent ukuran dan variant apa sajakirim ke
PO BOX CIPTADENT BRANI UNJUK GIGI JKT 13220 atau masukan ke KOTAK UNDIAN di toko terdekat
SYARAT & KETENTUAN : Siswa SD dan SMP yang masuk ranking 20 besar.Setiap orang dapat merekomendasikan siswa sebanyak-banyaknyaJumlah pemenang sebanyak 1000 orangHadiah berupa tabunganBeasiswa akan dibagikan keseluruh wilayah di IndonesiaPajak pemenang akan ditanggaung oleh CiptadentPromo ini tidak berlaku bagi kar…

I do not love you..

I do not love you as if you were salt-rose, or topaz,
or the arrow of carnations the fire shoots off.
I love you as certain dark things are to be loved,
in secret, between the shadow and the soul.


I love you as the plant that never blooms
but carries in itself the light of hidden flowers;
thanks to your love a certain solid fragrance,
risen from the earth, lives darkly in my body.


I love you without knowing how, or when, or from where.
I love you straightforwardly, without complexities or pride;
so I love you because I know no other way


than this: where I does not exist, nor you,
so close that your hand on my chest is my hand,
so close that your eyes close as I fall asleep.

REKRUITMEN GURU & LABORAN - SURAKARTA

Tadi pagi saya melihat iklan lowongan kerja di koran kedaulatan rakyat edisi sabtu, 3 april 2010. Siapa tahu berminat kan jadinya bermanfaat:

Lembaga Pengembangan Sekolah Unggul Insan Cendekia - ICMI Pusat Jakarta Bekerjasama dengan Yayasan Al-Mujtaba Indonesia, membuka kesempatann Bagi Guru Profesional dan Laboran Untuk Bergabung dengan Kami sebagai Guru dan Laboran SMP dan SMA INSAN CENDEKIA AL-MUJTABA SURAKARTA:
  -AGAMA ISLAM (PAI)
  -MATEMATIKA (MAT)
  -FISIKA (FIS)
  -KIMIA (KIM)
  -BIOLOGI (BIO)
  -BAHASA INDONESIA (IND)
  -BAHASA INGRIS (ING)
  -OLAH RAGA (OR)
  -KEWARGANEGARAAN (PKN)
  -EKONOMI (EKO)
  -GEOGRAFI (GEO)
  -SEJARAH (SEJ)
  -SOSIOLOGI (SOS)
  -KOMPUTER (TIK)
  -BIMBINGAN DAN KONSLING (BK)
  -LABORAN (LAB)

Persyaratan :
1. Pria/Wanita, berusia max 30 th
2. Lulusan S1 untuk Guru / D3 untuk Laboran, IPK Min 2,75
3. Dapat mengoperasikan Komputer (min MS Word, Excel, Power Point)
4. KHUSUS PAI : Hafal Al-Qur'an minimal 3 Juz, Hadits min 40 Hadits,…

Tempat makan romantis di semarang

Saya namakan ini tempat makan yang spesial dan tentu saja romantis. Di sana kita tidak cuma wisata kuliner saja tetapi kita bisa wisata religi sekaligus memandang kota semarang dari atas langit (kalo yang ini hiperbolis). Yup. Mungkin sebagian kita sudah pada tahu, tempat yang saya maksud adalah “Menara Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Jadi begini, datanglah anda bersama keluarga terkasih sebelum maghrib (biar sholat maghrib di sana), nah habis itu ikut kajian keislaman hingga sholat isya. Selepas sholat baru lah naik ke atas menara. Foodcourtnya berada di lantai 18, bentuknya seperti terowongan melingkar dengan kaca bening di samping. Jadi pemandangan malam kota semarang terlihat sangat jelas. Makanannya juga lumayan murah, harga kaki lima. Selepas makan kita bisa naik lagi ke lantai paling atas-lantai 19. Dilantai 19 ini tanpa kaca tapi ada pagar pelindung. Di lantai 19 juga ada teropong bumi yang bisa kita pakai dengan memasukkan uang koin Rp 500 warna kuning. Ni screenshotnya gan:

b…

Info Penerimaan Taruna Akpol Tahun 2010 (3 Mei – 7 Juni 2010)

Yang mo lulus SMA/SMK dan sederajat, ada baiknya melirik pendidikan yang satu ini…Jangan keburu kerja Pendaftaran dimulai tanggal 3 Mei s/d 7 Juni 2010 melalui Polda di seluruh Indonesia. Tidak Dipungut Biaya (Dalam Brosurnya looh….!)
 Silakan, bagi yang berminat :Download Pengumuman Lengkap