Antrilah di Loket, Saat Beli Tiket, Awas Copet...

Sebuah kisah yang lumayan membuat pipi ini tersenyum kecut. Kejadiannya saat mudik lebaran kemaren. Dari rencana naik motor-karena khawatir naik kereta penuh- yang batal. Akhirnya naik kereta juga. KRD Kaligung Ekspress ekonomi menjadi pilihan. Cuma 15 ribu sudah bisa sampai ke tegal. Bandingkan jika naik bis minimal Rp30 rebo.. Untuk mengantisipasi tidak dapat tempat duduk kami bertiga (saya dan 2 orang teman saya) datang sangat pagi(menurut saya). Namun ternyata seperti yang dibayangkan. Kondisi loket tiket Stasiun Pontjol sudah penuh dengan manusia. Tak terlihat lagi hidung petugas penjual tiket (lebay). Akhirnya diputuskan 1 dari temen saya yang barang bawaannya paling sedikit yang mengantre tiket. Dan dia adalah mas abus. Wah Pas moment ini bener-bener inget lagunya parahyangan-project.

Antrilah Di Loket Untuk Beli Tiket
Siapkan Dompet Awas Ada Copet
Antrilah Semua Biar Disiplin
Walau Pala Pusing
Betis Varises Asal Dapat Tiket
Antrilah Di Loket

Pada hari itu di stasiun pontjol loket yang dibuka berjumlah 3. Dan ternyata masing-masing loket dikelompokan sesuai tujuan. Untuk tiket tujuan jakarta di loket 1, tiket KA KAligung loket 2, dan loket satunya melayani penjualan tiket ke arah timur. Namun karena kondisi stasiun yang begitu ramai dan tidak ada petugas ataupun petunjuk informasi tersebut akhirnya banyak juga para penumpang yang sudah capek-capek antri cukup lama menelan kekecewaan karena ditolak oleh petugas penjual tiket karena salah toket.

Mas Abus, temen saya yang mengantre tiket awalnya pun salah menempati jalur antrean. Mulanya ia bertanya pada gadis berkaos Ijo yang mengantri di depannya. Mba antre tiket apa mba? Kaligung, jawab sang gadis. Sehingga ia dengan PDnya berdiri di ujung antrian itu.
Namun begitu aku mendapat informasi bahwa antrean tiket kaligung bukan di situ,segera kutarik mas abus ke jalur yang seharusnya.

Satu persatu pembeli tiket di depan mas abus terlayani, akhirnya giliran mas abus pun tiba.
Kami kan bertiga loh kok mas abus membeli 4 tiket. Hmm.ternyata mas abus membeli 1 tiket lebih untuk si gadis berkaos ijo tadi. lho emangnya mas abus dititipin buat beli? enggak jawab mas abus. emagnya mas abus kenal? enggak. Oia mana ya gadis itu? kayaknya masih salah antrian. di cek di antrian yang tadi sudah tidak ada sang gadis. Oalah ternyata dia sudah ada di antrian tiket kaligung, cuma lumayan ujung. Mas abus mendekati sang gadis, bilang bahwa ia sudah membelikan tiket untuknya. Wahh lumayan kaget juga gadis itu, ya iya lah, orang nggak kenal kok baik baget..hehehe. namun kok dia tetep antri y??(benakku) . la wong dia mau beli 2 tiket. 1 buat temannya katanya. Salut saja buat mas abus. Cool men..

apa yang aneh/lucu dari cerita ini???!! ada nggak sich!!??^^

Berbagi Ke Lainnya