Beasiswa Biaya Hidup dan Beasiswa SD, SMP, SMU/Sederajat

Luar biasa, Subhanallah. Saudara saudara kita yang bekerja di Jepang sungguh solid dan masih peduli terhadap kondisi sosial masyarakat indonesia. Berawal dari yang kecil, semakin berkembang Insya Allah akan menjadi besar.

Melihat keprihatinan anak-anak bangsa. Kemiskinan semakin hari semakin bertambah. Tidak ada yang pantas disalahkan, Hanya satu yang pantas kita lakukan “marilah kita gerakkan hati kita untuk saling berbagi kebahagian.” Kebahagian mereka adalah kebahagian kita.

Dari Keprihatin itulah lahir sebuah lembaga yang berada di bawah IPTIJ yang bernama “Dompet Kenshusei”. Sebuah lembaga yang mempunyai visi untuk membantu mencerdaskan bangsa dengan memberikan bantuan berupa dana, fasilitas, semangat dan laennya.


Dompet Kenshusei lahir pada bulan Agustus 2009. Berawal dari sebuah keprihatinan banyak siswa yang kurang mampu yang tidak bisa mengenyam sekolah.

Sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT. karena kelapangan rizki bagi kita para kenshuusei di Jepang karena setiap bulan kita bisa menikmati gaji yang cukup besar. Untuk menambah keberkahan rizki kita mari kita sedikit sisihkan rizki titipan Allah ini untuk sedikit membantu kesusahan saudara-saudara kita di tanah air.
Sebagai rasa syukur tersebut mari kita sedikit sisihkan uang kita untuk membantu pendidikan saudara-saudara kita yang tidak mampu untuk biaya pendidikan dan membantu para fakir miskin yang kesulitan dalam pembiayaan keuangannya.

Tentunya program ini tidak bisa berjalan tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari semua pihak, Maka dari itu mari sobat-sobat yang berada di Jepang bisa berpartisipasi menyumbangkan sebagian rizkinya dan menginformasikan info ini kepada saudara-saudara kurang mampu yang ada di Indonesia.^_^

Sahabat-sahabat bisa mengusulkan saudara-saudara di sekitar rumah di indonesia yang membutuhkan untuk biaya pendidikan khusus untuk anak SD,SMP dan SMU.. Nama-nama yang masuk akan diseleksi sesuai dengan data yang masuk.(Pertimbangan: anak kurang mampu )


1. BEASISWA BIAYA HIDUP
Kemiskinan yang terus bertambah di Indonesia. Banyak kondisi yang memprihatinkan maka dompet kenshusei juga ingin membantu insyaAllah.

Kebutuhan Hidup bagi yang membutuhkan untuk kebutuhan hidup, sakit dll

Syarat calon penerima jenis ini.

1. Kebutuhan untuk biaya makan sehari-hari,sakit dll, tidak terbatas umur berapapun
2.Benar-benar membutuhkan
3. Mengisi formulir bisa di download di sini
4.Surat keterangan tidak mampu dari kelurahaan
5. Menscan dan Mengirimkan berkas-berkas pada no. 3 & 4  kepada email: dompetkenshusei@yahoo.com

Besarnya akan di sesuaikan dengan kondisi.


2. BEASISWA SD, SMP. SMU
Berikut persyaratan menerima beasiswa

Syarat penerima Beasiswa:

Calon penerima beasiswa harus memenuhi persyaratan-persyaratan di bawah ini :

   1. Beragama Islam
   2. Siswa yang dicalonkan terdaftar di SD, SMP, SMU atau yang sederajat
   3. Siswa berasal dari keluarga tidak mampu.
   4. Siswa yang dicalonkan berprestasi di sekolah(lebih diutamakan jika pendaftaran melebih kuota)
   5. Harus ada Perekomendasi/Pengampu dari anggota yang bisa dipercaya. Hal ini untuk mempermudah pelaporan dan juga kebenaran informasi dari calon penerima beasiswa.
   6. Mengisi formulir beasiswa yang disediakan formulir bisa di download di sini
  7. melampirkan fotokopi rapor tahun terbaru saat pendaftaran. fotokopi kartu keluarga, fotokopi kartu keterangan tidak mampu dari kelurahan
   8. Melampirkan foto siswa(bersama  keluarga(ayah&ibu), atau sendiri tidak masalah) di depan rumah siswa
   9. Menscan semua berkas di atas (6-8),kemudian Mengirimkan  ke email: dompetkenshusei@yahoo.com

Hasil seleksi akan diumumkan setelah proses selesai.


Info Lebih Lanjut Lihat Sumbernya: http://dompetkenshusei.iptij-japan.com

Luar biasa kan teman teman kita yang ada di Jepang. (Wah jadi pengen ke Jepang  ><)


Berbagi Ke Lainnya