Masihkah kita mau meminum AQ%UA??

 Air..
Seluruh makhluk hidup membutuhkan air untuk kelangsungan hidupnya. Termasuk kita : manusia sangat tergantung dan membutuhkan air dalam jumlah  lebih banyak dari pada makhluk yang lain. Namun bagaimana jika  air yang diturunkan oleh Allah SWT untuk seluruh makhluk di bumi sebagai bagian dari rahmatnya dikuasai oleh segelintir manusia tamak???

”Dan Dialah yang menurunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan maka Kami keluarkan dari tumbuh-tumbuhan itu tanaman yang menghijau. Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak; dan dari mayang korma mengurai tangkai-tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan (Kami keluarkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa. Perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berbuah dan (perhatikan pulalah) kematangannya. Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman”.(QS. Al An`am 99)

beberapa hari ini saya membaca di koran kontan, dan di internet bisnis.com mengenai rencana privatisasi aqua dengan melakukan buyback saham dengan harga yang fantastis yaitu Rp500.000/lb saham.. Harga yang melebihi harga tertinggi aqua di pasar saham. Dengan privatisasi ini maka akua akan mutlak menjadi milik  danone_perancis. Dan tentunya seluruh keuntungan dari aqua akan menjadi milik perusahaan perancis itu. hiks hiks..
berawal dari hal hal di atas saya mencoba mencari artikel mengenai sepak terjang perusahaan ini. Dan hasilnya saya sangat merekomendasikan saya, anda, kita untuk menjauh/menghindar untuk mengkonsumsi AQ%UA. Kecuali terpaksa.hehe


berikut artikel yang perlu kita semua baca agar kita tahu Aqua itu seperti apa:
1. Menggugat Penjajahan Sumberdaya Air dengan Modus Privatisasi 
2. Menggugat Penjajahan Sumberdaya Air dengan Modus Privatisasi (2)

Jadi jangan tertipu ya dengan artikel artikel semacam ini: 

DAN%ONE AQ%UA RAIH PENGHARGAAN MDGS 

mungkin banyak juga dari kita yang berfikir jika kita memboikot Aqu%a bagaimana dengan nasib saudara-saudara kita yang menjadi pegawai, karyawan ataupun buruh di sana? mereka adalah saudara kita juga sebangsa setanah air. Saya masih dlm tahap pengumpulan data-data jadi tunggu postingan berikutnya). Namun jika Ada yang mau membantu menjawab pertanyaan beberapa teman saya ini saya sangat berterima kasih..

Berbagi Ke Lainnya