Kuliah Gratis? Mau?

Hidup Ini Memang Sulit....
Tp ta'Sesulit ap yg Engkau Bayangkan Kawan....,;-)

Banyak dari kita yang sering mengeluh, bahkan menyalahkan keadaan, ketika kita mendapati keterbatasan diri maupun keluarga membuat kita tak mampu meraih apa yang kita cita-citakan. Betapa banyak teman ataupun tetangga yang akhirnya pasrah menjalani hidup menjadi kuli ataupun pramuwisma di kota besar seperti Jakarta. Pada umumnya mereka menyalahkan kondisi keluarga bahwa orang tua mereka tak mampu menyekolahkan mereka lebih tinggi lagi. Ada beberapa yang beruntung bisa sekolah hingga SMA, sehingga nasibnya lebih baik yaitu menjadi karyawan di kawasan industri tertentu.
Dulu, sewaktu jaman saya sma, informasi memang sangat sulit sekali didapat. Apalagi kami yang ada di pedesaan, salah satunya akses informasi ya dari TV. Sialnya, TV lebih banyak menyajikan acara yg sifatnya hiburan ataupun informasi yang sifatnya umum. Beruntung, sekarang internet sudah bisa diakses dari pelosok kampung.
Hidup memang sulit tetapi tidak sesulit yang kamu bayangkan kawan. Menyadur status Fb teman saya, keterbatasan ekonomi bukanlah alasan bagi kita untuk tidak mendapatkan pendidikan yang tinggi. Asalkan kita mau berusaha dan sungguh sungguh pasti, insya Allah ada jalan menuju roma.

Di tengah mahalnya biaya pendidikan tinggi (SMA ke Atas), saya ingin membagi informasi mengenai keberadaan: Lembaga yang bernama Bogor EduCare (BEC). Ayo sudah pada tahu BEC belum?



Bogor EduCare (BEC) adalah program beasiswa penuh pendidikan satu tahun berupa penyelenggaraan pendidikan ketrampilan bidang Komputer, Bahasa Inggris, dan Administrasi Perkantoran bagi para lulusan SLTA atau sederajat atau Paket C yang berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi. Lembaga pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Peduli Pendidikan Mandiri dipimpin oleh Ir. H. Ahmad Kalla, Direktur Bukaka Group.

Di BEC, siswa diberikan bekal pengetahuan, keterampilan serta pengembangan sikap mental. Secara umum materi pengetahuan yang diberikan meliputi Ilmu Komputer dan Internet, Bahasa Inggris, Administrasi Perkantoran, Agama dan Pengembangan Kepribadian. Proses pembelajaran di BEC berlangsung selama 1 tahun penuh. Proses belajar mengajar dilakukan setiap hari Senin hingga Jumat dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00.

Lembaga pendidikan yang didirikan pada 9 Agustus 2001 ini sudah meluluskan lebih dari 600 orang siswa. Penyaluran mereka pada dunia kerja pun merupakan perhatian utama BEC.
 

Bagiku ini adalah kesempatan bagi kau, kawan kawan yang terbatas kemampuan ekonominya seperti saya.


Sedikit bocoran persyaran pendaftar:
  1. Pria/Wanita lulusan SLTA/ sederajat/ Paket C tahun kelulusan 2007 s/d 2011 (maks 22 thn),
  2. Belum Menikah,
  3. Beragama ISLAM dan
  4. BERASAL DARI KELUARGA TIDAK MAMPU.


Waktu Pendaftaran :
1 April 2011 - 8 Juli 2011 Senin - Jum'at, Jam 08.00-16.00 (istirahat : 11.15-12.45)

Info lengkap lihat langsung ke webnya BEC ya.

Berbagi Ke Lainnya