Melihat Pantai Ujung Negoro: Kab. Batang Yang Alami

Pintu Gerbang Ujung Negoro
Segala Puji bagi Alloh yang memberikan ku kesempatan untuk melihat betapa indahnya ciptaanNya. Siang menuju sore sabtu, 10 September 2011, selepas kondangan di tempat adikku Aditya Sunu Pradana, rombonganku (aku dan teman2 stupit) menghabiskan waktu ke Pantai Ujung Negoro, Kab. Batang. 

Sejak dulu saya, penasaran dengan pantai ini. Salah satunya adalah penggunaan nama ujung negoro. Ujung membuat kesan bahwa pantai ini berada dilokasi terjauh. Jauh dari peradaban.

Akses ke Pantai ini bisa dibilang mudah karena dekat dengan jalur utama JALAN PANTURA. Pantai Ujungnegoro terletak di Desa Ujungnegoro, Kecamatan Tulis ini dapat dicapai dengan menggunakan roda dua dan mobil pribadi dengan jarak tempuh sekitar 7 kilometer dari pertigaan jalur pantura Tulis atau 100 meter sebelah timur SPBU Kandeman, Tulis.

bersih-ujung negoro
Pantai ujung negoro. Pantainya bersih, enak buat jalan-jalan dan menghabiskan waktu. Sebagian dari pantai ini adalah pantai pasir coklat khas pantai utara jawa pada umumnya. Namun, beberapa tempat, pantai ini bersinggungan dengan bukit dan batuan batuan karang. Di sekeliling bukit sudah dbeton dan dibuat tangga berundak. Banyak orang yang memancing di batuan-batuan karang.

Yang menarik, dibawah bukit, terdapat gua kecil yang  bernama gua aswatama.
Apalagi ya??keistimewaan dari pantai ini?? Hmm..saya sepertinya harus ke sana lagi supaya bisa bercerita lebih banyak lagi.

bukit

di atas batuan karang

pencari kerang


terjang ombak

goa


Berbagi Ke Lainnya