Jerawat Tak Kunjung Sembuh: Jangan-jangan Anda Kena Jerawat Steroid

Jerawat Tak Kunjung Sembuh: Jangan-jangan Anda Kena Jerawat Steroid.
Jika Jerawat tak kunjung sembuh periksakan ke dokter kulit. Jangan cuma satu dokter kulit. Saran saya cari dan carilah second opinion kalau perlu third opinion. Karena diagnosa dokter yang satu dengan yang lain bisa berbeda.


 
Selain itu banyak-banyaklah membaca, mencari tahu di google artikel yang membahas tentang jerawat. Yang saya takutkan adalah obat yang kita pakai, misal salep, bukannya mengobati malah memperparah jerawat kita.
Jerawat biasa biasanya tidak akan tumbuh massif dan tidak full darah. Jika jerawat mengandung darah di dalamnya bisa jadi itu jerawat steroid.

Kalau wajah mulus tanpa jerawat kan cakep kayak pevita misalnya.


Diagnosa yang tepat jenis jerawat adalah kunci dari penyembuhan. Ada jerawat yang tanpa perlu diobati ia akan sembuh sendiri. Misal jerawat karena perubahan hormon. Jerawat biasa seharusnya cukup dengan melakukan pembersihan muka secara teratur dan jangan sering dipegang saja muka.

Tidak kalah penting adalah berkonsultasi ke dokter kulit yang bagus. Tidak sembarangan dokter kulit. Cari dokter kulit yang memang berpengalaman. Pengalaman sangat menentukan menurut saya.
Sumber: Pengalaman Pribadi

Berbagi Ke Lainnya