Skip to main content

6 Kursi DPRD Provinsi Jawa Timur Milik PKS

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berhasil menjadi partai politik pemenang Pemilihan Umum Legislatif di Provinsi Jawa Timur setelah meraih suara sebanyak 19,6 persen atau setara dengan 3.671.911 suara berdasarkan rekapitulasi kabupaten/kota.

Di posisi kedua terdapat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan perolehan 3.523.434 suara atau 18,8 persen.

Posisi ketiga diraih Partai Gerindra dengan raihan suara 2.457.966 atau 13,1 persen. Berikutnya, Partai Demokrat (PD) meraih 2.340.170 atau 12,5 persen, serta Partai Golongan Karya (Golkar) yang memperoleh 1.912.474 suara atau 10,2 persen.

Posisi ke enam dan ke tujuh masing-masing Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan raihan 1.176.186 suara atau 6,3 persen dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang memperoleh 1.147.319 suara atau 6,1 persen. Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan raihan 974.388 suara atau 5,2 persen.



Di posisi sembilan, Partai Nasional Demokrat (NasDem) berhasil meraih 938.933 suara atau 5 persen, sekaligus mengungguli Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang hanya meraih 747.244 suara atau 4 persen. Diikuti dua posisi terakhir yakni Partai Bulan Bintang (PBB) dengan raihan 220.313 suara atau 1,2 persen serta PKPI dengan 104.379 suara 0,6 persen.

Jika dihitung secara kursi DPRD Provinsi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sukses mengakuisisi parpol pemenang periode sebelumnya, yakni Partai Demokrat (PD) yang kini hanya 13 kursi. PKB diprediksi berhak atas 20 kursi parlemen. Diikuti PDIP dengan 19 kursi.

Disusul Partai Gerindra 13 kursi dan Partai Golongan Karya (Golkar) 11 kursi. PAN 7 Kursi.

Yang menarik, terjadi pada Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Meski hanya meraih 5,2 persen, tapi kursi yang didapat mencapai 6 kursi, sehingga bisa membentuk satu fraksi di Indrapura.

“Kami mengakui pemenangnya adalah PKB dan PDIP diurutan kedua. Pemilu kali ini akan jadi pelajaran berharga bagi internal partai," ujar pengurus DPD PDIP Jatim, Didik Prasetyono, yang ditemui usai proses rekapitulasi suara tingkat KPU Jatim.

Sementara itu, berdasarkan rekapitulasi yang sudah diselesaikan di tingkat provinsi, PKB unggul di 16 daerah, yakni Sidoarjo, Kota Pasuruan, Kabupatan Pasuruan, Kabupaten Probolinggo.

Selanjutnya, Bondowoso, Situbondo, Jember, Trenggalek, Jombang, Kabupaten Madiun, Bojonegoro, Tuban, Gresik, Lamongan, Pamekasan, dan Sumenep.

Pun demikian dengan PDIP yang juga sukses menang di 16 daerah. Masing-masing Kota Surabaya, Kota Probolinggo, Banyuwangi, Lumajang, Kota Malang, Kabupaten Malang.

Berikutnya, Kota Batu, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Tulungagung, Magetan, Ngawi, Kota Madiun, Kota serta Kabupaten Mojokerto.

Sedangkan, enam daerah sisa dibagi rata tiga partai politik, yaitu Partai Gerindra yang menang di Nganjuk dan Bangkalan.

Partai Demokrat (PD) yang menang di Pacitan dan Sampang, serta Partai Golongan Karya (Golkar) unggul di Ponorogo dan Kota Kediri.

 Berita serupa:  ini

Popular posts from this blog

Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Jawa

Kadang untuk menghormati orang tua, kita ingin mengucapkan ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa jawa kromo inggil agar terlihat lebih sopan.

Bagi yang mencari kata atau kalimat ucapan ultah bahasa jawa untuk orang tua silahkan:


Ngaturaken Sugeng Tanggap Warsa kagem........ Mugio panjenengan pinaringan wilujeng selamet lan lumebering rejeki kaliyan pinaringan kasihatan dening Ingkang Murbeng Dumadi, Allah SWT.

Sugeng Tanggap Warsa Dumateng…. Mugi Gusti paring panjang yuswo ingkang barokah, Mugi Gusti tansah midangetaken pandonga (bapak/ibu dll), paring bagas kasarasan lan katentreman.

Nderek ngaturaken sugeng tanggap warso dumateng Ibu/bapak. Mugi tansah pinaringan sehat soho kaberkahan deneng Gusti Allah.

Sugeng tanggap warso kagem......, mugi Alloh swt mengalirkan kanugerahan ingkang wilujeng, tentunya adalah dimudahkan dalam segala urusan di dunia dan akhirat.

Sugeng tanggap warsa nggih para sedherek (jika lebih dari 1 orang), mugi tansah binerkahan, kaparingan panjang yuswa, lan reje…

MENGENAL OBAT BATUK CODEIN 20 MG

Anak anda suka jika minum obat batuk? Atau jika minum obat batuk langsung anteng? Maka anda perlu waspada.


Salah satu jenis obat batuk yang sering diberikan oleh dokter adalah Kodein. Yuk kita bedah sedikit kodein di sini.


Kodein merupakan analgesik agonis opioid (agonis opioid merupakan obat opioid yang menyerupai morfin yang dapat mengaktifkan reseptor, tertama pada reseptor m, dan mungkin pada reseptor k contoh ; morfin, papaveretum, petidin, fentanil, alfentanil, sufentanil, remifentanil, kodein, alfaprodin).

Ucapan Idul Fitri Bahasa Jawa Kromo Inggil

Lebaran atau idul fitri sebentar lagi. Di jawa terkenal dengan tradisi sungkeman. Nah biasanya anak-anak muda nih pada kurang fasih berbahasa jawa kromo inggil.

Ini dia contoh ucapan idul fitri dalam bahasa jawa  kromo inggil:

Kepareng matur dhumateng …….. [bapak/ibu/simbah/kang mas/dll], kulo ngaturaken sugeng riyadi, ngaturaken sedaya lepat nyuwun pangapunten, kaping tiga nyuwun donga pangestunipun supados kula saged dados putra ingkang sholeh, migunani dhateng agami, nusa, bangsa, lan nagari, lancar anggenipun pados ilmu ingkang manfaat, gampil anggenipun pados rejeki ingkang halal lan thayyib, saha sukses nglampahi gesang ing donya lan akhirat.


Dalam bahasa Indonesia, artinya:

Perkenankan saya bertutur kepada …….. [ayah/ibu/nenek/dll], saya mengucapkan selamat idul fitri, mohon maaf atas segala salah dan khilaf, yang ketiga mohon doa restunya agar saya jadi anak yang shaleh, berguna untuk agama, nusa, bangsa, dan negara, lancar dalam menuntut ilmu yang bermanfaat, mudah dalam men…