Cara Cepat Daftar BPJS Kesehatan

Cara cepat daftar BPJS Kesehatan ini saya tulis berdasarkan pengalaman. Sekarang ini kantor BPJS kesehatan di seluruh indonesia setiap hari selalu penuh dengan masyarakat yang ingin mendaftar program BPJS kesehatan.

Hampir setiap hari antrian BPJS mencapai 500-1000 orang. Anda yang tak sabar menganteri bisa - bisa frustasi. Sebelum saya berikan tips cara cepat mendaftar BPJS Kesehatan, apa sebenarnya program ini?

Secara singkat BPJS adalah semacam program asuransi kesehatan. Jadi peserta BPJS memiliki kewajiban untuk membayar premi secara rutin ke BPJS yang nilainya adalah sebesar:

Iuran BPJS kesehatan mulai dari Rp 25.500 sampai Rp 59.500

Sebagai imbal baliknya peserta BPJS memiliki hak untuk melakukan klaim ketika ia sakit. Tentunya harus sesuai dengan prosedur dan memenuhi ketentuan dari BPJS.


Bagaimana caranya agar mendaftar BJPS lebih cepat:
1) Denger-denger bisa daftar lewat on line mungkin bisa dicoba..turialnya bisa lihat http://manfaatbpjs.blogspot.com/2014/08/pendaftaran-on-line-bpjs-kesehatan.html
2) Jikalaupun harus mendaftar langsung saran saya daftarlah pada hari Jumat, karena pada hari jumat jumlah antrian agak berkurang mengingat banyak masyarakat yang Jumatan (laki-laki).

www.bpjs-kesehatan.go.id

Berbagi Ke Lainnya