Perolehan Kursi DPR RI Versi Real Count PKS Ungguli PKB,PAN,PPP



Awalnya saya ragu dengan berita yang banyak diunggah oleh para kader dan simpatisan partai keadilan sejahtera seperti berita yang dimuat di www.pkspiyungan.org berikut:




Banyak orang yang penasaran apa benar klaim dari pihak PKS mengingat PKS di beberapa lembaga survey yang merilis quick count hasil pemilu legislatif hanya maraih suara 6-7% bandingkan dengan PKB yang mencapai 9%.


Seandainya saja KPU Indonesia sudah canggih harusnya data hasil pemilu bisa langsung diketahui hanya dalam hitungan hari tidak seperti sekarang yang perlu satu bulan rakyat harus menunggu hasil pengumuman pemilu legislatif (rencananya KPU akan umumkan tanggal 9 Mei 2014). Padahal sekarang sudah jaman teknologi harusnya realcount bisa diketahui lebih cepat andai tim IT KPU tidak gagal.

Tapi tidak usah khawatir, klaim dari PKS sepertinya memang benar adanya. Saya menemukan thread yang menarik di kaskus. www.kaskus.co.id

dari hasil perhitungan di thread tersebut terbukti bahwa PKS berpotensi mengungguli partai-partai islam lainnya dalam hal perolehan kursi DPR RI. Sementara PKS (sd tgl 02-05-2014 pukul 08.00 WIB) memperoleh 34(8,0%) dari 425 (75,9%) kursi DPR RI.

Kira-kira dapat berapa kursi ya PKS? Prediksi saya tidak akan melebihi 57 jumlah kursi mereka saat ini.

Tapi Selamat buat PKS yang tetap eksis dan mampu bertahan dari badai. Tapi kayaknya bakal di bawah PAN sedkit jumlah kursinya. Tetep bersyukur PKS ingat  sebelum pileg partai ini diprediksi akan tamat.

Beberapa survey sebelum pemilu legislatif yang memprediksi PKS TamaT:
1. Kompas 
3. Antaranews

Saya sebagai pengamat politik amatir -angkat topi- salut kepada PKS yang begitu masif pemberitaan korupsi mantan presidennya LHI namun tetap eksis bahkan memimpin jumlah kursi di DPR. Saya tidak bisa membayangkan jika tidak ada isu LHI -mungkin PKS akan menjadi partai nomor 2 atau 1 di Indonesia.

Ya walaupun jumlah kursi di DPR tidak sebanyak tahun 2009-2014, saya masih berharap pada idealisme para kader2 mereka sehingga walaupun kecil bisa mengalahkan yang besar. Seperti di perang badar pada xaman Rasulullah. Aminn

Berbagi Ke Lainnya