Perolehan Kursi DPR RI Versi Real Count PKS Ungguli PKB,PAN,PPP



Awalnya saya ragu dengan berita yang banyak diunggah oleh para kader dan simpatisan partai keadilan sejahtera seperti berita yang dimuat di www.pkspiyungan.org berikut:




Banyak orang yang penasaran apa benar klaim dari pihak PKS mengingat PKS di beberapa lembaga survey yang merilis quick count hasil pemilu legislatif hanya maraih suara 6-7% bandingkan dengan PKB yang mencapai 9%.


Seandainya saja KPU Indonesia sudah canggih harusnya data hasil pemilu bisa langsung diketahui hanya dalam hitungan hari tidak seperti sekarang yang perlu satu bulan rakyat harus menunggu hasil pengumuman pemilu legislatif (rencananya KPU akan umumkan tanggal 9 Mei 2014). Padahal sekarang sudah jaman teknologi harusnya realcount bisa diketahui lebih cepat andai tim IT KPU tidak gagal.

Tapi tidak usah khawatir, klaim dari PKS sepertinya memang benar adanya. Saya menemukan thread yang menarik di kaskus. www.kaskus.co.id

dari hasil perhitungan di thread tersebut terbukti bahwa PKS berpotensi mengungguli partai-partai islam lainnya dalam hal perolehan kursi DPR RI. Sementara PKS (sd tgl 02-05-2014 pukul 08.00 WIB) memperoleh 34(8,0%) dari 425 (75,9%) kursi DPR RI.

Kira-kira dapat berapa kursi ya PKS? Prediksi saya tidak akan melebihi 57 jumlah kursi mereka saat ini.

Tapi Selamat buat PKS yang tetap eksis dan mampu bertahan dari badai. Tapi kayaknya bakal di bawah PAN sedkit jumlah kursinya. Tetep bersyukur PKS ingat  sebelum pileg partai ini diprediksi akan tamat.

Beberapa survey sebelum pemilu legislatif yang memprediksi PKS TamaT:
1. Kompas 
3. Antaranews

Saya sebagai pengamat politik amatir -angkat topi- salut kepada PKS yang begitu masif pemberitaan korupsi mantan presidennya LHI namun tetap eksis bahkan memimpin jumlah kursi di DPR. Saya tidak bisa membayangkan jika tidak ada isu LHI -mungkin PKS akan menjadi partai nomor 2 atau 1 di Indonesia.

Ya walaupun jumlah kursi di DPR tidak sebanyak tahun 2009-2014, saya masih berharap pada idealisme para kader2 mereka sehingga walaupun kecil bisa mengalahkan yang besar. Seperti di perang badar pada xaman Rasulullah. Aminn

24 Responses to "Perolehan Kursi DPR RI Versi Real Count PKS Ungguli PKB,PAN,PPP"

  1. Ada data terkini nggak ?

    ReplyDelete
  2. http://politik.rmol.co/read/2014/04/26/152779/Berikut-Daftar-Nama-Pengisi-91-Kursi-DPR-RI-Asal-Dapil-Jawa-Barat-

    dapat 11 PKS dari Jawa Barat

    ReplyDelete
  3. bro, jangan salah , kursi PKS masih dibawah PAN, jangan asal tulis.

    ReplyDelete
  4. optimis boleh , tapi yang obyektif dong

    ReplyDelete
  5. JANGAN ASAL TULIS JUDUL BRO....., KURSI PKS MASIH DIBAWAH PAN

    ReplyDelete
  6. Mungkin maksudnya diatas pan dg real countnya internal pks ,gmn bung pria ?

    ReplyDelete
  7. sepertinya PAN memang lebih banyak dapat kursi...strategi pasang artis PAN berhasil..selamat buat PAN

    http://surabaya.tribunnews.com/2014/04/29/pan-yakin-jumlah-kursi-di-dpr-ri-naik

    ReplyDelete
  8. Yup.... PAN sekarang sudah berubah jadi jagoan money politik. Udah hampir sama dengan golkar Dan pdip. Ndak lama lagi kita akan lihat banyak koruptor Dari PAN bakal ditangkap KPK.

    ReplyDelete
  9. rupanya anda amnesia ya, lupa dengan korupsi sapi ....hehehe, komen yg tidak berbobot.

    ReplyDelete
  10. rupanya anda amnesia ya, lupa dengan korupsi sapi ....hehehe, komen yg tidak berbobot.

    ReplyDelete
  11. sapi siapa yg dikorupsi?baca2 lg fakta2 persidangan sblm bcr

    ReplyDelete
  12. sudah divonis 16 th masih bisa berdalih lagi, dasar tidak mau introspeksi.

    ReplyDelete
  13. jutaan rakyat indonesia juga tahu kalau LHI sudah divonis 16 th

    ReplyDelete
  14. wis ra sah do ribut sing dukung pks yo kudu instropeksi klo pks dudu malaikat...iso salah..
    sing benci pks yo kudu adil, nek partai liane kasuse yo akeh tapi sing dibenci kok yo pks..

    ReplyDelete
  15. itu komen yang bijak, sekarang semua partai banyak yg kena kasus, yg njengkelke kalau ada pendukung partai tertentu ( PKS ) yang merasa partainya paling bersih . harus kita akui kepercayaan rakyat terhadap Partai sudah pada titik nadir tanpa kecuali. Jadi sekarang jangan merasa menjadi partai yang paling bersih . Untuk introspeksi bagi pendukung partai yg merasa paling bersih untuk tidak menjelekkan partai lain.

    ReplyDelete
  16. faktanya,...kalo kita kalkulasi memang pks paling sdikit mengntarkn kadernya ke KPK,...tapi korupsi ttap korupsi. pks jg bukan malaikat....jadi,.....partai yang selalu berusaha untuk bersih ja masih ada noda ,...apalagi yang lain. tinggal hati nurani anda,......tanyalah pada diri anda sensiri.

    ReplyDelete
  17. fakta itu jangan hanya secara kuantitatif, sehingga membodohi masyarakat. Kalau yang korupsi adalah Presiden partai tentu bobot nilainya beda donk . Presiden Partai yang mengaku bersih , tapi korupsi, rakyat akan mencibir. tanya saja nurani anda mona komalasari, samakah kalau yang korupsi presiden partai dengan yang bukan ?

    ReplyDelete
  18. sama juga kah kalau partai yang mengaku partai dakwah tetapi anggota DPR nya dalam sidang asyik lihat gambar porno dengan partai yang tidak jualan jargon partai bersih dan partai dakwah ? tolong renungi itu. Maka biasa sajalah dalam menyikapi Partai, tidak usah terlalu fanatik, secara jujur harus kita katakan rakyat sudah hampir kehilangan kepercayaan rakyat. hasil survei lembaga yang namanya DPR menjadi lembaga terkorup ke tiga. Mari kita lihat dengan hati nurani, gak usah lagi terlalu fanatik dengan partai , apapun itu partainya. orang baik ada dimana mana, bukan hanya di PKS, orang bobrok juga ada dimana mana termasuk ada di PKS. contohnya LHI mantan presiden PKS.

    ReplyDelete
  19. Eh tolol pks cuma dpat 40 kursi dpr maksimal itu juga
    Idiot
    Dasar Partai Katro Sampah

    ReplyDelete
  20. kursi PKS ternyata dibawah PAN DAN PKB, hati hati donk kalau bikin judul. Akhirnya malu maluin.

    ReplyDelete
  21. Bung Pria Nugraha, update donk data terbaru , tulis hasil akhir perilehan kursi, dimana posisi PKS sebenarnya, kita enggak enak nih dengan pendukung partai lain. Dikirain Bung Pria Nugraha ngibul. Makanya kalau dukung partai gak usah berlebihan. Kalau emang salah tulis akui saja dan rubah judul Blog.

    ReplyDelete
  22. Whatever lah.. Ɣªήğ jelas pks masih tetap eksis d parlemen.. Ingat bro 40 orang wakil pks tu sebanding dengan kekuatan 800 wakil dari partai lain lho.. G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ percaya, buktiin aj sendiri.. He..he..)I(..

    ReplyDelete
  23. Oh ya maaf, yang gunain profil anonymous itu musti ngaca.. Indikator pengecut itu adalah bersuara tapi ogah nnjukin identitas!!!

    ReplyDelete
  24. Tidak usah debat kusir, tunjukan data saja seperti di bawah ini;

    PKS Sumbang 40 Kursi DPR
    http://www.tribunnews.com/pemilu-2014/2014/05/12/pks-sumbang-40-kursi-dpr-dari-17-provinsi

    *Di tahun 2009, PKS mendapatkan 57 kursi DPR

    PKB mendapakan 47 kursi DPR
    http://www.tribunnews.com/pemilu-2014/2014/05/12/pkb-dapat-47-kursi-dpr-dari-16-provinsi

    PAN mendapatkan 49 kursi DPR
    http://www.tribunnews.com/pemilu-2014/2014/05/12/49-kursi-pan-untuk-dpr-tersebar-di-23-provinsi

    ReplyDelete

Weblog ini dikunjungi ribuan orang tiap harinya. Terima Kasih atas Kunjungan Anda. Berikan kritik, saran, dan/atau tanggapanmu di kolom komentar. :-)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel