Skip to main content

Lagi-lagi PKS: Pedagang Sembako Jadi Anggota DPR

Aam Amarullah adalah salah satu bukti bahwa siapa saja, selama dekat dengan rakyat, dapat menjadi anggota Dewan. Pada Pemilu Legislatif 2014, pemuda asal Garut ini dicalonkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi calon anggota legislatif Kota Cilegon untuk Dapil III (Grogol – Pulomerak). Dapil inilah yang membawanya menjadi Anggota DPRD Kota Cilegon.
Aam adalah pedagang sembako di Pasar Baru Merak. Dia mengaku sudah melakoni usahanya sejak Pasar Merak belum direlokasi menjadi Pasar Baru Merak delapan tahun lalu. Usahanya dulu bermodal seadanya atau kecil-kecilan, namun kini dia memiliki auning (tempat berjualan) sendiri.
Selain berprofesi sebagai pedagang sembako, Aam juga memiliki kemampuan organisasi yang sudah diuji. Hingga saat ini dia mendapat amanah sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kecamatan Pulomerak – Cilegon. Selain itu, dia juga menjadi Ketua Forum Silaturahmi Masyarakat Asli Garut (Asgar).
Tidak hanya handal dalam berorganisasi, Aam juga mengerti kebutuhan masyarakat di sekitarnya. Dia memprakarsai berdirinya koperasi syariah simpan pinjam bagi pedagang-pedagang Pasar Baru Merak. Dia mengamati dan mengetahui persis, ada banyak rentenir yang menekan rekan-rekannya sesama pedagang di Pasar Baru Merak. Kemudian, dia mendirikan koperasi ini sebagai upayanya mencegah rekan-rekannya terjerat dalam hutang berbunga.
Aam berusaha untuk mendekat dengan masyarakat di sekitarnya bersama dengan kader-kader dan pengurus PKS. “Kita silaturahmi ke warga berkali-kali. Kita datengi warga tidak sekali dua kali” kenang Aam saat berkampanye di tengah isu negatif tentang PKS saat itu. Salah satu tetangganya mengamati kebiasaan Aam ini. “Aam itu termasuk pedagang jujur. Kalau blusukan, Aam itu tiap hari pasti blusukan keluar masuk kampung dan naik turun gunung..” papar Jupri, salah satu tetangga Aam yang sering melihat kesibukan Aam mengunjungi warga.
Aam dalam waktu dekat akan dilantik menjadi wakil rakyat, sehingga dia mengaku tidak akan sering melayani pembeli di auning miliknya. Namun, dia bertekad tidak akan meninggalkan usahanya sebagai penjual sembako. Dia berencana untuk menyerahkan pengelolaan usahanya kepada istri dan keponakannya. Bukan hanya karena dia tetap ingin menjual sembako kepada pelanggan setianya, tetapi dia juga ingin tetap dekat dengan masyarakat, terutama pedagang dan pembeli di Pasar Baru Merak. Dia sudah bertekad akan menjadikan auning miliknya sebagai salah satu tempat warga berkeluh kesah dan menyampaikan aspirasi mereka, yang dapat disampaikan oleh istrinya kepada Aam Sumber

Popular posts from this blog

Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Jawa

Kadang untuk menghormati orang tua, kita ingin mengucapkan ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa jawa kromo inggil agar terlihat lebih sopan.

Bagi yang mencari kata atau kalimat ucapan ultah bahasa jawa untuk orang tua silahkan:


Ngaturaken Sugeng Tanggap Warsa kagem........ Mugio panjenengan pinaringan wilujeng selamet lan lumebering rejeki kaliyan pinaringan kasihatan dening Ingkang Murbeng Dumadi, Allah SWT.

Sugeng Tanggap Warsa Dumateng…. Mugi Gusti paring panjang yuswo ingkang barokah, Mugi Gusti tansah midangetaken pandonga (bapak/ibu dll), paring bagas kasarasan lan katentreman.

Nderek ngaturaken sugeng tanggap warso dumateng Ibu/bapak. Mugi tansah pinaringan sehat soho kaberkahan deneng Gusti Allah.

Sugeng tanggap warso kagem......, mugi Alloh swt mengalirkan kanugerahan ingkang wilujeng, tentunya adalah dimudahkan dalam segala urusan di dunia dan akhirat.

Sugeng tanggap warsa nggih para sedherek (jika lebih dari 1 orang), mugi tansah binerkahan, kaparingan panjang yuswa, lan reje…

MENGENAL OBAT BATUK CODEIN 20 MG

Anak anda suka jika minum obat batuk? Atau jika minum obat batuk langsung anteng? Maka anda perlu waspada.


Salah satu jenis obat batuk yang sering diberikan oleh dokter adalah Kodein. Yuk kita bedah sedikit kodein di sini.


Kodein merupakan analgesik agonis opioid (agonis opioid merupakan obat opioid yang menyerupai morfin yang dapat mengaktifkan reseptor, tertama pada reseptor m, dan mungkin pada reseptor k contoh ; morfin, papaveretum, petidin, fentanil, alfentanil, sufentanil, remifentanil, kodein, alfaprodin).

Ucapan Idul Fitri Bahasa Jawa Kromo Inggil

Lebaran atau idul fitri sebentar lagi. Di jawa terkenal dengan tradisi sungkeman. Nah biasanya anak-anak muda nih pada kurang fasih berbahasa jawa kromo inggil.

Ini dia contoh ucapan idul fitri dalam bahasa jawa  kromo inggil:

Kepareng matur dhumateng …….. [bapak/ibu/simbah/kang mas/dll], kulo ngaturaken sugeng riyadi, ngaturaken sedaya lepat nyuwun pangapunten, kaping tiga nyuwun donga pangestunipun supados kula saged dados putra ingkang sholeh, migunani dhateng agami, nusa, bangsa, lan nagari, lancar anggenipun pados ilmu ingkang manfaat, gampil anggenipun pados rejeki ingkang halal lan thayyib, saha sukses nglampahi gesang ing donya lan akhirat.


Dalam bahasa Indonesia, artinya:

Perkenankan saya bertutur kepada …….. [ayah/ibu/nenek/dll], saya mengucapkan selamat idul fitri, mohon maaf atas segala salah dan khilaf, yang ketiga mohon doa restunya agar saya jadi anak yang shaleh, berguna untuk agama, nusa, bangsa, dan negara, lancar dalam menuntut ilmu yang bermanfaat, mudah dalam men…