Skip to main content

Lulus SMA, Kuliah 1 Tahun, Penghasilan 4 Juta, Mau?

Informasi A1 yang penulis dapat, tahun ini STAN akan menerima 10.000 mahasiswa. Ini adalah angka yang fantastis karena biasanya setiap tahun STAN hanya menerima 2000an mahasiswa. 

STAN merupakan perguruan tinggi kedinasan yang paling banyak menarik minat para siswa lulusan SMA/SMK. Sampai saat ini STAN masih ikatan dinas di bawah Kementerian Keuangan.


Jadi setiap lulusan STAN pasti mendapat jaminan untuk ditempatkan kerja di Kementerian Keuangan.

Perlu diketahui bahwa lulusan STAN  D1 (lulusan SMA kemudian dididik 1 tahun di STAN) penghasilan jika di Kementerian Keuangan minimal adalah kisaran angka 4 Juta (gaji, tunjangan, uang makan dll).


Maka dari itu kesempatan yang terbuka lebar ini, di mana STAN akan menerima 10.000 mahasiswa harus dimanfaatkan dengan baik oleh putra putri terbaik bangsa tanpa memandang status ekonomi.

Penerimaan STAN sampai saat ini masih terkenal dengan kebersihan dan bebas dari titipan. Coba saja tanya ke alumni maupun mahasiswa STAN, apakah mereka membayar atau memiliki koneksi di STAN?


Tata cara pendaftaran adalah sebagai berikut :
  1. Melakukan pengisian formulir secara online/ e-registrasi pada situs usm.stan.ac.id;
  2. Registrasi online akan dibuka pada tanggal 26 Mei s.d. 4 Juni 2014;
  3. Isikan data formulir dengan benar dan tepat. Jangan sampai mempalsukan data diri, usia, nilai dan yang dipersyaratkan lain;
  4. Lakukan pembayaran ke Nomor Rekening STAN yang akan diperoleh ketika proses pendaftaran selesai dilaksanakan;
  5. Cermati tata cara pembayaran yang muncul dan setiap peserta akan mendapat kode bayar masing-masing dengan limit yang sudah ditentukan oleh situs usm.stan.ac.id;
  6. Pembayaran dapat dilakukan pada semua bank melalui ATM dan atau Internet Banking;
  7. Setelah melakukan pembayaran, kalian akan mendapat Bukti Pendaftaran Online dan harap dibawa ketika melakukan verifikasi berkas;
  8. Jadwal Verifikasi Berkas dan Pengambilan Bukti Peserta Ujian akan diumumkan selanjutnya.

*tatacara ini menurut persepsi admin dan bukan dari stan.

Popular posts from this blog

Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Jawa

Kadang untuk menghormati orang tua, kita ingin mengucapkan ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa jawa kromo inggil agar terlihat lebih sopan.

Bagi yang mencari kata atau kalimat ucapan ultah bahasa jawa untuk orang tua silahkan:


Ngaturaken Sugeng Tanggap Warsa kagem........ Mugio panjenengan pinaringan wilujeng selamet lan lumebering rejeki kaliyan pinaringan kasihatan dening Ingkang Murbeng Dumadi, Allah SWT.

Sugeng Tanggap Warsa Dumateng…. Mugi Gusti paring panjang yuswo ingkang barokah, Mugi Gusti tansah midangetaken pandonga (bapak/ibu dll), paring bagas kasarasan lan katentreman.

Nderek ngaturaken sugeng tanggap warso dumateng Ibu/bapak. Mugi tansah pinaringan sehat soho kaberkahan deneng Gusti Allah.

Sugeng tanggap warso kagem......, mugi Alloh swt mengalirkan kanugerahan ingkang wilujeng, tentunya adalah dimudahkan dalam segala urusan di dunia dan akhirat.

Sugeng tanggap warsa nggih para sedherek (jika lebih dari 1 orang), mugi tansah binerkahan, kaparingan panjang yuswa, lan reje…

MENGENAL OBAT BATUK CODEIN 20 MG

Anak anda suka jika minum obat batuk? Atau jika minum obat batuk langsung anteng? Maka anda perlu waspada.


Salah satu jenis obat batuk yang sering diberikan oleh dokter adalah Kodein. Yuk kita bedah sedikit kodein di sini.


Kodein merupakan analgesik agonis opioid (agonis opioid merupakan obat opioid yang menyerupai morfin yang dapat mengaktifkan reseptor, tertama pada reseptor m, dan mungkin pada reseptor k contoh ; morfin, papaveretum, petidin, fentanil, alfentanil, sufentanil, remifentanil, kodein, alfaprodin).

Ucapan Idul Fitri Bahasa Jawa Kromo Inggil

Lebaran atau idul fitri sebentar lagi. Di jawa terkenal dengan tradisi sungkeman. Nah biasanya anak-anak muda nih pada kurang fasih berbahasa jawa kromo inggil.

Ini dia contoh ucapan idul fitri dalam bahasa jawa  kromo inggil:

Kepareng matur dhumateng …….. [bapak/ibu/simbah/kang mas/dll], kulo ngaturaken sugeng riyadi, ngaturaken sedaya lepat nyuwun pangapunten, kaping tiga nyuwun donga pangestunipun supados kula saged dados putra ingkang sholeh, migunani dhateng agami, nusa, bangsa, lan nagari, lancar anggenipun pados ilmu ingkang manfaat, gampil anggenipun pados rejeki ingkang halal lan thayyib, saha sukses nglampahi gesang ing donya lan akhirat.


Dalam bahasa Indonesia, artinya:

Perkenankan saya bertutur kepada …….. [ayah/ibu/nenek/dll], saya mengucapkan selamat idul fitri, mohon maaf atas segala salah dan khilaf, yang ketiga mohon doa restunya agar saya jadi anak yang shaleh, berguna untuk agama, nusa, bangsa, dan negara, lancar dalam menuntut ilmu yang bermanfaat, mudah dalam men…