Skip to main content

PKS Raih 6 Kursi DPRD Maluku


Ambon - Sejumlah parpol mengalami kenaikan dan juga penurunan perolehan kursi DPRD Maluku pasca Pileg 2014. Namun PKS justru berhasil mempertahankan perolehan enam kursi.

 Hal ini diungkapkan oleh Sekertaris DPW PKS Maluku, Suhfi Madjid kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Jumat (2/5).

Suhfi menjelaskan, pada Pileg 2009 lalu PKS berhasil menempatkan salah satu ka­der­nya men­jadi Wakil Ketua DPRD Maluku sehingga dan di tahun 2014 ini PKS optimis dengan perolehan enam kursi maka dipas­tikan akan tetap Wakil Ketua DPRD Maluku.


“Kita optimis dengan perolehan kursi saat ini maka kader PKS akan menjadi Wakil Ketua DPRD,” jelasnya.
Dikatakan, jumlah kursi yang diperoleh PKS tahun 2014 ini sama dengan jumlah kursi yang diperoleh pada Pileg tahun 2009 lalu.

“Memang ada beberapa partai besar yang mengalami penurunan per­olehan kursi, namun PKS ber­syukur enam kursi yang diperoleh sebe­lumnya bisa terjaga diantara persaingan parpol yang sangat ketat. Jumlah kursi memang saja, tetapi perolehan suara meningkat dibandingkan Pileg  sebelumnya,” katanya.

Suhfi menjelaskan, enam kursi diperoleh PKS dari dapil Maluku-1 (Kota Ambon), dapil Maluku-2 (Kabupaten Buru & Bursel), dapil Maluku-3 (Kabupaten Malteng), dapil Maluku-4 (Kabupaten SBT), dapil Maluku-5 (Kabupaten SBB) dan dapil Maluku-6 (Kabupaten Malra, Aru & Kota Tual).

“Enam kursi tersebut akan ditempati Syaid Mudzakir Assagaff (dapil Maluku-1), Sudarmo (dapil Maluku-2), Saadiah Uluputty (dapil Maluku-3), Fachri Husni Alkatiri (dapil Maluku-4) dan Suhfi Madjid (dapil Maluku-5). Sementara dari dapil Maluku-6 yang sementara diplenokan di KPU Maluku, ada kemungkinan antara Amir Rumra atau caleg incumbet PKS Sabtu Ohoirat,” jelasnya.

Menurutnya, PKS memang me­nargetkan ada tambahan satu kursi di dapil Maluku-7 (Kabupaten MTB & MBD), sehingga dari enam kursi di tahun 2009 lalu bisa men­capai tujuh kursi, tetapi daya dukung PKS di kedua kabupaten tersbeut belum signifikan.

“Walau begitu, PKS d itahun 2014 ada mengalami peningkatan per­olehan suara. Peningkatan suara ini di­ukur dengan perolehan suara pada tahun 2009 lalu misalnya di Kabupaten SBB, PKS hanya men­dapatkan total akulasinya 8.970 suara tetapi pada tahun 2014 ini PKS mendapatkan 15.192 suara. Pening­katannya hampir enam persen. Bukan saja itu di beberapa daerah seperti Malteng mendapatkan suara yang sama termasuk juga di Kabupaten Buru dan Kabupaten SBT,” ungkapnya

Fakta ini, jelas Suhfi, sangat menarik diantara persaingan parpol yang sangat ketat namun PKS masih menunjukkan eksistensinya untuk tetap berkiprah dan menampilkan performa politik yang bisa diterima oleh publik.Sumber

Popular posts from this blog

Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Jawa

Kadang untuk menghormati orang tua, kita ingin mengucapkan ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa jawa kromo inggil agar terlihat lebih sopan.

Bagi yang mencari kata atau kalimat ucapan ultah bahasa jawa untuk orang tua silahkan:


Ngaturaken Sugeng Tanggap Warsa kagem........ Mugio panjenengan pinaringan wilujeng selamet lan lumebering rejeki kaliyan pinaringan kasihatan dening Ingkang Murbeng Dumadi, Allah SWT.

Sugeng Tanggap Warsa Dumateng…. Mugi Gusti paring panjang yuswo ingkang barokah, Mugi Gusti tansah midangetaken pandonga (bapak/ibu dll), paring bagas kasarasan lan katentreman.

Nderek ngaturaken sugeng tanggap warso dumateng Ibu/bapak. Mugi tansah pinaringan sehat soho kaberkahan deneng Gusti Allah.

Sugeng tanggap warso kagem......, mugi Alloh swt mengalirkan kanugerahan ingkang wilujeng, tentunya adalah dimudahkan dalam segala urusan di dunia dan akhirat.

Sugeng tanggap warsa nggih para sedherek (jika lebih dari 1 orang), mugi tansah binerkahan, kaparingan panjang yuswa, lan reje…

MENGENAL OBAT BATUK CODEIN 20 MG

Anak anda suka jika minum obat batuk? Atau jika minum obat batuk langsung anteng? Maka anda perlu waspada.


Salah satu jenis obat batuk yang sering diberikan oleh dokter adalah Kodein. Yuk kita bedah sedikit kodein di sini.


Kodein merupakan analgesik agonis opioid (agonis opioid merupakan obat opioid yang menyerupai morfin yang dapat mengaktifkan reseptor, tertama pada reseptor m, dan mungkin pada reseptor k contoh ; morfin, papaveretum, petidin, fentanil, alfentanil, sufentanil, remifentanil, kodein, alfaprodin).

Ucapan Idul Fitri Bahasa Jawa Kromo Inggil

Lebaran atau idul fitri sebentar lagi. Di jawa terkenal dengan tradisi sungkeman. Nah biasanya anak-anak muda nih pada kurang fasih berbahasa jawa kromo inggil.

Ini dia contoh ucapan idul fitri dalam bahasa jawa  kromo inggil:

Kepareng matur dhumateng …….. [bapak/ibu/simbah/kang mas/dll], kulo ngaturaken sugeng riyadi, ngaturaken sedaya lepat nyuwun pangapunten, kaping tiga nyuwun donga pangestunipun supados kula saged dados putra ingkang sholeh, migunani dhateng agami, nusa, bangsa, lan nagari, lancar anggenipun pados ilmu ingkang manfaat, gampil anggenipun pados rejeki ingkang halal lan thayyib, saha sukses nglampahi gesang ing donya lan akhirat.


Dalam bahasa Indonesia, artinya:

Perkenankan saya bertutur kepada …….. [ayah/ibu/nenek/dll], saya mengucapkan selamat idul fitri, mohon maaf atas segala salah dan khilaf, yang ketiga mohon doa restunya agar saya jadi anak yang shaleh, berguna untuk agama, nusa, bangsa, dan negara, lancar dalam menuntut ilmu yang bermanfaat, mudah dalam men…