Tenggorokan Gatal, Batuk: Kencur Segar dan Garam Dikunyah

Menyebalkan sekali ketika sakit tenggorokan kemudian batuk dan tenggorokan gatal tidak kunjung sembuh. Untuk berbicara menjadi tersengal-sengal. Susah untuk berbicara, sangat mengganggu aktifitas kantor.

Sudah minum obat dokter yang biasanya adalah anti radang dan antibiotik pun tak kunjung sembuh. Mau minum lagi pasti dikasih dosis yang lebih tinggi. Sudah 4 minggu penyakit ini tidak sembuh sembuh.

Ternyata ada ramuan sederhana dan tradisional dari orang tua yang manjur. Menjalani terapi mengunyah kencur segar dan sedikit garam.
 

Kunyah satu saja jari rimpang kencur bersama sedikit garam, setelah halus telan kunyahan kencur tersebut bersama air hangat. lakukan 2 kali sehari. Tenggorokan menjadi lebih enteng.

atau cara lain:
 
Parut 3 potong kencur sebesar jari dan masukkan ke dalam setengah gelas air yang sudah di beri garam sedikit, aduk dan peras dengan kain bersih. Selanjutnya minum setiap pagi dan sore.

Harga kencur sendiri di supermarket (terakhir 19/6 ) adalah 49 ribu per kilo gram. Namun kemarin saya beli 0,08 gram seharga 4.000 sudah banyak banget.

Hanya sekedar berbagi siapa tahu ada yang sama , sakit tenggorokan (tenggorokan gatal) dan batuk kering nggak kunjung sembuh.

Semoga cepat sembuh.

Penampakan kencur:


Berbagi Ke Lainnya