Formasi CPNS Kementerian Agama Tahun 2014: 596 Formasi

Jakarta,  Sekjen Kemenag (Sekretaris Jenderal Kementerian Agama), yang bernama Bapak Nur Syam berkata bahwa perolehan formasi resmi CPNS/Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah  disahkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokraasi (Kemenpan&RB) sebanyak 596 orang. 

Namun Sekjen Kemenag tersebut mengaku masih berupaya dengan keras agar bisa mendapatkan tambahan kuota formasi sekitar 1.500 oarang untuk  CPNS 2014 Tahun ini.

“Kita sedang berupaya mendapatkan tambahan formasi CPNS lagi kira-kira sekitar seribu lima ratus /1.500. Sehingga jika digabungkan jumlahnya maka semuanya akan berjumlah sekitra 2.096 orang,” tutur Nur Syam Dari 2.096 itu, 

Formasi CPNS 2014 yang lebih banyak yaitu formasi untuk dosen. Dosen sekarang ini butuh sangat banyak sekali, karena adanya peralih status yang semula dari STAIN menjadi IAIN dan semula dari IAIN menjadi UIN. “sehingga sekarang ini memang membutuhkan banyak dosen. Untuk tahun 2014 ini formasi guru tidak terlalu banyak. alasan ini diambil karena tahun kemarin, formasi guru yang tercakup dalam honorer Ketegor II (K2) sudah mencapai 26.000 orang. “Jadi jumlahnya saya kira cukup banyak untuk tenaga honorer,” ujarnya.

Penerimaan CPNS 2014 Kemenag (Kementerian Agama) itu akan dibuka kira-kira tanggal 25 - 29 Agustus 2014, dan untuk pengumuman rincian formasi akan di umumkan kira-kira tanggal 11 - 24 Agustus,  Sekarang ini pihak kemenag sedang menyiapkan data-data formasi apa saja yang dibutuhkan Kemenag. “Untuk dosen, yang dibutuhkan itu dosen mata kuliah apa saja. Kalau pembimas, juga masing-masing Direktorat Jenderal Bimas berapa kebutuhannya. Itu yang sedang kita siapkan sekarang,” tuturnya.

Selain itu, Nur Syam juga akan memberikan peluang kepada penyuluh untuk bisa mengikuti tes CPNS pada tahun 2014. “Insha Allah tahun 2014 ini berdasarkan formasi CPNS, kita akan memberikan peluang & kesempatan bagi para penyuluh untuk bisa mengikuti tes CPNS 2014,” ujarnya.


Sumber: kemenag.go.id

Berbagi Ke Lainnya