Angka Kemiskinan Menurun (Hadiah Aher Pada HUT ke-69 Jawa Barat)

BANDUNG - Gubernur Ahmad Heryawan (Aher) berharap peringatan HUT Provinsi Jawa Barat ke-69 menjadi penyemangat serta dapat membentuk mental juara warganya untuk membangun Jabar lebih baik.

“Harus mampu menggelorakan semangat dalam pembangunan melalui semangat kepeloporan mental juara,” kata Aher di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Selasa (19/8/2014), seperti diberitakan okezone.
Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi, Kota/Kabupaten, dan seluruh lapisan masyarakat yang telah membangun Jabar hingga mampu mencapai beberapa prestasi.

Selain itu, lanjut dia, Jabar mengalami penurunan angka kemiskinan setiap tahunnya. Tercatat, pada pertengahan 2014 angka kemiskinan menurun 48.107 orang atau 0,18 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Diharapkan prestasi dapat ditindaklanjuti. Dapat pula terus membangun sinergitas pelaksanaan agenda,” tuturnya.

Peringatan HUT Jabar dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi dengan agenda penilaian DPRD terhadap kinerja Pemprov Jabar serta pemaparan sejarah Jabar dan prestasi Jabar oleh Gubernur.

Prestasi yang telah diraih di antaranya penilaian pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).


Berbagi Ke Lainnya