Cara Mudah Belajar Nyetir Otodidak

Bisakah belajar nyetir mobil secara otodidak? Sangat Bisa. Sebagaimana kita secara otodidak bisa menyalakan Televisi, mencari chanel di radio maka nyetir mobil pun bisa dilakukan secara otodidak. Ya karena mobil adalah sebuah mesin yang ada petunjuk penggunaannya dan dirancang user friendly. Semudah mungkin dapat dijalankan oleh manusia. Buat apa diciptakan mobil jika sulit dijalankan.


Setelah Anda  tahu mana gas, mana rem, mana kopling (untuk manual) mana untuk hidupkan lampu, mana klakson.


Langkah pertama belajar mobil secara otodidak adalah kenali fungsi-fungsi tersebut dari mobil.





Langkah ketiga praktikan satu per satu arahan dalam e-book tersebut, namun anda harus disertai oleh orang yang sudah mahir nyetir mobil. Sehingga jika anda melakukan kesalahan ada orang lain yang mengoreksi kesalahan yang anda perbuat. Orang tersebut bisa kakak/saudara/orangtua/teman.


Mulailah berlatih lapangan terlebih dahulu. Buat lintasan dalam pikiran anda sendiri jalankan hingga sukses. Kemudian ke jalanan yang sepi, rasakan bagaimana mobil berbelok, mengerem, jalan kembali. Kenali suara mesin mobil anda.


Jika anda belum benar-benar yakin atau percaya diri dengan kemampuan menyetir anda, sangat dianjurkan untuk selalu mengajak orang lain yang sudah bisa nyetir di samping anda.

Berbagi Ke Lainnya