Lurah Cantik Bandung

Ada-ada saja inilah dot com.


Bandung - Disebut-sebut sebagai lurah cantik membuat Ratnarahayu Pitriyati kebingungan. Pasalnya selama pelayanan, perempuan kelahiran Garut 14 Juli 1983 ini kerap diminta foto bersama warga.

Bahkan Ratna juga sering didatangi anak-anak sekolah dasar ke kantornya di Jalan Sangserang. Tidak lain kedatangan anak-anak itu untuk berfoto bersamanya.


"Saya suka turun langsung ke pelayanan. Untuk tahu juga gimana rasanya seorang Kasi Pelayanan berhadapan dengan warga. Eh, ternyata warga suka dan minta foto bareng," ujar Ratna saat ditemui di kantornya, Rabu (20/8/2014).

Selain itu, ada juga kunjungan peserta Diklatpim IV dari Sawahlunto dan Palembang untuk belajar e-kelurahan yang dipakai Kelurahan Sadangserang. Tetapi di ujung acara, para peserta malah memintanya untuk berpose selfie.

"Saya juga tidak mengerti. Tetapi semua saya jalani sebagai bagian ibadah. Yang penting tidak mengganggu kinerja dan pelayanan," tandasnya.

Ratna juga mengungkapkan, ada warganya yang memelesetkan namanya dari Lurah Ratna menjadi Lurah Hana. Nama Hana diambil dari tokoh protagonis dalam sinetron Catatan Harian Seorang Istri yang sedang tren.

"Bu Lurah Hana, ini Mas Bram. Padahal saya kan Lurah Ratna. Pokoknya macam-macam kejadian lucu," jelasnya. [rni]

Berbagi Ke Lainnya