Yuuk Biasakan Minum Air Hangat!!!

Minum air dingin memang jauh lebih menyegarkan. Namun ternyata kebiasaan ini harus diubah. Karena meminum air hangat jauh lebih bermanfaat.

 Seperti yang dilansir dari Lifehack.org, berikut adalah manfaat dari minum air hangat.
1. Menurunkan berat badan
Air hangat bisa menjaga metabolisme tubuh dan hal ini dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Agar sistem metabolisme lancar, coba konsumsi air hangat yang dicampur air lemon pada pagi hari. Air hangat juga bisa meredakan radang tenggorokan atau flu.

 2. Mengurangi kram perut saat menstruasi
Untuk para wanita yang selalu merasa kram saat menstruasi, tidak perlu obat-obatan untuk meredakan kram. Cukup dengan minum air hangat maka kram perut akan hilang.
 3. Mengeluarkan racun
Air hangat baik untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Saat minum air hangat, suhu tubuh akan meningkat dan menyebabkan tubuh sedikit berkeringat. Saat itulah racun akan keluar dari tubuh.
 4. Mencegah penuaan dini dan jerawat
Minum air hangat dapat memperbaiki sel kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Hal ini akan membuat kulit halus dan tidak cepat tua. Jerawat juga bisa dicegah karena minum air hangat dapat mengeluarkan racun.
 5. Menyehatkan rambut
Air hangat dapat mengaktifkan akar-akar rambut dan mengembalikan vitalitas alami rambut. Selain itu, air hangat juga membantu pertumbuhan rambut dan mencegah ketombe.
 6. Memperlancar sirkulasi darah
Minum air hangat dapat melancarkan sirkulasi darah. Sistem syaraf pun ikut menjadi sehat. Hal ini dapat membuat tubuh lebih bersemangat dan tidak mudah sakit.
 7. Melancarkan buang air besar
Jika sedang susah buang air besar, coba minum satu gelas air hangat setiap pagi. Cara ini akan mempermudah sisa-sisa makanan untuk keluar dan buang air besar jadi lebih lancar.

Berbagi Ke Lainnya