Cara Agar Tidak Hamil Setelah Berhubungan Intim

Cara Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan Intim – Pasangan yang telah menikah tidak semuanya ingin langsung hamil. Ada kalanya karena alasan tertentu ada yang ingin hamilnya ntar-ntaran eh malah hamil. Bagi yang menunda tapi hamil cepat patut bersyukur karena di luar sana banyak yang pengen hamil sampai melakukan program kehamilan ke dokter dengan biaya mahal belum juga hamil. Itulah tanda kebesaran dan kekuasaan Alloh.


Umumnya alasan menunda kehamilan ada tiga:
1.      Secara ekonomi masih pas-pas an belum mapan, mungkin nunggu suami dapat pekerjaan yang lebih baik.
2.      Alasan kedua, karena karir. Dikhawatirkan karir sang calon ibu nanti terganggu.
3.      Alasan ketiga karena masih ingin bulan madu. Maklum jika hamil duluan maka otomatis perhatian menjadi fokus ke sang calon buah hati, belum jika sang ibu terkena sindrom mual-muntah hamil
Bagi yang memang berniat menunda kehamilan harus tahu caranya yang aman dan benar.

1.      Mengunakan Alat Kontrasepsi
Alat kontrasepsi mencegah kehamilan yang paling umum adalah kondom. Kondom biisa dibeli di banyak tempat di apotik ada, di mini market juga ada. Bentuknya juga macam-macam ada yang benjol benjol ada yang polos bahkan ada yang beraroma buah seperti jeruk, durian. Harga kondom murah meriah rata-rata 10 ribu. Memang ada cerita bahwa jika pakai kondom maka kenikmatan berkurang, namun selera dan tingkat kepuasan seseorang kan berbeda-beda kenapa tidak dicoba dulu.

2.      Melakukan Hubungan Intim Saat Tidak Masa Subur
Setiap wanita memiliki masa subur dan masa tidak subur. Ketika melakukan hubungan intim saat tidak masa subur, meski sperma masuk ke rahim sekalipun 90% tidak akan terjadi kehamilan.

3.      Mengeluarkan Sperma di Luar Rahim
Mengeluarkan sperma tidak pada rahim wanita ketika sedang orgasme juga akan mencegah kehamilan. Ketika tidak ada sperma yang masuk ke rahim selama berhubungan badan, maka peluang seseorang untuk hamil kecil. Namun yang perlu digarisbawahi adalah sperma satu titik saja jika bertemu sel telur bisa menyebabkan kehamilan. Jadi cara nomor 3 ini tidak 100% menjamin tidak hamil ya.

Demikianlah tiga tips cara mencegah kehamilan ketika behubungan intim. Ingat, berhubungan dengan pasangan halal anda ya.......

Berbagi Ke Lainnya