Hemoroid, Ambeien, Wasir, Cara Pengobatan Tanpa Operasi

Hemoroid dan Ambeien serta Wasir adalah satu nama yang sama untuk penyakit dubur berdarah/sakit. Hemoroid/Ambeien/Wasir jika dioperasi adalah salah satu penyakit yang ditanggung oleh asuransi kesehatan BPJS.
Susah buang air besar, merupakan sesuatu yang sering dialami oleh sebagian orang. Namun jika frekuensinya sering- masalah susah buang air besar, sebaiknya anda berhati - hati. Takutnya nanti anda akan terkena penyakit wasir/ambeien, yang mana ambeien sendiri merupakan penyakit yang disebabkan karena adanya pembengkakan pembuluh darah di bagian bawah poros usus, baik di sebelah dalam maupun di sebelah luar lubang dubir.

Untuk mengatasi wasir/ambeien tidaklah mudah, karena pada masa - masa tertentu penyakit tersebut bisa muncul kembali.

Dalam penyakit hemoroid/wasir/ambeien sendiri terbagi menjadi empat tahapan/stadium. Dari yang paling ringan stadiu 1 hingga yang paling berat stadium 4.

Hemoroid stadium 3 dan 4 adalah ketika daging dubur sudah keluar dan dianjurkan operasi.

Memang ada yang mengatakan salah satu jalan terbaik untuk mengatasi wasir adalah dengan mengoperasinya, namun tentunya tidak smua orang berani dan mau untuk melakukan operasi. Oeh karena itu, buat anda yang memiliki penyakit ambeien/wasir dan tidak ingin melakukan operasi, berikut adalah cara alami mengobati ambeien.

Air Putih
Ini adalah cara yang paling sederhana. Air putih juga dapat membantu mengobati ambien, karena banyak meminum air putih akan membuat sistem pencernaan kita lancar. Seperti yang diketahui, ambien sering kali terjadi karena dimulai dengan adanya masalah pada pencernaan. Jadi jangan lupa untuk meminum air putih setiap harinya, minimal sekitar 8 gelas perhari.

Daun Pepaya
Ramuan tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati ambeien adalah daun pepaya. Daun pepaya yang digunakan adalah daun yang belum terlalu tua, setelah itu rebus hingga menidih. Kemudian saring air rebusan itu, selanjutnya tingga diamkan sebentar sampai dingin baru kemudian minum. Cukup minum diwaktu pagi hari saja, dalam beberapa hari kedepan akan membuat sakit ambeien anda lebih cepat hilang.

Kulit Manggis
Sipakan kulit manggis yang sudah kering kemudian bersihkan kulit manggis yang sudah kering tersebut supaya tidak ada lagi kotoran yang menempel. Setelah itu rebus dengan air hangat. Cukup rebus selama beberapa menit, cukup sampai warna air rebusan berubah seperti warma kulit manggis. Setelah dingin minumlah. Cara ini sendiri sangat efektif untuk menyembuhkan ambeien. Minumlah air rebusan kulit manggis pagi dan sore hari.

Berbagi Ke Lainnya