Inilah Akhir Kisah Mahabara ANTV Yang Akan Segera Tamat

Dilansir Pink Villa, Senin (18/8/2014), setelah memenangi perang Baratayudha, Pandawa pindah ke Hastinapura untuk menemui Drestarastra. Mengetahui kedatangan Pandhawa, Drestarastra marah dan berpura-pura meminta Bima memeluknya dengan niat jahat.

Mengetahui niat jahat Drestarastra, Krisna menempatkan patung batu yang dibuat menyerupai Bima. Drestarastra yang datang memeluk patung batu Bima langsung menghancurkannya menjadi menjadi puing-puing dengan kekuatan lengannya.

Setelah menghancurkan patung yang dianggapnya sebagai Bima, Drestarastra langsung pergi meninggalkan kerajaan Hastinapura. Kerajaan berduka karena menganggap Bima telah meninggal. Namun, Krisna menghibur mereka dengan mengatakan sesungguhnya yang dibunuh Drestarastra bukanlah Bima melainkan hanya batu yang menyerupainya.

Pernyataan Krisna membuat hati raja tenang dan bergegas memeluk Bima. Selanjutnya, diadakan upacara penobatan Yudhistira menjadi raja baru. Drestarastra meminta Widura untuk menjadi mahkota raja baru tetapi keputusan akhirnya menunjuk nama Krisna sebagai raja baru Hastinapura.

Tapi kala Krishna ditunjuk menjadi raja, Gandhari tiba-tiba datang dan menghentikan pelantikan Krishna. Dia mengutuk dirinya sendiri lantaran membiarkan perang Baratayudha terjadi dan menyebabkan kematian 100 anaknya. Dia menyatakan bahwa keturunan Krisna akan dihapus dan dirinya pergi ke hutan seperti binatang tak berdaya.

Krisna menerima kutukan Gandari dengan senyum dan memeluknya dengan penuh kasih. Dia mengatakan bahwa saat orang ingat cerita Mahabharata dan pelajaran yang didapatkan, tidak akan ada ketidakadilan di Bumi. Episode Mahabharata berakhir dengan dilantiknya Yudhistira sebagai raja baru  Hastinapura. @solopos

Berbagi Ke Lainnya