Skip to main content

Israel Raya Vs Khilafah Islamiyyah

Sejak tahun 1924 yang merupakan akhir dari era Khilafah Islamiyyah Kubro (Imperium Islam Raya, dengan runtuhnya Khilafah Utsmaniyah di Turki -ed), nampaknya kerinduan umat Islam atas kebangkitan khilafah belum mencapai titik strategis.

Kebangkitan khilafah masih kalah jauh tertinggal dengan kesiapan dan persiapan deklarasi Israel Raya yang terbentang dari Afrika hingga Teluk Persia dan dari Sungai Eufrat di Syam hingga Nil di Mesir.

Mari sejenak melihat data. Keseriusan Israel menggarap Afrika, hingga kini menjadi pintu gerbang keamanan Israel di sebelah selatan, baik dari ancaman udara-darat-dan laut. Lebih dari itu, Israel mampu menundukkan negara-negara sumber air Nil mulai dari Habasyah (Ethiopia, Eriteria, Somalia), Sudan Selatan (yang dimerdekakan berkat lobi Israel), Chad (45 % roda ekonomi dibantu Israel).

Menurut laporan Pusat Kerjasama Internasional Kemenlu Israel, mayoritas calon pemimpin di negara-negara Afrika mendapat pelatihan leadership dari Israel. Dimulai tahun 1997, awalnya berjumlah 742 Calon Pemimpin Afrika hingga total 24636 orang menerima pelatihan dan kursus sejak 40 tahun lalu. Pelatihan-pelatihan Israel meliputi:

1. Pelatihan emansipasi wanita.
2. Pelatihan strategis pertanian, perkebunan, peternakan.
3. Pelatihan energi dan sumberdaya mineral.
4. Pelatihan buruh dan karyawan.
5. Pelatihan pengelolaan lahan tandus dan swasembada pangan.
6. Pelatihan intelejen.
7. Pelatihan militer dan perang terbuka.
8. Pelatihan kedokteran dan medis.
9. Pelatihan perundang-undangan dan administrasi negara.

Nampaknya Israel sudah merancang sebuah perang Armagedon. Sebuah perang berkepanjangan dan membutuhkan energi bertahan lebih lama. Maka negara-negara Afrika inilah yang akan menjadi penopang energi, logistik, bahkan seluruh ketahanan pangan jika suatu waktu perang terbuka itu terjadi.

Seiring dengan persiapan di wilayah Afrika, maka Israel saat ini tengah melumpuhkan sisa-sisa negara yang berpotensi menjadi lawan utama saat deklarasi Israel Raya. Mesir, Syiria, Libanon, Jordania yang berbatasan langsung telah tunduk dalam perjanjian dan dirusak spirit jihad militernya dari dalam.

Sedangkan daerah semisal Saudi Arabia, Maroko, Aljazair, Tunisia, Irak, Sudan, Teluk, tidak dianggap sebagai ancaman. Penyebabnya, seluruh negara tersebut sudah ditaklukkan AS dan Inggris. Kedua penjajah yang melahirkan Israel Raya.

Pertanyaannya, lalu apakah persiapan khilafah Islamiyah di kalangan umat Islam sudah meraih capaian yang dicapai Israel Raya? Ataukah justru nama Khilafah Islamiyah yang hanya sebatas proposal dan muktamar, juga Daulah Islamiyah yang radikal, justru bagian lain dari upaya "merusak" ruh khilafah di kalangan umat Islam sendiri?

Jika khilafah Islamiyah tidak menyiapkan konsep sedetail Israel Raya, maka ketahuilah, Israel Raya lebih pasti berdiri.

(Nandang Burhanudin)

Popular posts from this blog

Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Jawa

Kadang untuk menghormati orang tua, kita ingin mengucapkan ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa jawa kromo inggil agar terlihat lebih sopan.

Bagi yang mencari kata atau kalimat ucapan ultah bahasa jawa untuk orang tua silahkan:


Ngaturaken Sugeng Tanggap Warsa kagem........ Mugio panjenengan pinaringan wilujeng selamet lan lumebering rejeki kaliyan pinaringan kasihatan dening Ingkang Murbeng Dumadi, Allah SWT.

Sugeng Tanggap Warsa Dumateng…. Mugi Gusti paring panjang yuswo ingkang barokah, Mugi Gusti tansah midangetaken pandonga (bapak/ibu dll), paring bagas kasarasan lan katentreman.

Nderek ngaturaken sugeng tanggap warso dumateng Ibu/bapak. Mugi tansah pinaringan sehat soho kaberkahan deneng Gusti Allah.

Sugeng tanggap warso kagem......, mugi Alloh swt mengalirkan kanugerahan ingkang wilujeng, tentunya adalah dimudahkan dalam segala urusan di dunia dan akhirat.

Sugeng tanggap warsa nggih para sedherek (jika lebih dari 1 orang), mugi tansah binerkahan, kaparingan panjang yuswa, lan reje…

MENGENAL OBAT BATUK CODEIN 20 MG

Anak anda suka jika minum obat batuk? Atau jika minum obat batuk langsung anteng? Maka anda perlu waspada.


Salah satu jenis obat batuk yang sering diberikan oleh dokter adalah Kodein. Yuk kita bedah sedikit kodein di sini.


Kodein merupakan analgesik agonis opioid (agonis opioid merupakan obat opioid yang menyerupai morfin yang dapat mengaktifkan reseptor, tertama pada reseptor m, dan mungkin pada reseptor k contoh ; morfin, papaveretum, petidin, fentanil, alfentanil, sufentanil, remifentanil, kodein, alfaprodin).

Ucapan Idul Fitri Bahasa Jawa Kromo Inggil

Lebaran atau idul fitri sebentar lagi. Di jawa terkenal dengan tradisi sungkeman. Nah biasanya anak-anak muda nih pada kurang fasih berbahasa jawa kromo inggil.

Ini dia contoh ucapan idul fitri dalam bahasa jawa  kromo inggil:

Kepareng matur dhumateng …….. [bapak/ibu/simbah/kang mas/dll], kulo ngaturaken sugeng riyadi, ngaturaken sedaya lepat nyuwun pangapunten, kaping tiga nyuwun donga pangestunipun supados kula saged dados putra ingkang sholeh, migunani dhateng agami, nusa, bangsa, lan nagari, lancar anggenipun pados ilmu ingkang manfaat, gampil anggenipun pados rejeki ingkang halal lan thayyib, saha sukses nglampahi gesang ing donya lan akhirat.


Dalam bahasa Indonesia, artinya:

Perkenankan saya bertutur kepada …….. [ayah/ibu/nenek/dll], saya mengucapkan selamat idul fitri, mohon maaf atas segala salah dan khilaf, yang ketiga mohon doa restunya agar saya jadi anak yang shaleh, berguna untuk agama, nusa, bangsa, dan negara, lancar dalam menuntut ilmu yang bermanfaat, mudah dalam men…