Skip to main content

Jodha Akbar ANTV: Maham Anga Yang Meracuni Bayi Rukaiya?

Konflik Jodha Akbar di Antv semakin seru. Setelah Rukaiya dinyatakan keguguran mengandung putra, Jalal, Jodha pun dituduh memberi racun pada minuman susu yang diberikan kepada Rukaiya.

Jodha Akbar Antv, di episode sebelumnya, setelah perayaan kehamilan Rukaiya, istri pertama Jalal mengalami keguguran mengalami pendarahan hebat.

Tabib istana menyatakan keguguran Rukaiya disebabkan racun. Pada kondisi orang normal, racun tersebut bisa menyebabkan si peminum tertidur pulas. Sementara pada wanita hamil bisa menyebabkan keguguran.

Racun tersebut berasal dari tanaman khusus yang ada di luar Mughal–bukan kerajaan Jalal. Mahamangga mengatakan saat perayaan Rukaiya meminum susu yang dicampur dengan ramuan kunyit–hadiah dari Jodha dan kerajaan Amer.

Jalal kemudian memerintahkan tabib untuk memeriksa ramuan kunyit pemberian kerajaan Mughal tersebut. Tabib mencium aroma yang sama dengan aroma napas Rukaiya. “Aroma ini merupakan aroma racun yang membuat orang tertidur itu,” ujar tabib Istana.

Pernyataan tabib tersebut membuat Jalal marah. Jalal kemudian mendatangi Jodha dan mengancam Jodha akan memberikan hukuman kepada Jodha termasuk saudara-saudaranya yang telah memberikan hadiah ramuan tersebut.

Jodha kaget dengan tuduhan Jalal. Dia berpikir keras untuk membuktikan kepada Jalal bahwa bukan dia dan saudara-saudara lainnya yang memberi racun pada minuman Rukaiya.

Di sisi lain, Salima–istri kedua Jalal dan ibu Jalal, meminta Jalal bijaksana dalam konspirasi tewasnya calon pewari Jalal tersebut. Salima meminta Jalal memberi keadilan atas kasus tersebut dengan tidak begitu saja menuduh Jodha sebagai pelakunya.

“Aku minta Jodha dan pangeran dari Amer ini dibakar hidup-hidup. Biar mereka bisa merasakan rasa sakit, membunuh calon pewarisku. Mereka telah membunuh pangeran dari kerajaan Mughal. Dan kasus ini berakhir dengan kematian,” tegas Jalal.

Ibunda Jalal, Hamida Banu Begum pun dalam sidang tersebut meminta Jalal untuk memberi kesempatan kepada tertuduh untuk membuktikan tidak salahnya.

“Aku rasa ini sebuah konspirasi untuk menyingkirkan ratu Jodha. Aku hanya mengingatkan pikirkanlah mengapa itu terjadi. Ada beberapa kejadian sebelum ini,” kata Hamida.

Hamida menjelaskan beberapa kejadian sebelumnya. Seperti saat Jodha menghidangkan makanan kepada Jalal terlalu pedas. “Bukankah semua makanan yang dihidangkan kepada raja selalu dicicipi dahulu. Demikian halnya ramuan kunyit dan semua hadiah dari masyarakat itu terlebih dahulu dicicipi dulu sebelum dihidangkan. Artinya apakah ratu Jodha memberi racun ketika minuman atau makanan tersebut dicicipi terlebih dahulu. Ini adalah konspirasi untuk menyingkirkan ratu Jodha,” kata Hamida.

Misteri pemberi racun pada minuman Rukaiya akan menjadi konflik menarik. Siapakah yang membongkar pemberi racun kepada Rukaiya.

Rahim–putra ratu Salima dengan suami sebelumnya, bertemu dengan Jodha. Rahim yang masih bocah itu mengisahkan kepada Jodha pernah melihat Mahamangga merendam sesuatu dalam kotak pemberian Jodha.

Mendengar kisah ini Jodhan pun menginformasikan kepada Moti, pelayannya. Benarkan Rahim yang justru akan membongkar misteri racun bagi Rukaiya.

Popular posts from this blog

Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Jawa

Kadang untuk menghormati orang tua, kita ingin mengucapkan ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa jawa kromo inggil agar terlihat lebih sopan.

Bagi yang mencari kata atau kalimat ucapan ultah bahasa jawa untuk orang tua silahkan:


Ngaturaken Sugeng Tanggap Warsa kagem........ Mugio panjenengan pinaringan wilujeng selamet lan lumebering rejeki kaliyan pinaringan kasihatan dening Ingkang Murbeng Dumadi, Allah SWT.

Sugeng Tanggap Warsa Dumateng…. Mugi Gusti paring panjang yuswo ingkang barokah, Mugi Gusti tansah midangetaken pandonga (bapak/ibu dll), paring bagas kasarasan lan katentreman.

Nderek ngaturaken sugeng tanggap warso dumateng Ibu/bapak. Mugi tansah pinaringan sehat soho kaberkahan deneng Gusti Allah.

Sugeng tanggap warso kagem......, mugi Alloh swt mengalirkan kanugerahan ingkang wilujeng, tentunya adalah dimudahkan dalam segala urusan di dunia dan akhirat.

Sugeng tanggap warsa nggih para sedherek (jika lebih dari 1 orang), mugi tansah binerkahan, kaparingan panjang yuswa, lan reje…

MENGENAL OBAT BATUK CODEIN 20 MG

Anak anda suka jika minum obat batuk? Atau jika minum obat batuk langsung anteng? Maka anda perlu waspada.


Salah satu jenis obat batuk yang sering diberikan oleh dokter adalah Kodein. Yuk kita bedah sedikit kodein di sini.


Kodein merupakan analgesik agonis opioid (agonis opioid merupakan obat opioid yang menyerupai morfin yang dapat mengaktifkan reseptor, tertama pada reseptor m, dan mungkin pada reseptor k contoh ; morfin, papaveretum, petidin, fentanil, alfentanil, sufentanil, remifentanil, kodein, alfaprodin).

Ucapan Idul Fitri Bahasa Jawa Kromo Inggil

Lebaran atau idul fitri sebentar lagi. Di jawa terkenal dengan tradisi sungkeman. Nah biasanya anak-anak muda nih pada kurang fasih berbahasa jawa kromo inggil.

Ini dia contoh ucapan idul fitri dalam bahasa jawa  kromo inggil:

Kepareng matur dhumateng …….. [bapak/ibu/simbah/kang mas/dll], kulo ngaturaken sugeng riyadi, ngaturaken sedaya lepat nyuwun pangapunten, kaping tiga nyuwun donga pangestunipun supados kula saged dados putra ingkang sholeh, migunani dhateng agami, nusa, bangsa, lan nagari, lancar anggenipun pados ilmu ingkang manfaat, gampil anggenipun pados rejeki ingkang halal lan thayyib, saha sukses nglampahi gesang ing donya lan akhirat.


Dalam bahasa Indonesia, artinya:

Perkenankan saya bertutur kepada …….. [ayah/ibu/nenek/dll], saya mengucapkan selamat idul fitri, mohon maaf atas segala salah dan khilaf, yang ketiga mohon doa restunya agar saya jadi anak yang shaleh, berguna untuk agama, nusa, bangsa, dan negara, lancar dalam menuntut ilmu yang bermanfaat, mudah dalam men…