Kuliner Ular Kobra dan Minyak Ular Kobra Haram/Halal?

Belakang saya semakin sering melihat ada warung tenda di pinggir jalan yang menjual makanan dari ular kobra. 

Di kota semarang yang sudah dapati dua warung yang menjualnya, yang pertama adalah di samping stadion Diponegoro jalan ki Mangunsarkoro. Sedangkan yang kedua adalah sebelum stasiun kereta api Tawang.

Pernah suatu ketiika saya melihat artis-artis di acara tv, sedang asyik memakan ular kobra baik yang mentah ataupun yang dimasak seperti sate atau tongseng.








Di internet banyak sekali yang jualan minyak ooles dari ular kobra yang konon katanya ampuh untuk jerawat/koreng,bisul, gatal-gatal. Mungkin memang ampuh tapi haram atau halal nggak sih sebenarnya?



"Hukum memakan ular adalah haram berdasarkan perintah Rasul shallallahu alaihi wa sallam untuk membunuh ular. Dan bangkai ular adalah najis, oleh karena itu minyak yang diambil darinya juga najis. Dengan begitu tidak boleh seorang muslim menggunakan minyak itu di badannya, kecuali disaat perlu dan terpaksa, ketika itu maka dia mencuci badannya yag terkena minyak itu setiap shalat karena shalat mensyaratkan sucinya badan dari Hadats dan najis. Untuk detail dalillnya silahkan ikuti link berikut : http://islamqa.info/ar/ref/149804"

Berbagi Ke Lainnya