Hasil Penelitian Peneliti Inggris: Kehidupan Setelah Mati/Alam Barzah Terbukti Ada


Ilmuwan dari Southampton University mendapatkan bukti bahwa kesadaran dapat bertahan beberapa menit setelah seseorang dinyatakan meninggal. Sebelumnya, hal tersebut dianggap sesuatu yang tidak mungkin.


Kematian adalah suatu hal yang tidak dapat dihindarkan manusia. Namun sekarang, ilmuwan percaya bahwa mereka telah menemukan apa yang dialami seseorang ketika tubuhnya dinyatakan meninggal.


Penelitian medis terbesar yang mempelajari pengalaman hampir mati dan keluarnya ruh seseorang dari tubuh, menemukan fakta bahwa, kesadaran seseorang masih terjaga meski otak sudah sepenuhnya berhenti bekerja. Penemuan ini kemudian menjadi kontroversial dan mendapatkan skeptisisme luas.


Dari 2.060 pasien penyakit jantung yang dipelajari, 330 selamat dan 140 mengatakan mereka memiliki pengalaman kesadaran saat dihidupkan kembali. 


Meski kebanyakan dari mereka tidak dapat menceritakan secara spesifik pengalaman yang dialaminya, satu dari lima mengatakan mereka merasakan perasaan damai yang belum pernah dirasakannya. Sementara sepertiganya mengatakan, waktu seolah berputar cepat dan lambat.


Beberapa dari mereka mengaku melihat cahaya terang. Cahaya keemasan seperti cahaya matahari. Sebagian merasakan ketakutan luar biasa seolah mereka ditarik ke dalam air yang dalam. 13 persen lainnya merasa ruh terpisah dari tubuh dan lainnya merasa diangkat sangat tinggi.

Merdeka . com

Berbagi Ke Lainnya