Jodha Akbar ANTV: Bayi Kembar Jodha dan Jalal Meninggal Saat Masih Bayi

Penasaran dengan jalan cerita Jodha Akbar ANTV? 

Berikut sedikit infomasi penting yang harus kamu, Jodha Akbar Fans yang harus ketahui!!!!

Jalal Akbar memerintah kerajaan Mughal ketika ia masih berusia 13 tahun. Ia melanjutkan pemerintahan ayahnya, Humayun. Sebelum ia menjadi raja dirinya telah menikah dengan Ruqaiya Sultan Begum. Mereka menikah pada November 1551 atas perintah ayah Jalal dan paman Ruqaiya. Pernikahan keduanya memberikan keturunan yang bernama Fathima, namun saat bayi ia meninggal dunia.

Tak hanya menikahi Ruqaiya, Jalal Akbar menikahi Salima Sultan Begum. Istri keduanya tersebut sebelumnya telah menikah dengan Bairam Khan yang usianya jauh lebih tua dengan Salima. Pernikahan mereka tidak bertahan lama, sebab Salima tidak dapat memberikan keturunan untuk Bairam Khan.

Benci jadi cinta. Itulah kisah Jalal Akbar dengan Jodha Bai atau Mariam-uz-Zamani. Pernikahan yang didasari dengan perbedaan keyakinan, Jodha yang menganut agama Hindu dan Jalal Akbar yang memeluk Islam rupanya tak menghalangi cinta mereka.


Awalnya, pernikahan mereka merupakan sebuah upaya untuk menyelamatkan kerajaan Rajput yang dibawahi oleh ayah Jodha Bai. Di awal pernikahan mereka selalu ada pertikaian dan begitu buruk. Namun, lama-kelaman benci itu berubah menjadi cinta yang begitu kuat.

Keturuan Jalal Akbar dan Jodha Bai
Dari hasil pernikahan tersebut, Jalal dan Jodha dikaruniai keturunan yakni Hassan dan Hussein, namun sayang keduanya meninggal saat masih bayi. Mereke kembali diberi keturunan yang dinamai Jahangir dan Daniyal. Dari kedua putra yang hidup, Jahangirlah yang meneruskan pemerintahan sang ayah.

Jangahir menikah dan dikaruniai empat anak, mereka adalah Khusraw, Parviz, Khurram, dan Shahryar. Khurram merupakan nama kecil dari Shah Jahan. Ia menikah dengan Arjuman Banu Begum atau Mumtaz Mahal. Shah Jahan inilah yang memerintahkan untuk membangunTaj Mahal untuk mengenang istrinya di Agra, India. Khurram merupakan penerus dari ayahnya menjadi seorang raja kerajaan.

Berbagi Ke Lainnya