Skip to main content

Jodha Akbar ANTV: Bayi Kembar Jodha dan Jalal Meninggal Saat Masih Bayi

Penasaran dengan jalan cerita Jodha Akbar ANTV? 

Berikut sedikit infomasi penting yang harus kamu, Jodha Akbar Fans yang harus ketahui!!!!

Jalal Akbar memerintah kerajaan Mughal ketika ia masih berusia 13 tahun. Ia melanjutkan pemerintahan ayahnya, Humayun. Sebelum ia menjadi raja dirinya telah menikah dengan Ruqaiya Sultan Begum. Mereka menikah pada November 1551 atas perintah ayah Jalal dan paman Ruqaiya. Pernikahan keduanya memberikan keturunan yang bernama Fathima, namun saat bayi ia meninggal dunia.

Tak hanya menikahi Ruqaiya, Jalal Akbar menikahi Salima Sultan Begum. Istri keduanya tersebut sebelumnya telah menikah dengan Bairam Khan yang usianya jauh lebih tua dengan Salima. Pernikahan mereka tidak bertahan lama, sebab Salima tidak dapat memberikan keturunan untuk Bairam Khan.

Benci jadi cinta. Itulah kisah Jalal Akbar dengan Jodha Bai atau Mariam-uz-Zamani. Pernikahan yang didasari dengan perbedaan keyakinan, Jodha yang menganut agama Hindu dan Jalal Akbar yang memeluk Islam rupanya tak menghalangi cinta mereka.


Awalnya, pernikahan mereka merupakan sebuah upaya untuk menyelamatkan kerajaan Rajput yang dibawahi oleh ayah Jodha Bai. Di awal pernikahan mereka selalu ada pertikaian dan begitu buruk. Namun, lama-kelaman benci itu berubah menjadi cinta yang begitu kuat.

Keturuan Jalal Akbar dan Jodha Bai
Dari hasil pernikahan tersebut, Jalal dan Jodha dikaruniai keturunan yakni Hassan dan Hussein, namun sayang keduanya meninggal saat masih bayi. Mereke kembali diberi keturunan yang dinamai Jahangir dan Daniyal. Dari kedua putra yang hidup, Jahangirlah yang meneruskan pemerintahan sang ayah.

Jangahir menikah dan dikaruniai empat anak, mereka adalah Khusraw, Parviz, Khurram, dan Shahryar. Khurram merupakan nama kecil dari Shah Jahan. Ia menikah dengan Arjuman Banu Begum atau Mumtaz Mahal. Shah Jahan inilah yang memerintahkan untuk membangunTaj Mahal untuk mengenang istrinya di Agra, India. Khurram merupakan penerus dari ayahnya menjadi seorang raja kerajaan.

Popular posts from this blog

Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Jawa

Kadang untuk menghormati orang tua, kita ingin mengucapkan ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa jawa kromo inggil agar terlihat lebih sopan.

Bagi yang mencari kata atau kalimat ucapan ultah bahasa jawa untuk orang tua silahkan:


Ngaturaken Sugeng Tanggap Warsa kagem........ Mugio panjenengan pinaringan wilujeng selamet lan lumebering rejeki kaliyan pinaringan kasihatan dening Ingkang Murbeng Dumadi, Allah SWT.

Sugeng Tanggap Warsa Dumateng…. Mugi Gusti paring panjang yuswo ingkang barokah, Mugi Gusti tansah midangetaken pandonga (bapak/ibu dll), paring bagas kasarasan lan katentreman.

Nderek ngaturaken sugeng tanggap warso dumateng Ibu/bapak. Mugi tansah pinaringan sehat soho kaberkahan deneng Gusti Allah.

Sugeng tanggap warso kagem......, mugi Alloh swt mengalirkan kanugerahan ingkang wilujeng, tentunya adalah dimudahkan dalam segala urusan di dunia dan akhirat.

Sugeng tanggap warsa nggih para sedherek (jika lebih dari 1 orang), mugi tansah binerkahan, kaparingan panjang yuswa, lan reje…

MENGENAL OBAT BATUK CODEIN 20 MG

Anak anda suka jika minum obat batuk? Atau jika minum obat batuk langsung anteng? Maka anda perlu waspada.


Salah satu jenis obat batuk yang sering diberikan oleh dokter adalah Kodein. Yuk kita bedah sedikit kodein di sini.


Kodein merupakan analgesik agonis opioid (agonis opioid merupakan obat opioid yang menyerupai morfin yang dapat mengaktifkan reseptor, tertama pada reseptor m, dan mungkin pada reseptor k contoh ; morfin, papaveretum, petidin, fentanil, alfentanil, sufentanil, remifentanil, kodein, alfaprodin).

Ucapan Idul Fitri Bahasa Jawa Kromo Inggil

Lebaran atau idul fitri sebentar lagi. Di jawa terkenal dengan tradisi sungkeman. Nah biasanya anak-anak muda nih pada kurang fasih berbahasa jawa kromo inggil.

Ini dia contoh ucapan idul fitri dalam bahasa jawa  kromo inggil:

Kepareng matur dhumateng …….. [bapak/ibu/simbah/kang mas/dll], kulo ngaturaken sugeng riyadi, ngaturaken sedaya lepat nyuwun pangapunten, kaping tiga nyuwun donga pangestunipun supados kula saged dados putra ingkang sholeh, migunani dhateng agami, nusa, bangsa, lan nagari, lancar anggenipun pados ilmu ingkang manfaat, gampil anggenipun pados rejeki ingkang halal lan thayyib, saha sukses nglampahi gesang ing donya lan akhirat.


Dalam bahasa Indonesia, artinya:

Perkenankan saya bertutur kepada …….. [ayah/ibu/nenek/dll], saya mengucapkan selamat idul fitri, mohon maaf atas segala salah dan khilaf, yang ketiga mohon doa restunya agar saya jadi anak yang shaleh, berguna untuk agama, nusa, bangsa, dan negara, lancar dalam menuntut ilmu yang bermanfaat, mudah dalam men…