Air Kepala Ternyata bisa Menggantikan Susu Formula

Penting nih buat yang punya bayi masih dibawah usia 6 bulan.
Jika berpergian atau dalam kondisi yang tidak memungkinkan memberikan asi atau susu formula kepada bayi.
Ternyata Air kelapa yang memang dikenal berkhasiat bisa menggantikan peran susu formula bayi?
Beragam riset sudah membuktikan bila air kelapa setidaknya mengandung 20 jenis asam amino seperti aspartat, alanin, arginin, glutamat, asparagin, glisin, serin, treonin, prolin, valin, dan leusin. Asam amino tersebut seperti arginin, alanin, dan serin juga terdapat pada susu formula bayi. Salah satu peran asam amino esensial tersebut adalah membentuk antibodi tubuh. yang hebatnya lagi kadar asam laurat di air kelapa lebih baik ketimbang susu formula bayi. Asam laurat dijumpai pula pada air susu ibu (ASI) dengan peran pula sebagai penjaga imunintas tubuh.

Oleh sebab itu pada kondisi darurat air kelapa bisa menggantikan susu formula bayi. Kandungan tertinggi asam amino pada kelapa terdapat pada kelapa muda. Jumlah total asam aminonya mencapai 565,8 ?g. Nah pada kelapa tua jumlah asam amino menurun hingga 2/3-nya.

Khasiat lain air kelapa adalah dengan kandungan potasium yang menonjol, Cocos nucifera tersebut bisa menjaga keseimbangan mineral serta tekanan darah di tubuh. Potasium yang tinggi di darah terbukti mujarab meningkatkan ekskresi sodium, yang menjadi salah satu biang kerok hipertensi. Belum lagi kandungan vitamin C air kelapa yang ternyata mampu memenuhi kebutuhan vitamin C sehari-hari. Nah bagi kaum hawa mencuci muka setiap hari dengan air kelapa sudah terbukti membebaskan wajah dari noda dan jerawat.
Ilustrasi Air Kelapa

Berbagi Ke Lainnya