Cara Mudah Cewek Bisa Nyetir Mobil...

Menjadi cewek..sangat dianjurkan untuk bisa mandiri alias independen. Tidak terlalu bergantung pada sopir maupun laki-laki seperti orangtua atau suami. Karena ada saat-saat di mana butuh kemandirian misal saat kondisi darurat atau kepepet.


Cewek bisa nyetir sekarang sudah menjadi hal yang umum. Namun banyak juga cewek yang kesulitan dalam belajar mengemudi. Biasanya faktor terbesar kesulitan cewek yang susah diajari nyetir adalah di mental mereka. Maka dari itu perlu langkah-langkah/cara-cara/tips menata mental para cewek dalam nyetir mobil terutama mobil manual.


1.      Selalu tenang.
Jangan tergesa-gesa. Itulah tips belajar nyetir mobil manual yang paling dasar. Perasaan nervous, merasa ngeganggu pengendara lain karena kita terlalu lambat adalah hal imajiner yang harus jauh-jauh di buang dari pikiran karena pada kenyataannya justru hal yang paling aman untuk kamu yang belajar mobil adalah pelan-pelan. Jika memang banyak yang klakson in  harap cuek bebek saja.

2.      Perhatikan yang paling Dasar: Jangan Lupa nge-rem!
Pahami betul prinsip dasar nyetir yang utama adalah lebih baik lambat atau diam sama sekali daripada ngebut. Selalu siap ngerem, termasuk saat posisi tidak yakin maka rem saja. Maka aman.

3.      Cara parkirnya gimana? 
Belajar parkir memang tidak mudah. Bukan hanya cewek saja yang kesulitan belajar parkir. Cowok juga lho. Jika memang kamu terjebak di mall maka saran saya gunakan jasa vallet atau minta bantuan tukang parkir.

4.      Jika mobil tiba-tiba mati?
Harus Tetap Santai. Tetap tenang. Ini hal yang umumbagi pemula. Injak kopling, kembalikan dulu persneling ke gigi netral. Kemudian nyalakan lagi mobil. Jika tidak bisa tunggu 3-6 detik lalu coba starter lagi. Pasti nyala.

Jadi para cewek-cewek, siap jadi cewek yang mandiri??

Berbagi Ke Lainnya