Sinopsis Cerita Qubool Hai

Seperti sudah menjadi kebiasaan di dunia TV Indonesia. Jika ada 1 acara TV yang sukses maka TV sebelah akan ikut-ikutan membuat program serupa. Seperti dulu ada Inbox lalu muncul dahsyat dll. Sekarang drama India sukses di ANTV, Trans7 nggak mau kalah tayangin saraswatichandra, begitu pula Indosiar yang memutar Qubool Hai.
baca juga :Sinopsis Cerita Drama Qubool Hai Indosiar Setiap Episode

Qubool Hai adalah sinetron yang tayang di Zee TV india yang diproduksi oleh 4 Lions Films. Acara ini berfokus pada komunitas Muslim dan bertujuan untuk menghilangkan stereotip tentang Islam, 

Cerita ini berbasis di Bhopal, Madhya Pradesh, India dan sekitar Punjab, India pada April 2014.

Cerita Qubool Hai mengikuti kehidupan Asad, Zoya dan keluarga mereka, yang tinggal di Bhopal. Sekarang, cerita melompat ke 20 tahun kemudian dan mencerminkan kehidupan Sanam, Asad dan putri Zoya dan Aahil, seorang pengusaha kaya dengan masa kecilnya. Ketika takdir mempertemukanmereka untuk pertama kalinya, kehidupan Sanam berubah untuk selamanya. Setelah hidup merepotkan neneknya di Punjab, Sanam pindah ke Bhopal untuk menemukan pekerjaan.
Tanpa sadar, ia memasuki rumah Ibrahim, yang merupakan kediaman sebelumnya orangtuanya dan sekarang ditempati oleh Aahil. Dia bergabung dengan keluarga tersebut menjadi juru masak di rumah. Hubungannya dengan Aahil ternyata pahit saat ia mengacaukan dirinya dengan sikap dan kemarahannya. Namun, ketika Sanam meremukkan ego dan Aahil akhirnya menyelamatkan Sanam ketika ia diserang oleh beberapa preman, Aahil tumbuh lebih dekat kepadanya ketika ia merawatnya. Akhirnya, ia jatuh cinta dengan Sanam. Hal ini menunjukkan bahwa Aahil adalah anak tiri dari Tanveer, Asad dan pembunuh Zoya . Tanveer ingin semua properti Nawab an untuk anak kandungnya, Rehaan, dan karenanya mencoba untuk memanipulasi Aahil untuk bekerja sesuai dengan cara-cara nya. Dia mendapat Aahil menikah dengan Sanam , karena ia baru mengetahui bahwa properti bisa secara hukum Aahil hanya jika ia menikah.


Awalnya setelah menikah, Aahil ternyata dingin terhadap Sanam. Sanam menemukan teman baik di Rehaan, yang merupakan asisten dalam bisnis Aahil dan saudaranya. Dia datang di sebuah ruangan milik orang tuanya dan mencoba untuk mencari tahu kebenaran tentang kematian orangtuanya. Dalam proses mencari bantuan dari Rehaan, dalam tugas ini, ia tumbuh lebih dekat dengannya, tapi tidak dalam cara yang romantis (meskipun menunjukkan bahwa Rehaan memiliki perasaan untuk Sanam). Namun, Aahil salah memahami hubungan mereka dan menghadapkan Sanam tentang hal itu. Meskipun dia menolak keraguan, ia berperilaku buruk dengan Rehaan mengatakan bahwa ia harus tinggal jauh dari Sanam. Rehaan terluka dan meninggalkan rumah selamanya, mengatakan kepada Tanveer juga, bahwa dia tidak ingin membantu dia dalam perbuatan jahat dan bahwa dia tidak menginginkan rumah.

Sementara itu, Haya, sepupu tuli dan bisu dari Sanam terlihat dalam kehidupan merepotkan di rumah Munisa, sebuah rumah tangga yang jahat. Dia diperlakukan untuk melakukan semua tugas-tugas rumah seperti budak. Rahat, saudara Munisa yang menyelamatkan dia dari waktu ke waktu. Haya dan Rahat jatuh cinta satu sama lain, tetapi terganggu oleh Faiz, adik Rahat itu. Setelah serangkaian insiden, Faiz jatuh untuk Haya dan mengungkapkan keinginannya untuk menikahinya. Dengan berat hati, Rahat mendapat Haya dan Faiz menikah. Selama pernikahan, 

Tanveer menemukan keluarnya gas beracun di kamar Dilshad dalam rangka untuk membunuhnya. Aahil menyelamatkan dia, tapi dirinya terluka dan dirawat di rumah sakit. Sanam khawatir tentang kehidupan Aahil dan mengingat semua kejadian yang terjadi antara dia dan Aahil. Dia berdoa untuk kehidupan Aahil agar menjadi lebih baik. Sanam mengurus dia sampai ia sembuh dan selama periode ini, ia mulai peduli tentang Aahil. Aahil juga mulai mencintainya lagi. Sanam tahu tentang masa lalu pedih dari Aahil di masa kecilnya dan membawa dia keluar dari masa lalunya itu, mengatakan bahwa ia harus melanjutkan hidup dan tidak merusak masa depannya karena masa lalunya.

Hal ini juga terlihat bahwa Seher, saudara kembar Sanam telah memasuki Bhopal. Seher adalah gagah dan gadis modern dibesarkan oleh pasangan yang terlibat dalam kegiatan con. Seher juga tumbuh jejak mereka, dengan nama yang berbeda, Sunehri. Rehaan bertemu dengan dia dan setelah melihat status keuangan, Sunehri berencana untuk menjarah dia. Dia memalsukan identitasnya dan mulai hidup dengan dia sebagai asisten bisnisnya. Dia mencoba untuk mengambil setiap kesempatan untuk membuka loker yang aman, tapi diri batinnya melarang dia dari melakukannya. Dia mulai jatuh cinta dengan Rehaan, dengan melihat hati yang murni dan kebencian untuk kebohongan. Akhirnya, keduanya jatuh cinta satu sama lain, tapi identitas sebenarnya Sunehri yang diturunkan Rehaan oleh polisi. Sunehri menerima kesalahannya mengatakan bahwa dia memang penipu-wanita. Rehaan mendapat patah hati dan mengakhiri hubungan dengan dia.


Dalam Ibrahim, tempat tinggal, Tanveer melihat Sanam dan Aahil semakin dekat dan takut tentang hubungan mereka. Dia mendapat properti dan perceraian kertas siap dan tetap Aahil untuk menandatangani mereka. Aahil menolak untuk menandatangani surat-surat segera, karena ia tidak ingin memutuskan hubungan dengan Sanam. Dia mengalami banyak rasa sakit. Sanam juga menolak untuk menandatangani surat-surat, tapi Tanveer mengancam dia untuk menandatangani surat-surat, mengatakan bahwa hidupnya bisa dalam bahaya jika dia tidak mematuhi dia. Sementara itu, Razia menandatangani kontrak dengan Seher 50 lakhs dan berencana untuk menghancurkan hidup Tanveer itu.

Berbagi Ke Lainnya