Sinopsis King Suleiman Episode 1 Bag. 2 – Hari Pertama King Suleiman Menjalankan Roda Pemerintahan Ottoman

Lanjutan Sinopsis King Suleiman Episode 1-
King Suleiman membentangkan peta didepan para menterinya. King Suleiman menunjukkan pada mereka dunia dibawah kaki mereka, bahwa sudah saatnya Ottoman menguasai Eropa. Dia bermaksud memperluas perbatasan diluar Laut Kaspia. King Suleiman menyatakan bahwa musuhnya bukanlah Shah Ismail akan tetapi Charles,Francois. Henry Tudor dan orang orang kafir yang ada di Vatikan. Target pertama mereka adalah Rhodes. Dan sepanjang mediterania akan menjadi Danau Ottoman. Dari Luar ruangan pertemuan Ibrahim tersenyum melihat Suleiman.

Kita akan menjadi angin mereka , guntur mereka , petir mereka” Kata King Suleiman sambil mengangkat pedangnnya.
Diistana Harem
Semua gadis berkumpul untuk makan bersama. Selesai makan Alexandra mendatangi Ayse dan menanyakan bagaimana tidur dengan Sultan.
Ayse mengatakan “bahwa itu seperti mimpi, Tampan dan lemah lembut. Atas kehendak Tuhan, akan ada anak. Aku selalu berdoa agar Dia memintaku lagi tapi Sultan telah memiliki istri yang sangat cantik. Ibu dari Pangeran Mustapha”

Ibrahim mendatangi King Suleiman yang sedang membuat kerajinan Berlian, menanyakan jika ada yang dia butuhkan.
“Besok adalah pertemuan dewanmu yang pertama, semua menunggu nunggu apa yang akan kau lakukan sebagai Sultan”
Seorang anggota dewan berkata Suleiman memiliki tatapan seperti King Selim, sulit, dalam seperti jurang, mungkin Tuhan melindunginya dari Iblis.
King Suleiman membuka pertemuan “Atas nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, aku memulai sidang dewan ini”
King Suleiman meminta agar Kerajaan membebaskan 600 keluarga mesir yang direnggut dari tanah kelahiran mereka yang telah menderita  dan mengalami berbagai masalah selama beberapa tahun. Karena mereka adalah warga negara sama dengan lainnya.
Perintah Selanjutnya adalah  King Suleiman menghapus larangan perdagangan benang antara pedagang Persia dan Tabrizi. Ganti rugi selanjutnya akan dibayarkan sesuai kerugian mereka, Selanjutnya semua yang menyiksa mereka akan dibawa ke Pengadilan dan diadili sesuai kejahatan mereka.
Seorang komandan tampak tidak senang dengan keputusan King Suleiman, dia adalah Cafer Agha.
Sultan Suleiman berkata dengan lantang sambil memandang ke arah Cafer Agha
“Oleh karena itu aku memerintahkan kepada Komandan Angkatan Laut Cafer Agha agar dibawa ke pengadilan dan diadili sesuai dengan kejahatannya karena telah menyiksa keluarga danTelah menumpahkan darah,  mengumpulkan keuntungan Ilegal sehingga menyebabkan kerusakan atas para petani di Anatolia”
Cafer Agha langsung berdiri dan mengatakan bahwa semua informasi  itu salah dan bohong belaka, “itu fitnah Yang Mulia” katanya .
Kemudian Pengawal menariknya, ketika berada diluar ruangan dia meminta Ibrahim yang pernah dihinanya untuk menolongnya, dia rela menjadi pelayannya. Akan tetapi Ibrahim menolak dan berkata bahwa semua orang harus mengambil akibat dari tindakannya sendiri. Akhirnya nanti Cafer Agha dihukum pancung….

Diistana Harem….Sumbul Agha datang memberitahukan kepada Permaisuri bahwa Sultan telah memerintahkan eksekusi untuk Cafer Agha. Permaisuri yang mendengar kabar tersebut lalu memuji kecekatan Suleiman, dan memerintahkan Sumbul untuk mempersiapkan balai kekaisaran untuk Suleiman. Termasuk selir yang paling  cantik untuk Suleiman. Permaisuri juga meminta Sumbul mengajak The Master of Privy Chamber Ibrahim untuk memilihkan selir yang akan dibawa kepada Suleiman

Berbagi Ke Lainnya