Sinopsis King Suleiman Episode 1 (Perdana) Sultan Suleiman naik Tahta

Sinopsis King Suleiman Episode 1- Sultan Suleiman naik Tahta menggantikan ayahnya Sultan Selim Khan

Dimulai dengan berita kematian Sultan Selim Khan yang meninggal, anggota dewan istana meminta Suleiman untuk segera ke Istana dan menduduki Tahta.

Sinopsis King Suleiman Episode 1 – Dilaut Hitam pada September 1952,  seorang Gadis budak Alexandra sedang diangkut menyeberangi Laut Hitam ke Istanbul untuk bergabung harem Sultan. Didalam kapal Alexandra selalu membuat keributan, dia adalah seorang wanita pemberani yang tidak sudi di tindas. Dia berharap sultan akan mati dan Istambul akan hancur.
Dikerajaan Istambul
Suleiman meminta restu kepada ibunya agar bisa membawa kesultanan Ottoman mencapai puncak kejayaan dan menunjukkan kebesarannya kepada Dunia. Ibu Suleiman telah menyiapkan Kaftan Istimewa yang akan dia pakai untuk acara penobatannya. Hatice, adik perempuannya juga ikut menyalaminya….
“I am Suleiman …
“Penerus Sultan Selim Khan, Lahir pada musim gugur 1494″
“Kelahiranku Membawa sukacita ke istana , untuk perdamaian dan kemakmuran ke tempat kelahiranku.  Namun ada kepedihan pada  masa kecil dengan rasa sakit kehilangan saudara orhan , musa Dan korkut karena wabah dan pertempuran sampai mati “
“I am Suleiman”

“Mendapatkan ilmu dan pengetahuan dari Guru Rumi, mencintai gunung, puncak dan bintang. Bermain dengan angka. Memulai sekolah diistana Istambul pada usia 10 tahun. Menempatkan pengetahuan diatas segalanya. Selalu bertanya dengan apa yang dibaca dan tidak pernah puas dengan jawaban yang ia temukan. Mengungkapkan apa yang tersembunyi. Seperti  membuat kerajinan perhiasan belajar untuk kesabaran, Memadukan cahaya dan logam untuk melihat dengan sempurna. Mengartikan yang berharga dan tidak berharga pada pandangan pertama. Dan tidak pernah lupa dengan apa yang ia pahami”
“I am Suleiman “
“Ditunjuk sebagai putra mahkota, untuk memimpim Provinsi Manisa pada umur 16 tahun. Hari ini naik untuk mengambil alih Tahta Terhormat yang ditinggalkan oleh ayahku Sultan Selim Khan. Menjanjikan untuk mencari keadilan bagi setiap langkah sebagai Sultan ke sepuluh pada kekaisaran Ottoman yang agung”
Semua orang penting  istana menunggu kedatangan Suleiman, mereka membicarakan tentang keberadaan Suleiman dan kemungkinan tentang keberadaan anak sultan lainnya, jika ada sesuatu yang menimpa Suleiman….
Raja Suleiman duduk di singgasananya, semua pejabat istana menunjukkan rasa hormatnya.
DiIstana Vatikan
“Yang mulia berita baru telah tiba, bahwa Sultan Selim khan telah meninggal dan digantikan oleh putranya Sultan Suleiman untuk menduduki tahta”

Mereka membicarakan tentang sosok Sultan Selim seperti singa dan sebagai simbol Islam, juga ketangguhan Sultan Selim dalam setiap kemenangan dalam peperangannya. Namun sekarang sultan tersebut telah digantikan oleh kambing atau seseorang yang masih muda dan tak berdaya.

Lanjutannya.............

Berbagi Ke Lainnya