Cara Cek Perkiraan Berangkat Haji

Sekarang zamannya serba online. Bagi yang sudah daftar haji, dan masih dalam daftar tunggu sekarang bisa mengecek perkiraan tahun berangkat haji melalui online di alamat web kementerian agama berikut: 


Setelah membuka link di atas , masukkan nomor porsi pendaftaran anda. Maka akan diuraikan data diri dan tahun perkiraan berangkat anda.

Jika anda cek sekarang maka kemungkinan berangkat anda akan semakin mundur tahunnya karena masih ada renovasi masjidil haram.

Kerajaan Arab Saudi akhirnya memastikan bahwa renovasi Masjidilharam berjalan secara besar-besaran hingga 2016. Sehingga pemangkasan kuota haji sebesar 20 persen juga diterapkan hingga 2016. Namun, pada 2017 Kementerian Agama (Kemenag) mengklaim kuota haji naik 160 persen. Artinya, naik dari 221 ribu jamaah menjadi 370 ribu jamaah.

Sementara ini pemerintah meminta kuota haji Indonesia periode 2017 nanti naik dari 221 ribu jamaah menjadi 370 ribu jamaah atau naik 160 persen. Penambahan kuota ini dipakai untuk mengganti memberangkatkan calon jamaah haji yang terpangkas mulai periode 2013 sampai 2016.

Berbagi Ke Lainnya