Cara Cek Sisa Pinjaman KTA Bank Mandiri

Bagaimana sih agar kita tahu sisa pinjaman kita di bank ada tinggal berapa? Jadi semisal kita ingin melunasi sebagian atau dipercepat tahu berapa dana yang harus disiapkan.

Cara untuk mengetahui sisa saldo pinjaman di bank mandiri dalam hal ini KTA (kredit tanpa agunan) ada dua cara:

1. Datang langsung ke Bank Mandiri Tempat dulu dimana anda mengambil pinjaman KTA
Biasanya ketika masuk ke Bank satpam akan mengarahkan kemana kita harus datang sesuai dengan keperluan kita. Jangan lupa siapkan ktp dan buku tabungan anda.

2. cara kedua adalah dengan anda duduk ditempat anda tanpa harus ke bank. Telfon ke call center bank mandiri 14000. Utarakan maksud anda. Setelah itu anda akan diminta menyebutkan 16 digit kartu debet lalu ditanya nama, alamat dan tanggal lahir serta nama ibu kandung. 

Jadi setelah tahu sisa pinjaman KTA kita bisa kalkulasikan berapa dana yang harus disiapkan. Yaitu sisa pinjaman ditambah pinalti 5% dari sisa pinjaman tersebut. Misal sisa pinjaman KTA 40 juta maka pinaltinya adalah 2 juta sehingga anda harus siapkan 42 juta.

Melunasi dipercepat menurut saya lebih menguntungkan jika posisinya sudah di tengah masa pinjaman. Pengalaman saya, jika tidak melunasi dipercepat maka saya harus menyediakan dana 48,3 juta (dicicil sih). Jadi saya hitungan sederhananya untung 6,3 juta.

Related Search:

Pinjaman KTA Bank BCA

Pelunasan KTA Bank BRI

KTA Bank BNI

Pelunasan KTA Bank BPD Jawa Tengah

Pelunasan KTA Bank BPD Bali

Pelunasan KTA Bank Jabar Banten (BJB)

KTA Bank CIMB Niaga

KTA Bank Permata


 

Berbagi Ke Lainnya