Honda Civic Mobil Paling Lulus Uji Tabrak

Honda Civic Mobil Paling Lulus Uji Tabrak

Banyak sekali kecelakaan di Jalan Raya yang berakibat fatal bagi pengguna jalan. Lalu lintas yang padat dan perilaku berkendara yang liar membuat angka kecelakaan semakin meningkat. Untungnya produsen mobil sadar akan fakta itu. Maka dibuatlah mobil agar tetap aman bagi pengguna jika terjadi tabrakan sekaligus. Sebelum mobil dipasarkan maka perlu dilakukan uji tabrak terlebih dahulu, Mau tahu mobil mana yang paling aman ketika terjadi tabrakan?

DETROIT (Lampost.co): Lembaga Insurance Institute of Highway Safety (IIHS) merilis daftar mobil-mobil yang lulus uji tabrak. Honda Civic model 2013 tercatat sebagai mobil dengan rating keselamatan paling tinggi dan mendapatkan predikat Top Safety Pick+.

Uji tabrak yang dilakukan IIHS meliputi tabrakan dari depan pada kecepatan 64 km/jam, tabrakan samping pada kecepatan 50 km/jam, dan tabrakan belakang pada kecepatan 32 km/jam. IIHS juga menguji kekuatan mobil jika mobil terguling atau rollover.

Tahun ini, IIHS juga menerapkan metode baru yang dinamai new small offset. Dengan metode ini, kendaraan ditabrakkan dengan sebuah penghalang yang akan memberikan dampak pada sisi pengemudi.

Hasilnya, untuk Honda Civic berada pada posisi juara.

Honda civic teruji paling aman bagi pengguna walaupun ditabrak dari depan, belakang, samping maupun terguling.

Berbagi Ke Lainnya