Zaskia Adya Mecca Tetap Mengurus Anak

Zaskia Adya Mecca istri dari Hanung Bramanto mengatakan bahwa ia tetap  yang mengurus anak, baby sitter baginya hanyalah asistennya dalam mengurus anak.

Zaskia Adya Mecca
Menjadi seorang ibu sekaligus wanita karier bukanlah perkara mudah. Bukan hanya karena harus mengurus suami dan pekerjaan, juga membesarkan anak.

Memilih untuk menjalani ketiganya, Zaskia Adya Mecca menggunakan jasa baby sitter untuk membantu menjaga buah hatinya. Namun, wanita yang akrab disapa Kia ini memiliki persepsi sendiri tentang peran pengasuh anak.

“Yang jelas, kalau kita memilih untuk punya anak, kita harus bertaggung jawab dan siap untuk mengurusnya. Punya anak bukan cuma melahirkan terus sudah, enggak,” katanya kepada Okezone di Mall Epicentrum, Jakarta, baru-baru ini.

Menurut istri sutradara Hanung Bramantyo ini, memiliki anak berarti wanita harus siap untuk membesarkan dan mendidiknya. Terlepas dari hal tersebut, peran pengasuh anak juga merupakan partner ketika Kia sedang tak bisa menangani beberapa pekerjaan sekaligus.

“Saya pakai jasa baby sitter, tapi dia bukan mengurus anak full,” terang ibu dua putri ini.
Kia menambahkan, anak membutuhkan sosok ibu yang melakukan perannya dengan baik. Jadi, bukan baby sitter atau orang lain yang mengurusnya.

“Kalau semuanya diurus baby sitter, buat saya itu ibu yang enggak tanggung jawab,” tutupnya. Okezone.com


Berbagi Ke Lainnya