30 Mar 2015

Foto-foto Adegan Mesra Anarkali dan Pangeran Salim Bercinta




Malem ini di zee tv gak ada sweet scane JA yg ada malah sweet scane KW aka sarkalim , terpaksa deh geret piku SSnya JA dejavu bgt deh scane sarkalim cuman bisa copas dari abujan dan amijan haha,

Jadi Jodha Akbar berlanjut terus sampai anaknya salim dewasa dan bertemu dengan pasangannya anarkali.
 Salim lebih mesra dan berani dibanding ayahnya Jalal.

anarkali agresif jg nih blm pacaran aja udah berani buka2 baju salim trus pegang2 lagi, sementara jodha yg udah jadi istrinya jalal aja masih jaga jarak haha‬

Labels: ,

Ratu Jodha Sedih dan Gila Kehilangan Anaknya Hassan dan Hussain Episode 346

Tabib menyatakan Jodha itu bayi Hassan mati, tetapi Jodha menolak untuk percaya hakima dan menangis di depan bayi. Ban Akbar untuk menghibur Jodha dan mencoba yang terbaik untuk membuat Jodha menerima kenyataan bahwa bayi mereka tidak lebih. Sementara itu, Zeenat merasa bahwa pekerjaan mereka adalah setengah dilakukan saat ia telah berhasil berhasil membunuh Hassan.
 
 Dia sekarang bertujuan membunuh Hussain juga. Kemudian, Akbar dengan berat hati mengambil mayat Hassan bersama dengan dia untuk menyelesaikan ritual terakhir. Jodha mendapat marah dan menuangkan semua kemarahannya di depan patung Tuhan Krishna. Menonton seluruh episode di sini.

Labels: ,

Zeenat meracuni Hasan dan Husen, dan Ruks meracun Zeenat Jodha Akbar episode 352

Sinopsis Jodha Akbar episode 352
By : Sally Diandra

Jalal keluar dari kamar Jodha dan berteriak pada semua pengawalnya : “Cari Zeenat dan Qasim ! bawa mereka kesini, ini istanaku dan tidak ada seorangpun yang bisa sembunyi dari sini ! cari mereka !!!” sementara itu didalam kamar, Rukayah masih terus memarahi Jodha : “Ini semua kesalahanmu, Jodha … kamu tidak bisa menjaga Hussain” 
Jodhapun menjawab : “Dia anakku … aku seharusnya tidak meninggalkan dia” , “Semua yang terjadi ini telah membuat duniaku hancur ! kalo jadinya seperti ini … aku tidak akan meninggalkannya pada siapapun !” ujar Rukayah sambil terus tersedu sedu menangisi kepergian Hussain, tiba tiba saja Rahim masuk ke kamar dan menunjukkan jari tiruan yang beracun ke ibunya Ratu Salima, Rahim menemukannya di taman, dia baru saja dari sana dan semua melihat jari tiruan yang beracun itu. 
 
Lalu kata Zakira : “Saya ingat ini biasanya trik yang dulu sering dilakukan oleh Benazir kalo mau meracun seseorang, dia biasanya menggunakan jari tiruan seperti ini supaya tidak ketahuan kalo dialah pelakunya” lalu Salima berujar : “Oooh … saya tau sekarang, semua ini memang dilakukan oleh Zeenat, saya pernah melihat Zeenat mencari cari sesuatu di taman” kemudian kata dokter : “Dari dulu sayasudah curiga ke Zeenat, saya curiga pada sirup yang diberikannya ke Ratu Rukayah, saya kira Zeenat memberikan sirup itu ke Ratu Rukayah agar Ratu Rukayah tidak bisa mengurus Hussain” lalu dokter mengecek jari tiruan tadi dan mengatakan kalo jari tiruan ini benar benar beracun, semua yang mendengarnya terkejut, “Ya Allah … “ ujar ibu Ratu Hamida. Sementara itu diluar Jalal masih terus mencari sepasang suami istri Zeenat dan Qasim , “Aku tidak akan membiarkannya pergi begitu saja!” ujar Jalal, dan disuatu tempat didalam Istana, Zeenat dan Qasim sedang sembunyi, Qasim menyuruh Zeenat untuk mengurus anaknya agar jangan membuat kegaduhan selama mereka bersembunyi, dia menyuruh Zeenat untuk bersembunyi di istana para wanita, Zeenat pun berlalu dan mencoba untuk menyembunyikan dirinya dan anaknya. 

Saat itu Qasim sedang bersembunyi, “Tidak ada jalan keluar” begitu pikirnya dalam hati. Orang orang suruan Maan Shing dan para pengawal lainnya sedang mencari Qasim ke segala penjuru Istana, Qasim sangat ketakutan. Tak berapa lama kemudian Rukayah mendatangi Istana para wanita, dia berteriak pada semua pelayannya bahwa dia menginginkan Zeenat, Hamida langsung menyuruh Salima untuk mengikuti Rukayah, sementara dirinya mengurusi Jodha. “Aku ingin Zeenat ditangkap bagaimanapun caranya ! tidak tahu dimana perempuan jahat itu bersembunyi ! yang pasti cari dia sampai dapat !” teriak Rukayah.
 
 Sementara itu Qasim masih terus bersembunyi, Raja Bharmal (ayah Jodha) juga ikut mencari cari Qasim, Qasim tidak menemukan jalan keluar kemanapun, sehingga dirinya berusaha menerjang keluar melawan para pengawal Jalal dengan pedangnya, Bharmal yang melihat kejadian tersebut langsung berlari dan menghampiri Qasim : “Biarkan aku pergi atau aku akan membunuhmu, Raja Bharmal” ujar Qasim, “Kamu tidak bisa pergi kemana mana saat ini, Qasim !” kata Bharmal. Sementara itu didalam Istana para wanita Rukayah masih terus mencari cari Zeenat, “Aku tidak akan membiarkan perempuan jahat ini hidup, aku akan menghabisinya !” kata Rukayah. Kemudian Rukayah mendengar suara tangisan seorang bayi dari balik dinding, dia seketika itu juga menghentikan langkahnya dan berusaha mendengarkan lebih jelas lagi, lalu Rukayah bergerak menuju suara tersebut dan menyuru pengawal pengawalnya untuk mengepung dan seketika itu juga mereka menangkap Zeenat dan memberikannya pada Rukayah. “Zeenat … tega teganya ya dirimu ! aku sudah sangat percaya sama kamu, aku berikan anakku agar bisa kamu susui dan kamu membunuhnya !” teriak Rukayah, “Maafkan saya, Ratu Rukayah, hamba mohon maafkanlah …” ujar Zeenat.
 
 “Kamu akan mendapat hukuman Zeenat ! kamu akan melihat bagaimana anakmu ini menderita”teriak Rukayah sambil merebut anak Zeenat dari pelukannya, sesaat kemudian Rukayah menggendong anak Zeenat dan berkata : “Nyawa dibayar nyawa ! kamu bunuh anakku ! sekarang kamu akan melihat bagaimana anakmu menderita didepanmu !’’ teriak Rukayah sengit. “Jangan … jangan Ratu Rukayah, jangan lakukan apa apa pada anak hamba, hamba mohon Ratu Rukayah … jangan bunuh dia Ratu” ujar Zeenat terbata bata sambil terus berusaha merebut kembali anaknya dari Rukayah tapi para pengawal mengcengkramnya dengan kencang sehingga dia tidak bisa berbuat apa apa, “Heiii … kenapa aku tidak boleh membunuh anakmu ini ? sekarang ketika anakmu yang menangis kamu berteriak, kamu tidak lihat melihat betapa tidak berdosanya anakku ketika kamu membunuhnya !” teriak Rukayah, saat itu Salima sudah berada disana kemudian dia langsung merebut anak Zeenat dari pelukan Rukayah dan berkata : “Jangan Ratu Rukayah, kamu tidak boleh melakukan ini, kamu bukan dia, kamu adalah seorang Ratu Mughal” , 
 
“Tidak … aku adalah seorang ibu yang kehilangan anaknya yang telah dibunuh oleh perempuan jahat ini ! aku tidak akan membiarkannya hidup, dia harus mati dengan racun miliknya sendiri !” ujar Rukayah. Lalu Rukayah mengeluarkan jari tiruan beracun yang sedari tadi dibawanya dan menyuruh Zeenat untuk merasakannya, Zeenat tidak bisa melawan Rukayah, akhirnya Zeenatpun mati seketika. Rukayah tersenyum senang, dia merasa lega melihat kematian Zeenat yang begitu tragis, sedangkan Salima sangat terkejut melihat semua kejadian ini.

Sinopsis Jodha Akbar episode 352.
Raja Bharmal (ayah Jodha) sedang berkelahi dengan pedangnya melawan Qasim, Qasim terus menyerangnya membabi buta tapi Raja Bharmal langsung bisa mengalahkannya dan meletakkan pedangnya diatas perut Qasim dan berujar : “Ini semua untuk cucu cucuku yang tidak bersalah yang telah kamu bunuh !” Qasimpun seketika itu meninggal dan tak berapa lama kemudian Jalal datang, dengan tatapan penuh kemarahan Jalal melihat mayat Qasim yang sudah tidak bernyawa, lalu dia mengambil tombak dan menghunuskannya berkali kali ke mayat Qasim dengan kejam hingga Hamida datang dan menghentikannya. ~sinopsisjodhaakbar.blogspot.com~

Pada saat upacara pemakaman Hussain yang terakhir, Jodha berkata dalam hati : “Ketika anakku sedang sekarat, aku malah sedang bermesraan sama Jalal” Jodha teringat malam itu waktu berdua bersama Jalal, dia berfikir kenapa dia bisa seceroboh ini lalu pendeta mengatakan saatnya untuk memberikan doa terakhir untuk Hussain, dan dia meminta Jalal untuk mendoakannya, Jalal datang dengan hati yang hancur berkeping keping, dilihatnya anaknya yang masih bayi dalam balutan kain putih. Lalu Hamida menyuruh Jalal untuk mendoakannya agar bisa segera dikubur, Jalal menatap Hamida dan berkata : “Ibu … doa yang seperti apa yang harus kupanjatkan ? kepada siapa aku meminta ? kepada Tuhan ? aku sudah tidak percaya lagi pada Tuhan sekarang” Hamida langsung menjawab : “Jangan Jalal, itu dosa namanya” 
 
Jalal pun berujar lagi : “ Aku tidak akan percaya pada Tuhan lagi, dimana Dia ketika setan setan itu membunuh anak anakku, Dia tidak punya kekuatan untuk melindungi anak anakku, kita semua selalu berdoa untuk keselamatan anak anak kita tapi mereka telah pergi saat ini meninggalkan aku, jika disini ada Tuhan … 
Tuhan harus meminta maaf padaku karena telah mengambil nyawa anak anakku ! tapi saat ini tidak ada Tuhan !” lalu Jalal menatap langit dan bukannya dia berdoa tapi dia malah berteriak marah ke Tuhan dan berujar : “Mulai dari sekarang, aku tidak akan percaya pada Tuhan yang telah mengambil nyawa anak anak kembarku yang tidak berdosa, aku akan menjadi Jalal yang dulu yang kejam dan bengis, tidak akan ada cinta dan kasih sayang pada hatiku mulai saat ini !” semua yang mendengarnya termasuk Jodha kaget tidak percaya

27 Mar 2015

Dangdut Academy 2 Yang Tampil Malam ini

Dangdut Academy 2 Yang Tampil Malam ini, malam nanti. nanti malam ???



Yang jelas masih ada 15 kontestan DA 2 yang belum tersenggol nih teman-teman.

Kalo jagoan da2 teman2 siapa y..?

1. Danang Banyuwangi
 2. Ega Kuningan
 3. Evi Masamba
 4. Intan Jember
 5. Irwan Sumenep
 6. Reza Bandung
 7. Rita Cantik Banjarmasin
 8. Rizki Ridho Medang Deras
 9. Titik Blitar







informasi berita terupdate tentang siapa yang tersenggol di d'academy 2 td malem, da2 yang pulang, yang tersenggol td mlm, dangdut akademia 2 yang tersenggol, d academy 2 yang tersenggol, yang keluar tadi malem, d'academi 2 yang, tersenggol tadi malem, finalis akademi d terong 2, d2 acedemy tadi mlm tersenggol, akademi dangdut 2 tersenggol, peserta d'academy 2 yang tersingkir, Siapa yang tereliminasi keluar atau tersenggol pada konsel perdana 5 finaslis Dangdut D Academy 2, D'Academy 2, Dangdut Akademia, Siapa 3 posisi tidak aman terendah, academi dangdut 2 yg kemarin mlm tersenggol,6,7,8,9, akademia yang pulang hari kamis, dangdut academy 2 yang tereliminasi, yg teremelinasi d'academy tadi malam, siapa yang lolos tadi malam di d'academy 2 di babak willcard, dangdut akademi yang tersenggol tadi malam, yang tersenggol di dangdut academy 2,  April, Mei, Juni.2015, 2014, 2013.

yang keluar dangdut akademi, da 2 yg tersenggol td mlm tgl 28 maret, d academy 2 yg tersenggol td mlm, d academy 2 tersenggol tanggal 28 maret, d2 academy 28 maret td mlm tersenggol, nama yang tereliminasi dangdut academy 2, academy yg tereleminasi, akademi dangdut yg tersenggol, academi indosiar tersenggol tgl 28, daftar finalis grup 1 2 3 4 5, Apa Judul lagu yang dinyanyikan finalis kontestan dangdut academy 2, Siapa Juara dangdut Academy 2, nama finalis dangdut d academy 2, siapa calon juara dangdut D academy 2, D terong show 2, siapa yang masih bertahan di dangdut academy 2 wild card, lirik lagu yang dinyanyikan dangdut academy 2, grand final dangdut academy, dangdut akademi 2, dangdut academi 2, 3 terbawah yang tersenggol, yang tereliminasi di academy 2, poling sms sementara, nama-nama yang tersengggol d academy, Dacademy 2, biodata D'Academy 2, d academi 2, Dangdut Academy 2, DA 2, Audisi D'Academy 2, D'Academy season 2, Kota audisi D'Academy 2, Juri DA 2, d2 akademi final ,Indonesia. Indosiar. 1,2,3,4,5,Agustus, Juli, September.

polling sms sementara malam pertama kedua, masuk grup berapa, yg sudah pulang, peserta 15 besar, biduan dangdut, dangduters indonesia, akademi da2, polling sms tadi malem. 10 besar finalis DAcademy 2, 15 besar finalis D Academy 2, Download Video Lagu Mp3,Oktober, 10,11,12,13,14,15, November, desember, 2015, 2016.

Audisi DA2 2016, Seamrang, Medan, Jogjakarta, Jakarta, Surabaya, Makassar, NTB, NTT, Ambon, Ternate, Jayapura, Sorong, Palembang, Medan, Palangkaraya, Balikpapan, Sumenep

Labels: , , , ,

Finalis D Academy 2 yang Tampil Hari ini (Malam ini)

Konser Dangdut Academy 2 terus berlangsung, terjadi persaingan   ketat antar kontestan dengan menampilkan segala kemampuan terbaiknya. Banyak  kritikan yang pedas dari dewan Juri. Dalam Konser Nominasi telah   sudah  20 kontestan yang sudah tersenggol dari 35 Kontestan D'Academy 2

Hasil Konser DA 2 Tanggal 27 Maret 2015
Hasil Konser DA 2 Tanggal 28 Maret 2015

Kontestan D'Academy 2 banyak yang mempunyai kualitas vokal yang baik, namun pada babak Konser Nominasi ini banyak peserta yang mengalami nervous sehingga penampilannya tidak maksimal bahkan ada yang sampai lupa syair lagunya.

Dalam babak Konser Nominasi menjadi sasaran empuk dewan juri untuk memberikan kritikan yang membangun, hal ini tentunya sangat berguna untuk penampilan kontestan selanjutnya.Perdebatan diantara dewan juri pun terjadi, terutama komentar komentar dari Saepul Jamil kepada Nassar sebagai coach vocal dan komentar kepada kontestan. Pada pergelaran D'Academy 2 ini memang Saepul Jamil di setting sebagai juri antagonis.

Namun sekian banyak kritikan Saepul Jamil baik ke kontestan dan sesama dewan juri terkandung juga maksud yang baik. Karena apalah jadinya andaikata kontestan tampil hanya dipuji dan dipuji hal ini tidak membangun. Namun juga  jangan ditanggapi terlalu berlebihan oleh juri yang lainnya.

Konser Nominasi dan selanjutnya akan lebih seru dan ketat dalam persaingan untuk menghasilkan bintang yang benar-benar berkualitas, seperti D'Academy pertama. inilah daftar dari 35 kontestan D'Academy season  2.

35 Finalis D'Academy 2

1. 2 R (Rizki dan Ridho) dari Medan
2. Alfauzan dari Medan
3. Eka dari Pekan Baru
4. Albi dari Batu Bara
5. Danny dari Bangka Belitung
6. Tria dari Palembang
7. Aqil dari Makassar
8. Diky dari Ungaran
9. Evi dari Masamba
10. Reskyanto (Riski) dari Makassar
11. Indah dari Situbondo
12. Rita dari Banjarmasin
13. Rosi dari Sumbawa
14. Titik dari Blitar
15. Vita dari Jember
16. Rido dari Bandung
17. Irwansyah dari Medan
18. Endah dari Banjarmasin
19. Eva dari Karang Anyar
20. Rima dari Solo
21. Erna dari Kediri
22. Anita dari Jepara
23. Anik dari Kendal
24. Intan dari Jember
25. Danang dari Banyuwangi
26. Ester dari Bantul
27. Eries dari Bojonegoro
28. Ega dari Kuningan
29. Reza dari Bandung
30. Yayat dari Pangandaran
31. Ayu dari Cirebon
32. Irwan Krisdianto dari Sumenep
33. Ady dari Bima
34. Ika dari Jakarta
35. Daffa dari Tangerang
 

D'Academy merupakan Ajang kompetisi bernyanyi musik dangdut guna menghasilkan bintang dangdut masa depan, dengan adanya penyanyi-penyanyi dangdut yang berkualitas tentunya akan berdampak baik untuk perkembangan musik dangdut kedepan dan juga sebagai sarana untuk membangun dan memasyarakatkan minat kepada musik dangdut kepada para generasi muda, sebagai aset budaya bangsa asli Indonesia.

21  Besar Finalis Kontestan D'Academy 2 Yang masih bertahan :

1. 2 R (Rizki dan Ridho) dari Medan
2. Alfauzan dari Medan
3. Albi dari Batu Bara
4. Danny dari Bangka Belitung
5. Tria dari Palembang 
6. Aqil dari Makassar 
7. Evi dari Masamba
8. Reskyanto (Riski) dari Makassar
9. Rita dari Banjarmasin
10. Titik dari Blitar
11. Irwansyah dari Medan
12. Endah dari Banjarmasin
13. Erna dari Kediri
14. Danang dari Banyuwangi
15. Ega dari Kuningan
16. Reza dari Bandung
17. Yayat dari Pangandaran
18. Ayu dari Cirebon
19. Irwan Krisdianto dari Sumenep
20. Ady dari Bima
21. Ika dari Jakarta


Kontestan Yang Tersenggol Tadi Malam : (24/02/15)Alfauzan dari Medan, (25/02/15)Aqil dari Makasar, (26/02/15)Yayat dari Pangandaran, (27/02/15)Erna dari Kediri, 28/02/2015 2 R Rizki dan Ridho dari Medan dan (01/03/15)Titik dari Blitar.

15 Besar Finalis D'Academy 2 yang masih bertahan


1. Albi dari Batu Bara
2. Danny dari Bangka Belitung
3. Tria dari Palembang
4. Evi dari Masamba
5. Reskyanto (Riski) dari Makassar
6. Rita dari Banjarmasin
7. Irwansyah dari Medan
8. Endah dari Banjarmasin
9. Danang dari Banyuwangi
10. Ega dari Kuningan
11. Reza dari Bandung
12. Ayu dari Cirebon
13. Irwan Krisdianto dari Sumenep
14. Ady dari Bima
15. Ika dari Jakarta

Finalis Kontestan Konser D'Academy 2 yang mendapatkan Tiket "Wild Card" yaitu Undangan untuk peserta yang sudah tersenggol diberi kesempatan untuk tampil lagi pada Babak Wild Card adalah :
 
1. Eva Karang Anyar
2. Diky Ungaran 
3. Rosi Sumbawa
4 .Alfauzan dari Medan
5. Anik dari Kendal
6. Daffa dari Tangerang
7. Erna dari Kediri
8. Intan dari Jember
9. Rido dari Bandung
10. Rizki dan Ridho dari Medan
11. Yayat dari Pangandaran
12. Titik dari Blitar


Dukung terus jagoan Anda dalam Konser D'academy 2 dengan cara format DA(spasi)Nama Peserta dan kirim ke 98888 untuk Telkomsel dan 7288 untuk XL dan Indosat.

Update terus informasi anda dalam D'Academy 2, Dangdut Academy 2, Konser D'Academy 2, Finalis D'Academy 2, Siapa Peserta yang tersenggol tadi Malam, Dangdut Academy season 2.

Baca Juga
Konser Final 25 Besar D'Academy 2 Yang Tersenggol Update.

Labels: , , , ,

Ayu Cirebon Masuk 15 Besar DA 2

Meski banyak dikritik oleh para juri karena penampilannya yang dinilai kurang baik, terutama sering lupa lirik, kenyataannya Ayu kontestan asal Cirebon justru melaju ke babak 15 besar. Ayu berhasil mengalahkan tiga pesaingnya, Titik dari Blitar, Irwansyah (Medan) dan Albi (Batubara).

Keberhasilan Ayu masuk 15 besar dari kelompok 4, karena mendapat dukungan SMS yang luar biasa dari masyarakat Indonesia, khususnya warga Cirebon. Bahkan, beberapa pejabat dari Kecamatan Losari, tempat Ayu bermukim, ikut hadir.


KESENIAN TRADISONAL
Ternyata bukan hanya Kepala Kecamatan dan Koramil Losari yang datang ke Studio 5 Indosiar, juga warga Losari yang jumlahnya ratusan orang, tetapi juga kelompok kesenian Cirebonan, Buroq, ikut datang. Menariknya, para seniman tersebut datang dengan kostum kesenian tradisional lengkap.

“Kami datang untuk memberi dukungan pada Ayu. Karena kemenangannya adalah kebanggaan kami,” ujar satu warga Cirebon yang hadir di Studio 5 Indosiar.

Sebagai ucapan terima kasih kepada para pendukungnya itu, Ayu pun mendendangkan lagu Cinta dan Dilema milik Ikke Nurjanah.

Konser final 20 besar Dangdut Academy 2 Indosiar tadi malam, menampilkan 4 peserta. Selain bernyanyi secara solo , mereka juga berduet. Titik dipasangkan dengan Albi dan Irwansah dengan Ayu.

Saat penilaian, Titik mendapat banyak pujian dari juri. Namun, SMS berkata lain, Ayu yang banyak mendapat komentar pedas dan juga ternyata di akhir konser malam pertama grup 2 ternyata mendapat polling SMS tertinggi. (embun/rf) AYU CIREBON DA2
 

Labels:

Yang Tersenggol di D Academy 2 tadi/kemarin malam

D Academy 2 (DA2) semalam adalah Konser Final Top 20 Besar Dangdut Academy 2, Siapakah yang tersenggol tadi malam 27-28 Maret 2015?  siapa yang tersenggol tadi malam di Konser Konser Final Top 20 Besar Dangdut Academy Indonesia, disini Admin akan memberikan informasinya untuk Anda.  siapa kontestan D Academy 2 (DA2) yang tersenggol tadi malam karena tidak menyaksikan acara sampai pengumuman akhir.


Hasil Konser Konser Final Top 20 Besar Dangdut Academy Indonesia 2015 tadi malam yang tersenggol sangat menegangkan, pada malam ini tampil 4 kontestan yaitu Erna Dangdut Academy 2 asal Kediri, Tria Dangdut Academy 2 asal Palembang, Endah Dangdut Academy 2 asal Kalimantan Selatan, Ady Dangdut Academy 2 asal Bima.
Anda Penasaran dengan siapa yang tersenggol di dangdut academy 2? 

Siapa yang akan terus melaju ke babak berikutnya D'Academy 2? Konser Konser Final Top 20 Besar semalam. Biduwan/Biduwanita yang akan tampil di Konser Konser Final Top 20 Besar D'Academy 2 adalah :

ERNA
TRIA
ENDAH
ADY

Tadi malam yang mendapatkan polling sms tertinggi adalah ADY, sms terus jagoanmu supaya bisa masuk konser 15 besar D Academy 2.

Yang Tersenggol di D Academy 2 tadi malam 27-28 Maret 2015
"Ditentukan hari ini, karena peserta akan tampil dua kali" yang tersenggol di babak Konser Final Top 20 Besar Dangdut Academy Indonesia 27-28 Maret 2015.

jangan lupa dukung biduanmu di agar menjadi pemenang. Caranya dengan ketik: DA(spasi)NAMA BIDUAN Kirim ke 7288 dan untuk khusus telkomsel kirim ke 98888

Siapa finalis yang tersenggol di D Academy 2 edisi 27-28 Maret 2015.
Berikut Ini Hasil Konser Konser Final Top 20 Besar Dangdut Academy 2 malam tadi 27-28 Maret :

Siapa saja peserta yang berhasil meraih polling tertinggi maka otomatis mendapatkan previllage dan lolos ke babak 20 besar tanpa harus tampil.


Labels: , , , ,

Usia Tepat Anak Mulai Sekolah

Para orang tua biasanya berharap bisa menyekolahkan anaknya sedini mungkin untuk mempercepat proses perkembangan kognitifnya. Karena itu, tak jarang kita menemukan anak-anak usia dini (3-5 tahun) yang sudah cukup mahir membaca dan berhitung. Namun, usia berapa sebaiknya anak-anak kita siap untuk disekolahkan?

Menurut psikolog Universitas Pancasila, Aully Grashinta, usia bukanlah faktor utama dalam memutuskan untuk menyekolahkan anak di usia dini. Sebab, usia 3-5 tahun merupakan masa bermain anak, di mana mereka sebenarnya berada dalam tahap perkembangan psikomotorik kasar yang melatih keseimbangan, konsentrasi, serta koordinasi tubuhnya.

Selain itu, pola pikir anak usia dini belum dalam tahapan menginginkan sekolah. “Mungkin anak-anak usia dini akan berkata, ‘Ma, aku ingin sekolah’, tapi sebenarnya mereka hanya sekadar mengatakan dan belum memahami apa itu sekolah,” ujar Shinta, Kamis (26/3).

Karena itu, Shinta mengatakan bahwa tidak ada ciri-ciri yang pasti untuk melihat bahwa anak kita sudah perlu untuk disekolahkan. “Bukan tergantung usia anak, tapi tergantung kita sebagai orang tua ingin mempersiapkan anak kita seperti apa,” lanjutnya.

Menurut Shinta, bisa jadi ayah dan ibu menyekolahkan anak di usia dini karena ingin melatih kedisiplinannya untuk bangun pagi atau melatihnya bersosialisasi dengan teman sebaya, sebelum ia cukup usia untuk masuk TK. “Kembali lagi, tergantung tujuan orang tua,” jelasnya.

Daftar Makanan Kaya Asam Amino Untuk Kekebalan Tubuh

Asam amino atau kerap disebut sistein sangat baik untuk tubuh manusia. Sistein berfungsi sebagai kekebalan sel tubuh manusia dan sumber vitamin dalam tubuh.

Seperti dilansir oleh Style Craze, lima makanan dibawah ini sangat baik untuk tubuh karena banyak mengandung asam amino. Susu adalah salah satu jenis minuman yang memiliki banyak kandungan asam amino.

Susu murni bahkan memiliki kandungan asam amino 32 persen lebih banyak dari susu instan. Asam amino dalam susu berfungsi untuk perbaikan sel tubuh serta meningkatkan sistem imun.

Telur merupakan jenis makanan yang murah dan mudah didapat. Kuning telur juga banyak mengandung vitamin seperti vitamin B komplek dan E.

Ketiga, Yogurt. Olahan susu fermentasi ini ternyata memiliki banyak manfaat. Yogurt murni memiliki kandung asam amino yang banyak. Selain itu, yogurt juga banyak mengandung mineral, prebiotik dan vitamin sehingga baik untuk pencernaan

Keempat, bawang merah. Kandungan asam amino dalam bawang merah amat tinggi. Asam amino dalam bawang merah berfungsi sebagai pengikat gula darah. Bawang merah juga bermanfaat menekan angka diabetes dalam darah serta mengunci lemak jahat yang menempel dalam jantung.

Gandum kerap dijadikan alternatif menu diet masyarakat. Gandum ternyata juga memiliki kandungan asam amino yang baik untuk tubuh. Gandum juga bermanfaat mengikat lemak jahat dalam darah.

Bensin Naik Lagi Jadi Rp.7400 per Hari Ini 00.00

PT Pertamina (Persero) menetapkan harga premium nonsubsidi di wilayah Jawa, Bali, dan Madura sebesar Rp7.400/liter yang berlaku mulai 28 Maret 2015 pukul 00.00 WIB. Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, harga premium tersebut mengalami kenaikan Rp500 per liter dibandingkan harga pada 1 Maret 2015 sebesar Rp6.900/liter.

"Harga premium di Jamali (Jawa, Madura, Bali) itu hanya beda Rp100/liter dibandingkan non-Jamali yang sudah ditetapkan pemerintah sebesar Rp7.300 per liter," katanya di Jakarta, Jumat

Pemerintah telah memutuskan untuk menaikkan harga BBM jenis premium penugasan di luar Jawa-Bali dan solar subsidi masing-masing Rp500 per liter berlaku mulai 28 Maret 2015 pukul 00.00 WIB. Per 28 Maret 2015, harga premium penugasan di luar Jawa-Bali menjadi Rp7.300 dari sebelumnya Rp6.800/ liter pada 1 Maret 2015 dan solar bersubsidi dari Rp6.400 menjadi Rp6.900/liter.

Kenaikan tersebut dikarenakan peningkatan harga minyak dunia dan pelemahan rupiah dalam periode sebulan terakhir. Namun, pemerintah memutuskan besaran kenaikan harga BBM tidak murni sesuai indeks pasar karena memperhatikan juga kestabilan sosial ekonomi, pengelolaan harga, dan logistik.

Sedangkan untuk harga minyak tanah dinyatakan tetap yaitu Rp2.500/liter.

Sebelumnya, pada 1 Maret 2015, harga premium wilayah penugasan di luar Jawa-Bali mengalami kenaikan Rp200 dari Rp6.600/1 Februari 2015 menjadi Rp6.800/liter. Sementara, harga premium nonsubsidi di wilayah Jawa dan Bali ditetapkan Pertamina juga mengalami kenaikan Rp200 menjadi Rp6.900/liter mulai 1 Maret 2015.

Untuk harga minyak tanah dan solar bersubsidi mulai 1 Maret 2015, pemerintah memutuskan tetap masing-masing Rp2.500 dan Rp6.400 per liter. Sesuai Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014, premium tidak lagi menjadi barang subsidi.

Penetapannya dibagi menjadi dua, yakni oleh pemerintah untuk premium penugasan di luar Jawa-Bali, dan Pertamina untuk premium umum di Jawa-Bali. Sementara, solar dan minyak tanah tetap barang subsidi yang harganya ditetapkan pemerintah.

Harga solar mendapat subsidi tetap Rp1.000 per liter, sementara minyak tanah diberikan subsidi fluktuatif.
 
Republika

26 Mar 2015

Roti Lee Kuan Yew BreadTalk Minta Maaf

Meski beberapa menyebutnya trik pemasaran murahan, yang lainnya mengatakan perusahaan itu seharusnya membagikan roti itu pada ribuan orang yang mengantre untuk memberi penghormatan pada Lee.

Waralaba toko roti BreadTalk Group meminta maaf dan menarik roti yang dijual untuk menghormati perdana menteri pertama Singapura, Lee Kuan Yew, dari toko-tokonya setelah mendapat kecaman dari para pengguna media sosial yang menyebut hal itu tidak sensitif.

"Kami ingin menyampaikan permintaan maaf terdalam atas roti peringatan #rememberingLKY yang dijual di toko-toko BreadTalk hari ini, 25 Maret 2015," ujar perusahaan tersebut dalam halaman Facebooknya.

"Niat kami adalah menciptakan produk penghormatan untuk mengenang mendiang Tuan Lee Kuan Yew yang sangat kami hormati. Bersama dengan seluruh warga Singapura, meninggalnya Perdana Menteri Pendiri Bangsa sangat dirasakan oleh kami di BreadTalk," menurut pernyataan tersebut.

"Meski demikian, kami diberitahu bahwa langkah mengenang warisannya tidak sensitif dalam konteks saat ini," tambahnya.

BreadTalk mengatakan tetap bertahan dengan niat semula untuk mendonasikan hasil penjualan sebesar S$30.000 pada badan amal Community Chest.

Meski beberapa menyebutnya trik pemasaran murahan, yang lainnya mengatakan perusahaan itu seharusnya membagikan roti itu pada ribuan orang yang mengantre untuk memberi penghormatan pada Lee, yang meninggal dunia Senin, pada usia 91 tahun.

"Tidak sensitif kapan pun. Tuan Lee pantas mendapatkan rasa hormat lebih dari bentuk roti yang jelas diciptakan sebagai momen oportunistik. Seharusnya BreadTalk malu," tulis seorang pengguna Facebook, Agnes Heng.

Warga Singapura terus berbaris Kamis untuk memberi penghormatan terakhir pada Lee.

http://www.voaindonesia.com/content/breadtalk-minta-maaf-atas-roti-lee-kuan-yew/2695006.html

Makanan Bebas Gluten Laris Manis di Amerika Serikat

Makanan bebas gluten, sejenis protein yang yang bisa menimbulkan alergi, kini menjadi salah satu tren makanan yang paling cepat berkembang di Amerika.

Aroma kue yang baru dimasak tercium dari toko kue Lucy’s di Norfolk, Virginia.  Bentuknya mirip biskuit yang dijual di toko-toko eceran. Tetapi, Lucy Gibney, dokter ruang gawat darurat dan pendiri toko kue itu, mengatakan bahwa biskuit yang dibuat di tokonya sangat berbeda dari kue-kue kering biasa.

“Sangat khusus karena saya tidak menggunakan bahan-bahan yang biasa. Kue-kue kering umumnya dibuat dari tepung terigu, mentega, dan telur.  Namun, resep kami tidak menggunakan satu pun bahan-bahan itu,” paparnya.

Tidak satu pun biskuit buatan Lucy’s mengandung gluten, sejenis protein yang terdapat dalam biji gandum, jawawut, dan gandum hitam yang bisa menimbulkan alergi pada sebagian orang.

Gibney menambahkan, “Saya membuat kue-kue kering ini dengan resep-resep di rumah untuk putra saya yang alergi makanan dan tidak bisa makan gluten, susu, atau telur, kacang dan biji-bijian.”

Resep makanan lezat bagi putranya dalam empat tahun berkembang menjadi bisnis yang menghasilkan lima juta dollar tahun ini.  Dalam pameran makanan yang diadakan di Washington baru-baru ini, Fancy Food Show, gerai Lucy’s menyedot begitu banyak pengunjung. Marilyn Klemm, pemilik toko eceran di New Hampshire adalah calon pembeli. Ia mengatakan, “Saya suka dengan apa yang saya lihat di situsnya.  Saya datang dan mencoba kue-kue keringnya, karena para langganan saya lebih banyak yang menanyakan tentang kue-kue yang bebas gluten.

Tidak jauh dari sana. Ted Vogelman dari toko kue Sticky Fingers yang sudah berdiri 25 tahun di Washington yang juga menawarkan kue scones bebas gluten menuturkan, “Kami baru saja mulai memproduksi makanan bebas gluten untuk pameran ini, terutama karena permintaan para pelanggan agar kami membuat makanan seperti itu.”

Sticky Fingers dan Lucy adalah sebagian dari 300 toko kue yang menyajikan produk-produk bebas gluten dalam pameran ini, menurut petugas pameran Louise Krammer.

“Produk bebas gluten meningkat. Kami melihat peningkatan ini beberapa tahun lalu ketika ada 20 hingga 40 toko kue yang membuat produk-produk bebas gluten. Sekarang kita melihat banyak produk-produk yang lebih baik muncul, tidak juga banyak, tetapi lebih berkualitas,” ujar Krammer.

Dr. Alessio Fasano, Direktur Pusat Penelitian Celiac di Universitas Maryland, tidak terkejut melihat tren baru makanan bebas gluten.  Ia mengatakan alergi gluten yang memiliki gejala beragam mulai dari sakit kepala hingga kemandulan pertama kali ditemukan pada orang-orang Eropa. Tetapi, kini tampak banyak terjadi di Afrika Utara, Timur Tengah, dan Tiongkok.

Selama banyak konsumen seperti Vinnie Pamula berusaha menghindari gluten dan ingin menikmati makanan ringan dan makanan lezat, maka lebih banyak produk-produk bebas gluten tidak sekedar dijual di toko-toko khusus, tetapi juga di toko-toko eceran biasa.

http://www.voaindonesia.com/content/makanan-bebas-gluten-semakin-populer-di-as/1452520.html
 

Warga Amerika Membuang 50% Makanannya

Warga AS membuang hampir setengah makanannya setiap tahun, memboroskan miliaran uang dan menyia-nyiakan sumber daya alam.
Warga Amerika membuang hampir setengah makanannya setiap tahun, memboroskan sekitar $165 miliar per tahun, menurut sebuah penelitian yang hasilnya diumumkan Selasa (21/8).

“Sebagai negara, kita ini pada dasarnya membuang semua potongan makanan yang ditemui. Itu artinya membuang uang dan sumber daya berharga ke tempat sampah,” ujar Dana Gunders, ilmuwan dari program makanan dan pertanian di Dewan Ketahanan Sumber Daya Alam (NRDC).

Laporan lembaga tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Amerika membuang 40 persen dari persediaan makanannya setiap tahun, dan rata-rata keluarga beranggotakan empat orang membuang makanan senilai $2.275 per tahun.

Pengurangan hanya sebesar 15 persen dari hilangnya persediaan makanan di AS akan cukup memberi makan 25 juta orang Amerika setiap tahun. Hal ini juga akan meringankan beban tempat pembuangan sampah, dimana sampah makanan merupakan komponen sampah padat terbesar, ujar NRDC yang merupakan organisasi lingkungan nirlaba.

Yang mengkhawatirkan, menurut lembaga tersebut, terutama adalah bukti adanya kenaikan 50 persen dari sampah makanan di AS sejak 1970an. Buah-buahan dan sayuran yang tidak terjual di toko-toko kelontong merupakan bagian terbesar dari sampah makanan.

Namun konsumen dan restoran juga patut dipersalahkan, karena menyiapkan makanan porsi besar yang menyebabkan banyak makanan tersisa.

NRDC mengatakan lembaga tersebut telah meminta pemerintah AS untuk mempelajari kehilangan-kehilangan dalam sistem makanan dan menetapkan tujuan-tujuan untuk pengurangan sampah.

“Jika semua makanan dihasilkan dari pertanian yang berkesinambungan sekalipun, jika tidak dimakan, maka hal tersebut bukan merupakan pemanfaatan sumber daya yang baik,” ujar Gunders. (Reuters)

Cara Pencairan Dana Jamsostek Kaskus

Jika anda pernah bekerja di suatu perusahaan dan di PHK. Bisa jadi anda sudah punya kartu jamsostek. Tak ada salahnya anda ingat-ingat sudah atau belum dicairkan. Jika belum dicairkan maka lumayan tuh bisa buat tambah-tambah modal usaha tau bisa buat jajan.

Niat untuk mencairkan dana Jamsostek ini dimulai dari cerita seorang teman yang sudah mencairkan dana Jamsosteknya. Kemudian saya mulai browsing untuk mencari tahu syarat dan ketentuan agar dapat mencairkan dana Jamsostek.






Oia sekarang Kantor Jamsostek berubah nama ya.. jadi BPJS Ketenagakerjaan.

Karena saya sudah beberapa kali pindah kerja, maka saya memiliki tiga kartu Jamsostek tempat dimana saya bekerja dulu. Saya memang selalu meminta kartu Jamsostek yang baru setiap kali pindah kerja.

Berikut beberapa ketentuan awal yang harus dipenuhi untuk dapat mencairkan dana Jamsostek.

  • sudah keluar/mengundurkan diri dari perusahaan tersebut.
  • masa keanggotaan kepesertaan Jamsostek sudah melewati 5 tahun, atau pengertian mudahnya, usia kartu jamsostek anda sudah melewati 5 tahun.

Pencairan dana JHT Jamsostek bisa dilakukan dimana saja, pada periode tahun yang lalu memberlakukan masa pencairan dana JHT Jamsostek adalah minimal 5 (lima) tahun kepesertaan dengan masa tunggu hingga 6 (enam) bulan. Kini masa tunggu sudah dikurangi menjadi 1 (satu) bulan, sehingga peserta Jamsostek yang sudah keluar dari kepesertaan Jamsostek setelah 5 (lima) tahun + 1 (satu) bulan sudah berhak untuk mencairkan dana JHT

Nah... untuk kasus seperti saya, dimana memiliki lebih dari satu kartu jamsostek yang ingin dicairkan, berdasarkan pengalaman pribadi saya, seluruh dana dari kartu Jamsostek tersebut bisa dicairkan sekaligus dengan syarat setidak tidak nya usia satu kartu jamsostek saya sudah lewat 5 tahun.
Kondisinya pada waktu itu, usia kartu jamsostek pertama saya sudah lewat 5 tahun, usia kartu yang kedua 3 tahun, dan usia kartu yang ketiga adalah 2 tahun. Dan karena satu kartu sudah lewat 5 tahun, semuanya bisa dicairkan sekaligus. Harus diingat, bahwa seluruh kartu tersebut harus dicairkan sekaligus ketiga tiganya. (jadi segala persyaratannya harus lengkap).
semoga dimengerti.

Kemudian syarat syarat berkas administrasi yang harus dibawa ke kantor Jamsostek adalah:
  • Kartu Jamsostek asli, karena saya memiliki 3 kartu jamsostek tempat kerja di 3 perusahaan terdahulu, maka saya membawa ketiganya.
  • KTP asli yang masih berlaku dan fotokopi ktp 2 lembar
  • Kartu Keluarga asli dan fotokopi kartu keluarga 1 lembar
  • surat pengalaman kerja dari perusahaan terdahulu atau selama menjadi peserta jamsostek, saya membawa tiga surat pengalaman kerja dari tiga perusahaan berbeda sesuai dengan tiga kartu jamsostek saya.
  • fotokopi buku rekening bank 1 lembar (bila dananya ingin ditransfer ke rekening bank)

Harus menjadi perhatian juga agar di surat pengalaman kerja yang kita miliki, nama perusahaannya harus sama seperti yang terdaftar di Jamsostek dan tanggal masuk dan keluar dari perusahaan tempat kita bekerja dulu sesuai dengan yang tersimpan di database jamsostek. Bila berbeda, terkadang mereka menyarankan kepada kita agar meminta surat pengalaman kerja yang sesuai.

Sesampainya di kantor Jamsostek, saya diberi formulir yang harus diisi. Yang harus diperhatikan adalah:

Di kolom nama Ibu, isikan nama ibu sesuai dengan yang tertera di Kartu Keluarga. jangan dipersingkat atau ditambah tambahkan.
Jika segala persyaratan sudah lengkap, petugas administrasi akan menanyakan dananya akan dibayar tunai atau ditransfer, pada saat itu saya memilih untuk ditransfer ke bank. dan petugas meminta fotocopy buku rekening saya. Kebetulan saya membawa buku rekening tabungan saya, dan petugas tersebut membantu memfotocopykannya.
Selain itu, petugas akan bertanya beberapa hal kepada kita seperti nama ibu kandung, tempat tanggal lahir, nama perusahaan tempat kita bekerja. sepertinya untuk verifikasi saja.

Sebagai catatan, petugas mengijinkan pentransferan dana ke bank hanya bila nama rekening di bank sama dengan nama peserta jamsostek.
Petugas menjanjikan pentransferan dana dalam waktu 7 hari kerja dan memberikan nomor ekstensi telepon kepada saya bila dana jamsostek saya tidak kunjung cair dalam 7 hari.
Dan sesuai janjinya, dana jamsostek saya masuk ke rekening bank yang saya ajukan dalam waktu seminggu. Caiirrrrrr....

Saya mengurus jamsostek saya di kantor jamsostek cilandak, jl T.B. Simatupang, Jakarta Selatan. Petugasnya dimulai dari security sampai ke petugas administrasi ramah seperti pegawai bank, dan kondisi kantornya juga nyaman dan bersih, memiliki tempat duduk yang banyak, disediakan koran dan televisi.
Kebetulan pada saat itu ada petugas lain yang memberikan kuesioner kepada saya tentang pelayanan jamsostek di cilandak tersebut, dan saya memberikan nilai setinggi tingginya sebagai tanda kepuasan saya. dan saya malah mendapatkan dompet alat tulis sebagai partisipan. hehehe....

Oleh karena itu, bagi teman teman jangan ragu untuk mencairkan dana jamsosteknya. jika memang sudah memenuhi persyaratan, segera berangkatt. Mudah dan memuaskan. Asal membawa berkasnya secara lengkap.

berapa besar iuran setiap bulan?

Iuran Program Jaminan Hari Tua:
Ditanggung Perusahaan = 3,7%
Ditanggung Tenaga Kerja = 2%

Kemanfaatan Jaminan Hari Tua adalah sebesar akumulasi iuran ditambah hasil pengembangannya.

Jaminan Hari Tua akan dikembalikan/dibayarkan sebesar iuran yang terkumpul ditambah dengan hasil pengembangannya, apabila tenaga kerja:
  • Mencapai umur 55 tahun atau meninggal dunia, atau cacat total tetap
  • Mengalami PHK setelah menjadi peserta sekurang-kurangnya 5 tahun dengan masa tunggu 1 bulan
  • Pergi keluar negeri tidak kembali lagi, atau menjadi PNS/POLRI/ABRI

di jamsostek sendiri ada banyak program gan, seperti JHT (jaminan hari tua) JKK (jaminan kecelakaan kerja) JK (jaminan kematian) JPK (jaminan pemeliharaan kesehatan) untuk lebih jelasnya apa saja penjelasan dari masing-masing program bisa di baca di sini JAMSOSTEK  (www.jamsostek.co.id)


 
Kumpulan Tanya-Jawab:
Q : kalu umur kartu baru 3 tahun, brarti harus tunggu 2than lg donk? terus selama nunggu 2 tahun itu saldo kita berkurang gak gan? misalnya ane udh gak kerja? untuk pencairannya berlaku kelipatan (5tahun gak diambil, jd 10 tahun) atau setelah lebih dari 5tahun kita bisa cairin kpn aja?

A : saldo jamsostek gak berkurang gan, gak seperti tabungan di bank yang setiap bulan'a ada biaya admin, di jamsostek gak ada biaya admin, pokonya kalo umur kartu dah lebih dari 5 tahun dah bisa diambil, perkara mau agan ambil kapan aja boleh ko atau mau dicairin ntar pas hari tua juga gak masalah, gak ada batas waktu tertentu gan buat pencairan selama umur kartu dah lebih dari 5 tahun dah bisa dicairin kapanpun

Q : maaf ni gan,, ane masih agak bingung masalah pencarian jamsos
di faq soal blum jelas

ane pnya jamsos sejak sept 2010, dan saat ini ane udh keluar dr perusahaan tsb dan pindah ke perusahaan baru.. jadi jamsos ane blum berumur 5 thn.. nah jamsos tsb bisa di cairkan gak ya ?? ane si udh dpat surat ket kerja (resign) dr kntr lama..
karena ada isu klo selama 1-2 bulan tidak ada aktivitas maka account tsb akan di banned, karena tidak memiliki pemiliki
lalu apakah pencarian bisa di wakil kan dengan menyertakan surat kuasa ?

sama satu lagi, ane register di web ny buat liat saldo secara onlie gak pernah bisa..gmn caranya si,,? kan ane dh pny no jamsos ny masa verifikasi alamat dll ny harus sama persis kyk yg di database jamsostek
mohon di luruskan

A : 1. salah satu syarat pencairan jamsostek yaitu masa keanggotaan kepesertaan Jamsostek sudah melewati 5 tahun, jamsostek agan sept 2010 baru bisa dicairkan nanti desember 2015, ini kartunya dilanjutkan diperusahaan yang baru apa gimana gan? kalo misal dilanjutkan, jika umur kartu dah lebih dari 5 tahun dan agan mau mencairkan dana jamsostek tsb ya agan harus resign dulu dari perusahaan itu, kalo misal kartu jamsosteknya gak dilanjutkan diperusahaan yang baru agan tinggal tunggu aja di desember 2015 udah bisa cair

2. walah isu ngaco dari mana itu gan...pencairan jamsostek gak ada batas waktunya gan, mau diambilnya nanti pas hari tua juga gak masalah, asal persyaratan semua lengkap

3. sepertinya untuk pengambilan jamsostek harus sendiri deh gan (gak bisa di wakili pake surat kuasa) kecuali kalo pemegang kartu jamsostek meninggal dunia baru bisa di wakili sama ahli warisnya, untuk lebih jelasnya agan bisa baca penjelasan tentang JHT disini JAMSOSTEK

4. antara data yang agan isi dengan data yang ada di administrasi jamsostek memang harus sinkron, kalo misal agan udah ngerasa bener ngisi'a trus masih gak berhasil mungkin aja ada kesalahan system / data, telp aja ke call center jamsostek 021-29297392

Q : thanks buat Infonya ya.. bener2 nice Info
kebetulan bgt mau cairin Jamsostek, tp btw kalau asli & fotocopy kartu keluarga dr ktp kita yg sekarang hilang gmn yah? ada ga dokumen pendukung lain yang bisa menggantikannya ya?


A : kartu keluarga asli dan fotokopi harus ada, itu menjadi salah satu syarat utamanya..
thanks commentnya


Q : Gan, mau nanya nih, ane prnah kerja di 3 perusahaan dan mslahnya kartu jamsostek di perusahaan yg pertama hilang gan, gmna solusinya gan? Mohon pencerahannya

A : Syarat yang harus dipersiapkan untuk claim jamsostek jika kartu hilang;
1. Surat kehilangan dari kepolisian (asli + fotocopy)
2. Surat kehilangan dari tempat kita bekerja agar di dapat no kartu jamsostek-nya (asli + fotocopy)
3. Surat paklaring / surat pemberhentian bekerja (referensi kerja)
4. Kartu Keluarga (asli + fotocopy)
5. Kartu Tanda Penduduk (asli + fotocopy)

Prosedur;
1. Sudah bekerja 5tahun + 1bulan terhitung sejak tahun pertama kali anda masuk, contoh: anda bekerja bulan desember 2007, jamsostek bisa dicairakan bulan februari 2013
2. Dikarenakan kartu jamsostek anda hilang, anda hanya dapat mencairkan dimana kartu tersebut oleh perusahaan anda didaftarkan. misal; anda dijakarta akan tetapi perusahaan anda mendaftarkan keanggotaan jamsostek di kantor cabang tangerang 1. maka anda hanya dapat mencairkannya di kantor cabang tangerang 1. (dari berbagai sumber)


Q : Kalau lembar surat referensi kerjanya copy-an boleh kah? biar kita cairkan dulu..

A : setau saya harus ada yang asli, nanti petugasnya lihat cap basahnya atau tanda tangan asli...
hubungi saja perusahaan yang lama, minta surat keterangan kerja. saya juga gitu dan mudah kok.
kalo dah cair jangan lupa makan makan ya..


Q : Saya keluar kerja 30 juni 2011,,kira2 saya bisa mencairkan jamsostek kapan ya?

A : umur kartunya sendiri sudah berapa lama? di kartunya biasanya tertulis bulan dan tahun pencetakan kartu.
kalau sudah 5 tahun sejak kartu dibuat, sudah bisa dicairkan.


Q : nice post, boleh tanya mas, klo saya kerja di 3 tempat yang masing2 ga sampai 2 th, gimana ya? mohon infonya ta thx

A : ga ada masalah mas/mbak berapa lama kita kerja di perusahaan tersebut, yang penting salah satu dari kartu jamsostek punya mas sudah berumur lebih dari 5 tahun. Kalau salah satu kartu sudah melewati 5 tahun, ketiga kartu tersebut bisa dicairkan sekaligus.

Q : Siang Mas, Mohon informasinya. Kalau posisi saya sekarang masih kerja di perusahaan baru dengan kartu jamsostek yg baru. Jamsostek yang lama kepesertaannya sudah lebih dari 5 tahun. Apakah bisa saya cairkan duluan ato harus nunggu sampai tidak bekerja?
Terima kasih


A : kartu jamsostek yang sudah lebih dari 5 tahun itu sudah bisa langsung dicairkan mbak. Jangan lupa bawa surat pengalaman kerja dari perusahaan yang lama tersebut. Selamat mencairkan dana jamsostek mbak..

Q : Saya status di KTP dan KK sudah menikah tapi belum mendaftarkan suami saya di keanggotaan jamsostek. Apakah perbedaan status di KTP dan KK yang berbeda bs bermasalah?

A : maksudnya mendaftarkan suami di jamsostek bagaimana ya bu?
yang mendaftarkan kita ke jamsostek kan perusahaan..
tidak ada masalah status pernikahan ketika ingin menarik uang jamsostek.
thanks.


Q : berapa lama batas pencairan jamsostek ya pak...?

A : kalau maksud bapak/ibu batas waktu penarikan uang kita di jamsostek, setau saya ga ada batas waktunya bu... makanya kata jamsostek saat ini sangat banyak acoount di jamsostek yang tidak dicairkan orang yang bersangkutan walaupun umur kartunya sudah puluhan tahun.

Q : gan mau nanya neh kalo kartu jamsostek umurnya pas 5 tahun bisa langsung di cairin gak atau harus nunggu beberapa bulan dulu dari masa jatuh tempo baru bisa di cairin. Thanks gan,,,

A : kalo misalnya umur kartunya 5 tahun di mei 2013, agan udah bisa nyairinnya di juni 2013. gitu gan... semoga membantu

Q : Suami saya kerja sdh hampir 8th.. Rencana mau ajuin senin nanti. Yg jd pertanyaan apakah dananya lsg bs cair hari itu juga, atau hrs menunggu 1 bulan baru dicairkan..
Soalnya bny simpang siur info yg saya dapatkan.. Ada yg bilang 1 bulan dulu baru bs bahkan ada yg bilang tunggu 6bulan dulu.. Bingung,krn kartu terbit sdh kurang lebih 7-8th yang lalu. Mohon pencerahannya.. Makasih


A : kalau mbak mintanya dicairin cash, bisa saat itu juga... tapi biasanya kalau uang pencairannya banyak, disarankan transfer ke bank saja, dan biasanya membutuhkan waktu sekitar 2 minggu. Ga lama kok mbak

Q : klu sdh misah KK apakah KK yg lama hrs d lampirkan jg?

A : Kalau saya lihat, KK digunakan untuk melihat apakah nama ibu kandung sama dengan di formulir yang diisi. jadi berikan saja KK yang terbaru. Jangan lupa bawa KK yang asli thanks.

Q : klo nama di kartu jamsostek beda 1 huruf gmn gan? tnks sebelumnya

A : salah satu kartu saya juga beda satu huruf dibandingkan dengan ktp.... tapi ga masalah gan, karena sepertinya kesalahan dipihak mereka ketika mencetak kartu..

Q : kalau ingin membuat kartu jamsostek baru padahal kita sudah punya boleh nggak sih gan? kalo boleh, mohon info bagaimana cara membuatnya? terima kasih.

A : yang membuat kartu jamsostek itu perusahaan tempat kita bekerja gan... jadi bukan kita...kalo kita sudah punya kartu jamsostek dari perusahaan tersebut, tentunya ga akan dibuat yang baru lagi.
kita punya opsi untuk membuat kartu yang baru atau melanjutkan dari kartu yang lama ketika pindah perusahaan.
semoga membantu gan.


Q : Kalo kartu jamsostek saya yang lama umurnya 3,5thn dan kartu yang baru 1,5thn, bisa dicairin gak yah? Terima kasih untuk infonya ^_^

A : kartu yang lama masih belum bisa dicairin...nunggu 1,5 tahun lagi.

Q : kalau saya menjadi anggota jamsostek pada bulan 05 tahun 2008,
kapan jamsostek saya sudah bisa dicairkan?


A : bulan juni 2013 sudah bisa dicairkan, berarti bulan ini sudah bisa. Tapi sudah resign dulu ya dari perusahaan tersebut.

Q : maaf mau nanya klo kartu jam jamsostek saya di buat pada bulan desember thn 2008 apa kah bisa di cair kan di bulan ini?

A : masih belum bisa. harus menunggu sampai januari 2014.

Q : Pak kantor jamsostek buka nya hari apa saja?
senin-jumat saja atau sabtu juga buka?
sekalian jam kerjanya (08:00-16:00??)
Trims


A : sesuai dengan hari kerja senin sampai jumat.
sebaiknya datang pagi saja, karena bila antrian sangat panjang, petugas bisa membatasi waktu pelayanan, jadi sekitar jam 3 sore sudah tidak bisa ambil nomor antrian lagi karena di dalam gedung masih banyak yang antri. Tapi ini tergantung situasi dan kondisi.


Q : Ane bru inget gan klo ane pernah ikut Jamsostek di tmpt kerjaan yg lama..nah kiebetulan kartu jamsostek ane ga ada gan, ilang entah kemana
Kira2 syarat2nya yg kudu di lakuin apa ya gan klo misal kartunya ilang? Ane jg ga inget no kartunya gan..


A : kalo agan juga ga ingat nomor kartunya, sebaiknya tanya ke perusahaan yang dulu aja. biasanya mereka simpan tuh arsipnya. setelah itu ke kepolisian mengurus surat kartu hilang. surat itu menjadi pengganti kartu jamsostek. setelah itu baru bisa dicairkan, tapi syarat yang lain juga harus dilengkapi.

Q : Kalo ga dapat kartu dari kantor dulu tempat bekerja dan hanya berbekal 1 rek koran saldo jamsostek setahun, bisa ga ya gan? usia rek jamsostek saya sejak 2010 ter daftar nya.

A : hubungi aja perusahaan yang lama minta kartu jamsosteknya. itu bukan ga dapat kartu, tapi belum dikasih. ga mungkin ada rek koran saldo jamsostek, tapi kartunya ga ada.

Q : Gmn klw srt pnglmn krj hilng gan?pa bs pke srt ktrngn hilng dr kntor polisi,soalny prshaan tmpt krj dulu ga mau bkinin lg

A : aneh gan kalo ada perusahaan tempat kerja dulu ga mau buat lagi. memang dah nanya belum?
surat pengalaman kerja gw juga gw ambil setelah sekian lama keluar dari perusahaan tersebut.
ga ada masalah gan.
gw ga tau gan kalo surat pengalaman kerja hilang apa bisa urus di kepolisian, baru dengar tuh.