Daftar Makanan Kaya Asam Amino Untuk Kekebalan Tubuh

Asam amino atau kerap disebut sistein sangat baik untuk tubuh manusia. Sistein berfungsi sebagai kekebalan sel tubuh manusia dan sumber vitamin dalam tubuh.

Seperti dilansir oleh Style Craze, lima makanan dibawah ini sangat baik untuk tubuh karena banyak mengandung asam amino. Susu adalah salah satu jenis minuman yang memiliki banyak kandungan asam amino.

Susu murni bahkan memiliki kandungan asam amino 32 persen lebih banyak dari susu instan. Asam amino dalam susu berfungsi untuk perbaikan sel tubuh serta meningkatkan sistem imun.

Telur merupakan jenis makanan yang murah dan mudah didapat. Kuning telur juga banyak mengandung vitamin seperti vitamin B komplek dan E.

Ketiga, Yogurt. Olahan susu fermentasi ini ternyata memiliki banyak manfaat. Yogurt murni memiliki kandung asam amino yang banyak. Selain itu, yogurt juga banyak mengandung mineral, prebiotik dan vitamin sehingga baik untuk pencernaan

Keempat, bawang merah. Kandungan asam amino dalam bawang merah amat tinggi. Asam amino dalam bawang merah berfungsi sebagai pengikat gula darah. Bawang merah juga bermanfaat menekan angka diabetes dalam darah serta mengunci lemak jahat yang menempel dalam jantung.

Gandum kerap dijadikan alternatif menu diet masyarakat. Gandum ternyata juga memiliki kandungan asam amino yang baik untuk tubuh. Gandum juga bermanfaat mengikat lemak jahat dalam darah.

Popular posts from this blog

Ucapan Belasungkawa / Duka / Kematian / Lelayu Bahasa Sunda

Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Batak Toba Dan Artinya

Gracia Skincare - Dr. Lewie : Dokter Kulit Bagus dan Terkenal di Semarang