Cerita Preman Pensiun Hari Ini

Acara TV yang lagi ngehit nih. Di mana mana saya lihat layar TV pada nonton acara ini. Walaupun di ulang sehari 2 kali tayang tetap saja banyak yang menonton.

Cerita Preman Pensiun Hari ini (malam ini dan pagi ini) memang selalu menarik. Ringan, polos dan menghibur. Banyak sisi edukasinya juga.

Maka Tak heran jika preman pensiun telah berhasil menempatkan RCTI menjadi raja stasiun TV selama beberapa minggu belakangan ini. Rating Preman Pensiun relatif stabil.

Sinopsis Preman Pensiun Season 1

Bahar, pemimpin kelompok preman yang menguasai sebuah kawasan, meliputi pasar, terminal dan jalanan, setelah kematian istrinya menyatakan pensiun. Pernyataan hanya disampaikan pada tangan kanannya, Obet. Alasannya, sebelum meninggal, istrinya berujar akan menunggunya di surga. Bahar bepikir, bahwa kalau dia terus “terus begini”, tidak mungkin akan sampai kesana.

Keputusan Bahar tidak bisa diterima oleh Obet. Sebab, pensiun-nya Bahar akan menimbulkan hancurnya kemapanan kekuasaan mereka, membuat kelompok-kelompok kecil dibawah mereka akan tercerai-berai, berdiri sendiri-sendiri. Secara bisnis, ini akan merugikan Obet yang hanya jadi tangan kanan Bahar dan tidak memiliki kelompok.

Pensiunnya Bahar yang tidak “diumumkan” itu dimanfaatkan oleh Obet untuk mengambil alih kekuasaan dan “jatah” untuk Bahar sampai kemudian tindakan semua terungkap dan menimbulkan chaos. Para pemimpin kelompok kecil; Komar (preman pasar), Jamal (preman terminal) dan Herman (preman jalanan) berebut kekuasaan. Bahar pun kemudian turun kembali untuk membereskan keadaan. 
Di sisi lain, Muslihat (Epi Kusnandar), tangan kanan Bahar tidak dapat menerima keputusan tersebut. Dia sangat khawatir akan banyak orang yang memperebutkan wilayah kekuasaan Bahar. Muslihat pun berupaya untuk mengalihkan kekuasaan Bahar kepada dirinya tanpa sepengetahuan Bahar.

Kisah lucu dan inspiratif akan banyak muncul di sinetron ini, seperti yang diutarakan para pemain. ”Saya jadi preman yang sayang istri, cinta itu bagi dia cuma satu. Jadi, sisi lain preman yang dikenal karena kriminalitasnya, tapi memiliki cinta sejati,” ujar Didi Petet. 
Cerita juga dibumbui kisah memilukan anak gadis Bahar yang nyaris batal dipersunting kekasihnya hanya karena dia anak preman.


Fakta tentang Preman Pensiun :

- Syuting dilakukan di Kota Bandung
- Dilakukan pada siang hari semua
- Sinetron striping pertama Kang Didi Petet di RCTI (sebelumnya beliau gak pernah mau striping kecuali pas puasa)
- Menceritakan sisi humanisme preman (preman juga manusia, walaupun cara nya salah)
- Cuma sampe episode 42 (klo ceritanya bagus semoga tambah panjang)
- Penulis nya Aris Nugraha
- Awalnya bukan serial, tapi pihak manajemen minta di jadikan serial
- Yang memerankan preman kebanyakan preman beneran gan


Pemeran :

- Didi Petet sebagai Bahar
- Epy Kusnandar
- Ridwan Ghany
- Tya Arifin
- Ike Muti
- Mat Drajat
- Ikang Sulung
- Sandi Tile
- Safira
- Soraya Rasyid
- Ucup Palentin
- Dewi Novitasari
- dan lain-lain



Setelah Preman Pensiun 1, karena tanggapan para penonton positive. RCTI melanjutkan menayangkan Preman Pensiun 2. Di Preman Pensiun 2 tokoh-tokoh yang menjadi pemeranya kebanyakan masih sama. Cuma, setelah Didi Petet Wafat, beliau tidak akan hadir di Preman Pensiun 2 sampe episode terakhir. Ada beberapa tokoh baru yang bermain. Penasaran? ikuti terus Preman Pensiun 2 di RCTI.
Dan buat agan-agan yang gak sempet buat nonton Preman Pensiun satu maupun dua bisa trus cek blog ini karena di blog ini akan terus menulis tentang preman pensiun dari episode perdana hingga akhir.


Preman Pensiun Episode 1

Preman Pensiun Episode 2

Preman Pensiun Episode 3

Berbagi Ke Lainnya