kelanjutan kasus pembunuhan Angeline terbaru

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan kelanjutan kasus pembunuhan Angeline terbaru dari berbagai sumber. 
Foto Angeline

foto angeline

Penulis rangkum jadi satu dan langsung saja yang pertama yaitu di kutip dari KOMPAS.com

Polda Bali menetapkan ibu angkat Angeline, Margriet Megawe, sebagai tersangka dalam kasus dugaan penelantaran anak. 


"Kita sudah melakukan pemeriksaan kepada ibu angkat korban (Angeline) inisial M (Margriet), sekarang ini sedang kita menunggu pengacaranya agar bisa melakukan pemeriksan terhadap yang bersangkutan sebagai tersangka," kata Kapolda Bali Ronny Sompie, Denpasar, Bali, Minggu(14/6/2015).

Mantan Kadiv Humas Polri ini juga menyampaikan bahwa kasusnya terus didalami, apakah dugaan penelantaran anak ada kaitannya dengan pembunuhan Angeline. Untuk sementara, Polda Bali belum menemukan kaitannya.

"Nanti setelah kita kembangkan didalam pemeriksaan, apakah nanti ada kaitannya atau tidak, masih didalami. Paling tidak kita mendapatkan keterangan yang bisa dijadikan dasar bukti permulaan yang cukup untuk memeriksa seseorang sebagai tersangka atas perbuatan pidana atas laporan tentang kasus penelantatan anak," ujarnya.




Margriet diamankan petugas Polda Bali di kediamannya sebuah villa yang berada di kawasan Canggu Denpasar pada dini hari tadi yang sedang sekaligus mendampingi anak kandung Margriet yang juga dimintai keterangannya sebagai saksi.


Sekarang di kutip dari VIVA.co.id  
Kabid Humas Polda Bali Komisaris Besar Hery Wiyanto menyatakan, ibu angkat Angeline, Margareth Megawe telah ditetapkan sebagai tersangka. Sayangnya, ia tak hafal pasal berapa yang dituduhkan kepada Margareth.

"Coba Mas dicek ulang, pasalnya antara pasal 77 atau 80 UU Perlindungan Anak. Intinya tentang penelantaran anak," kata Hery saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu 14 Juni 2015.
Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi-saksi yang telah digali sebelumnya, Margareth terbukti melakukan tindakan penelantaran terhadap Angeline. "Angeline terlihat kurus. Soal asupan gizi, tidak memberi makan, itu kan juga masuk dalam penelantaran anak," ujar Hery.
Selain itu, Margareth dianggap tak becus mengurus Angeline. Ia tak memperhatikan dengan baik bocah mungil tersebut. "Dia juga tidak memberikan perhatian yang baik terhadap Angeline, itu juga penelantaran anak," ujarnya menambahkan.

Pada saat yang sama, Margareth juga terbukti melakukan tindak kekerasan terhadap Angeline. "Hanya untuk kekerasan ini kita menunggu hasil visum. Harus dibuktikan lagi berdasarkan visum," ujarnya.
"Itu yang mendasari kita menetapkan Margareth sebagai tersangka."
Hingga kini, Margareth masih dalam pemeriksaan intensif Polda Bali. Polisi akan memanggil saksi ahli guna mendalami tuduhan yang dialamatkan kepada ibu angkat Angeline ini.
Sebelumnya, Margareth ditangkap tim PPA Polda Bali di vilanya di kawasan Canggu, Kuta Utara pada dinihari tadi. Ia langsung digelandang menuju Polda Bali untuk menjalani pemeriksaan.



Berhubung dari kompas.com dan VIVA.co.id sudah  , sekarang giliran di kutip dari Bisnis.com


JAKARTA--Politisi Partai Nasional Demokrat Akbar Faizal mengungkapkan sejumlah perkembangan fakta baru pembunuhan bocah Angeline terkait keluarga ibu angkatnya, Margriet Christina Megawe.


Anggota Komisi III DPR itu bertandang langsung ke Polresta Denpasar, Sabtu (13/6/2015) dengan didampingi Wakapolresta dan para penyidik. Mantan Politisi Partai Hanura itu kemudian memublikasikan temuannya di akun Twitter @akbarfaizal68 dalam 21 kicauan.

Dia mengatakan, saat dirinya memikirkan penderitaan Angeline, terutama saat-saat menjelang ajalnya. "Pengakuan tersangka kepadaku, dia yang membunuhnya dan memperkosa setelahnya," kicau akbar, Minggu (14/6/2015).

Akbar mengoreksi nama lengkap tersangka, bukan Agustinus seperti yang diberitakan selama ini, tetapi Agus Tae Hamba May. Agus yang bereperawakan kecil lahir pada 1990 di Sumba Timur.

Meski masih muda, Agus pernah menikah dua kali. Namun, Agus telah bercerai dengan semua istrinya.

Agus belum lama bekerja di keluarga Margriet, tepatnya pada 23 April 2015. Tak lama berselang, Agus keluar sejak 6 hari mayat Angeline ditemukan.

Berikut 21 kicauan lengkap Akbar Faizal:


1. Memikirkan penderitaan ANGELINA terutama saat2 menjelang ajalnya. pengakuan tersangka kpdku, dia yg membunuhnya dan memperk... stlhnya.

2. Nama lengkap tersangka bkn Agustinus spt yg diberitakan selama ini tp AGUS TAE HAMBA MAY. Lahir thn 1990 di Sumba Timur. Perawakan kecil.

3. Meski msh muda Agus pernah menikah 2x dan semua sdh cerai. Bekerja pd keluarga Margriet 23/4/15,keluar 6 hr sjak mayat Angelina ditemukan.

4. Sy didampingi Wakapolresta Dps,KasatReskrim dan para penyidik diruang tahanan saat Agus ngaku membunuh Angelina. Wartawan jg byk saat itu.

5. Pembunuhan dilakukan tgl 16 Mei pkl 13.00 dikamar tersangka. Jenazah Angelina ditemukan 10 Juni atau 26 hari stlh dinyatakan hilang.

6. Agus ngaku kpdku klu dia dijanjiin Rp 2 M oleh Margriet dan akan dibayar tgl 25. Polisi yg temani saya kaget krn ini pengakuan baru.

7. Wakapolresta Dps yg dampingi sy janji tindaklanjuti pengakuan baru tsb. Polisi turunkan 2 tim. Polrestabes soal pembunuhannya sendiri ..

8. Polda Bali dalami soal perilaku dan psikologi para pihak yg dianggap pny keterlibatan. Tes Kebohongan (Lie Detector) jg akan dilakukan.

9. Pemeriksaan awal Polisi terhadap Margriet Ibu angkat Angelina jg kuat dugaan ada gangguan kejiwaan tp blm cukup bukti utk jd tersangka.

10. Kondisi keseharian keluarga Margriet jg sgt aneh. Rumahnya jorok penuh ayam dan gonggongan anjing. Jauh dr kesan sehat dan layak.

11. Margriet pernah 2x menikah. Pertama dgn Wenlise WN AS dan lahir Yvonne yg kini tinggal di Canggu Bali. Yvonne sendiri pernah menikah...

12. dgn seorg warga Singapore,pny anak dan kini ikut ayahnya. Sempat datang ke Bali saat awal kasus ini mencuat sekalian liburan.

13. Margriet nikah lg dgn Douglas (jg WN AS) -meninggal dijkt- dan lahir Christina yg memilih jd warga AS,yg cukup dekat dgn Christina.

14. Hub Margriet dgn anak2nya cukup unik. Sebulan sblm Angelina dinyatakan hilang,dia ribut dgn Yvonne yg meminta ibunya 'bersihkan' rmhnya

15. Margriet marah dan katakan,"kamu tak usah kermh mama lg klu kamu tak suka". Yvonne dan Christina memang tak tinggal dgn Ibunya.

16. Rumah Margriet berdiri diatas tanah kontrakan.Makanya jd bingung ketika bicara warisan disaat kondisi ekonomi keluarga berantakan begini.

17. Angelina sendiri diadopsi thn 2007 atau 3 hari stlh lahir. Angelina anak pintar,dpt hadiah piano saat ultah,piano itu msh ada drmh itu.

18. Polisi temukan gambar2 yg dibuat Angelina.Menurut psikolog,bocah ini sdh pernah jd korban kekerasan seksual. Ada byk pesan dr gambar2 itu

19. Angelina tergambarkan butuh kasih sayang seorg Ibu tp tak tahu hrs mengeluh kpd siapa. Komnas HAM Anak dan tim jg sdh turun sejak awal.

20. Ada byk info yg berhasil sy kumpulkan dan tak tega tuliskan disini. Kita berikan waktu kpd Polisi utk ungkap. Mrk sdh bekerja keras.

21. Sy akan kawal kasus ini sesuai dgn kewenangan-kewenangan konstitusi yg ada dipundak sy. Tp kita berikan waktu kpd Polri dulu utk bekerja.

Berbagi Ke Lainnya