Skip to main content

Sinopsis Razia Sultan MNCTV Malam Ini

Kesuksesan ANTV dengan tayangan Indianya dan Trans7 dengan Saraswatichandra membuat stasiun TV swasta besar lain MNCTV mengikuti jejak. Sebentar lagi, mulai 08 Juni 2015 pukul 08 malam MNCTV akan menayangkan Serial India Razia Sultan.

Sinopsis Razia Sultan MNCTV Malam Ini, Malam Kemarin dan Malam Nanti ada di sini.

Sinopsis serial ini: Serial ini mengisahkan perjuangan Sultan Perempuan di Delhi India yang memerintah di tahun 1236 – 1240. Pada masa itu, Islam tidak membenarkan seorang perempuan menjadi seorang pemimpin. Sehingga walau Iltutmish menunjuk Razia Sultan (Pankhuri Awasthy) sebagai pemimpin, namun saudara tirinya Ruknuddin Firuz (Ankit Arora) lah yang diangkat menjadi pemimpin baru.


Secara kasat mata, Razia berpenampilan seperti laki-laki karena memang tidak mengetahui betul bagaimana pakaian muslim wanita yang seharusnya.

Ketika Razia Sultan berperan sebagai pemimpin muncul sekutu musuh yang berusaha meruntuhkan kepemimpinannya. Malik Altunia (Rohit Purohit) yang merupakan Gubernur Bhatinda menyusun siasat bersama dengan Gubernur di daerah lain untuk meruntuhkan masa kepemimpinan Razia. Buntut dari masalah ini adalah Razia Sultan dipenjara. 

Untuk keselamatannya akhirnya Razia Sultan setuju untuk menikahi Altunia. Namun tahta Razia sudah jatuh ke Muizuddin Bahram Shah. Keduanya pun bersatu untuk merebut kembali tahta yang terlanjur jatuh. Bagaimana kisah selengkapnya?

 Masa kepemimpinan Ruknuddin tidak berlangsung lama karena setelah memerintah selama 6 bulan, Ruknuddin dibunuh bersama dengan ibunya karena terlalu haus akan kekuasaan. Akhirnya, Razia Sultan pun naik tahta sebagai pemimpin yang baru. Saat Razia Sultan naik tahta, ia memerintah dengan sifat-sifatnya yang penuh wibawa dan kebijaksanaan.


Saksikan penayangan perdana Razia Sultan mulai 08 Juni 2015 Setiap hari Pkl.20.00 WIB di MNCTV.

Daftar Nama Pemain Serial Drama India Razia Sultan MNCTV

1. Pankhuri Awasthy sebagai Razia Sultan

2. Bhavna Chauhan sebagai Shazia

3. Rohit Purohit sebagai Malik Altunia

4. Sooraj Thapar sebagai Shams – ud – din Iltutmish

5. Mohit Abrol sebagai Nasir – ud – din Mohammad

6. Seema Kapoor sebagai Shamshad Begum

7. Khalida Turi sebagai Qutub Begum

8. Sambhavna Seth sebagai Shah Turkan

9. Ankit Arora sebagai Rukn – ud – din Firuz

10. Shaunak Puri sebagai Samar

11. Praneet Bhatt


Popular posts from this blog

Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Jawa

Kadang untuk menghormati orang tua, kita ingin mengucapkan ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa jawa kromo inggil agar terlihat lebih sopan.

Bagi yang mencari kata atau kalimat ucapan ultah bahasa jawa untuk orang tua silahkan:


Ngaturaken Sugeng Tanggap Warsa kagem........ Mugio panjenengan pinaringan wilujeng selamet lan lumebering rejeki kaliyan pinaringan kasihatan dening Ingkang Murbeng Dumadi, Allah SWT.

Sugeng Tanggap Warsa Dumateng…. Mugi Gusti paring panjang yuswo ingkang barokah, Mugi Gusti tansah midangetaken pandonga (bapak/ibu dll), paring bagas kasarasan lan katentreman.

Nderek ngaturaken sugeng tanggap warso dumateng Ibu/bapak. Mugi tansah pinaringan sehat soho kaberkahan deneng Gusti Allah.

Sugeng tanggap warso kagem......, mugi Alloh swt mengalirkan kanugerahan ingkang wilujeng, tentunya adalah dimudahkan dalam segala urusan di dunia dan akhirat.

Sugeng tanggap warsa nggih para sedherek (jika lebih dari 1 orang), mugi tansah binerkahan, kaparingan panjang yuswa, lan reje…

MENGENAL OBAT BATUK CODEIN 20 MG

Anak anda suka jika minum obat batuk? Atau jika minum obat batuk langsung anteng? Maka anda perlu waspada.


Salah satu jenis obat batuk yang sering diberikan oleh dokter adalah Kodein. Yuk kita bedah sedikit kodein di sini.


Kodein merupakan analgesik agonis opioid (agonis opioid merupakan obat opioid yang menyerupai morfin yang dapat mengaktifkan reseptor, tertama pada reseptor m, dan mungkin pada reseptor k contoh ; morfin, papaveretum, petidin, fentanil, alfentanil, sufentanil, remifentanil, kodein, alfaprodin).

Ucapan Idul Fitri Bahasa Jawa Kromo Inggil

Lebaran atau idul fitri sebentar lagi. Di jawa terkenal dengan tradisi sungkeman. Nah biasanya anak-anak muda nih pada kurang fasih berbahasa jawa kromo inggil.

Ini dia contoh ucapan idul fitri dalam bahasa jawa  kromo inggil:

Kepareng matur dhumateng …….. [bapak/ibu/simbah/kang mas/dll], kulo ngaturaken sugeng riyadi, ngaturaken sedaya lepat nyuwun pangapunten, kaping tiga nyuwun donga pangestunipun supados kula saged dados putra ingkang sholeh, migunani dhateng agami, nusa, bangsa, lan nagari, lancar anggenipun pados ilmu ingkang manfaat, gampil anggenipun pados rejeki ingkang halal lan thayyib, saha sukses nglampahi gesang ing donya lan akhirat.


Dalam bahasa Indonesia, artinya:

Perkenankan saya bertutur kepada …….. [ayah/ibu/nenek/dll], saya mengucapkan selamat idul fitri, mohon maaf atas segala salah dan khilaf, yang ketiga mohon doa restunya agar saya jadi anak yang shaleh, berguna untuk agama, nusa, bangsa, dan negara, lancar dalam menuntut ilmu yang bermanfaat, mudah dalam men…