Bripda Rizka Polwan Cantik Yang Hafal 20 Juz Alquran

Tidak semua polisi memiliki citra yang kurang baik di masyarakat. Banyak pula anggota Korps Bhayangkara yang memiliki segudang prestasi. Salah satunya Bripda Rizka Munawwaroh, polisi wanita (polwan) asal Polda Sumatera Selatan.

Dara berhijab kelahiran Palembang, 15 Agustus 1996, ini mempunyai kelebihan yakni hafal 20 juz Alquran. Bahkan, ia terus menghafal agar bisa mencapai 30 juz.

"Sudah punya niat menghafal Alquran sejak SD, tetapi sempat berhenti karena pikirannya saat itu maunya main terus. Jadi setelah SMP, kembali menghafal dan terus dilakukan hingga saat ini," cerita bungsu dari dua bersaudara ini, sebagaimana dikutip Okezone dari laman Facebook Divisi Humas Mabes Polri, Jumat (3/72015).

Dari hafalan Alquran yang dilakukan, Bripda Rizka selalu mendapat kemudahan dalam melakukan atau mengikuti berbagai tes. Dia sempat dihadapkan di antara dua pilihan menjadi polwan atau berkuliah di Mesir. Akan tetapi melalui keyakinan, ia menentukan pilihan berdasarkan petunjuk Allah SWT.

Akhirnya, ia memilih jalan hidupnya sebagai polwan. Meski tidak dapat kuliah di Mesir untuk memperdalam ilmu agama, Bripda Rizka tetap membulatkan tekad untuk terus menghafal Alquran yang dianggap juga sebagai memperdalam ilmu agama.

"Punya cita-cita ingin kuliah di Mesir dan sudah ikut tes, setelah itu dapat panggilan. Begitu pula dengan ikut tes polisi dan mendapat panggilan," tukasnya.

Sumber: http://news.okezone.com/read/2015/07/03/337/1175784/polwan-cantik-ini-hafal-20-juz-alquran

Berbagi Ke Lainnya