Four Tips On Leather Shoes


Sepatu berbahan kulit merupakan salah satu jenis sepatu yang tentunya wajib dimiliki oleh seorang pria. Berikut ini 4 tips mengenai sepatu kulit khusus untuk kamu.


1. Don't wear them everyday

Bahan kulit pada sepatu, mampu menyerap keringat yang keluar dari kaki kita. Memang bahan kulit tersebut akan mengering dan melakukan proses recovery secara alami, namun paling tidak proses ini membutuhkan waktu selama dua hari. Oleh karena itu, tidak disarankan memakai sepatu yang sama setiap harinya. Lakukan rotasi bro.

2. Use shoe trees.

Gunakan shoe-trees yang bisa kamu dapatkan di toko-toko sepatu di mall terdekat. Dengan menggunakan shoe-trees , disaat sepatu mengering, ia akan tetap kembali ke bentuk aslinya. Jika kamu tidak menggunakan shoe-trees dalam jangka waktu yang panjang, bagian atas sepatu bisa bergerak dan berubah dari bentuk yang semestinya dan tentunya akan sangat sulit untuk bisa diperbaiki.

3. Brush, cream, polish

Sikat sepau kamu dengan sikat halus untuk menghilangkan noda-noda kotoran, beri cream setiap bulan untuk melembabkannya, lalu jangan lupa dipoles untuk mengkilapkan dan memberi proteksi terhadap sepatu kulit kamu.

4. Buy dark brown

Untuk bisnis dan keperluan formal, memang kamu membutuhkan sepatu kulit berwarna hitam. Namun selain keperluan tersebut, pilih warna cokelat tua bro. Warna ini serba guna dan mudah masuk ke dalam berbagai macam outfit.

Semoga bermanfaat.

Berbagi Ke Lainnya