Skip to main content

IT Gaza Ini Miliki Perusahaan Hampir Sekelas Google

BERKAH ORANG YG SABAR DIDHOLIMI, MEWARISI KEHEBATAN ORANG YG MENDHOLIMI

Sebuah perusahaan mungkin berpikir tidak akan bisa menyaingi Google atau SAP perusahaan pembuat software di Jerman. Tidak dengan seorang IT di Gaza, Saady Lozon memiliki rencana untuk mengubah hal itu untuk menyaingi Google.

Dalam sembilan tahun, Lozon bersama rekannya Ahmed Abu Shaban telah mengubah perusahaan mereka. Dari sebuah unit kecil di satu kamar di Jalur Gaza yang diblokade menjadi bisnis yang sukses dengan klien di Eropa, Amerika Serikat dan negara-negara Arab.

Di saat mereka tidak bisa meninggalkan Gaza dengan mudah, mereka dapat mengembangkan aplikasi untuk Web dan perangkat mobile secara online dan menyediakan klien internasional dengan layanan data manajemen, bersaing dengan perusahaan-perusahaan di India dan tempat lainnya.

“Sebenarnya kami telah berhasil membuat sebuah lubang di dinding blokade,” kata Lozon seperti dikutip worldbulletin Sabtu, (14/2/2015).

Ia menambahkan bahwa perusahaannya akan segera diperluas dan akan menambah lebih dari 60 karyawan dari sebelumnya hanya 13 orang, dimana mayoritas adalah perempuan.

Lozon dan Abu Shaban datang dengan ide mereka setelah kelulusannya menjadi sarjana ilmu komputer. Dimana sebelumnya, Lozon bekerja sebagai kontraktor IT untuk PBB namun hanya sebentar lalu menyadari ia lebih suka menjalankan perusahaan sendiri.

Mereka memenangkan klien pertama mereka setelah membuat lapangan melalui Skype dan menawarkan percobaan dengan gratis. Mereka meminjam uang dari teman untuk membeli komputer dan perlahan-lahan diperbanyak. Perusahaan ini menempati dua apartemen di lantai 5 sebuah gedung di distrik Gaza menghadap Mediterania.

“Di kantor, ada puluhan wanita kebanyakan memakai jilbab, sibuk bekerja, satu kelompok memasukkan data pada merek dagang global untuk sebuah perusahaan di Belanda,” tutur Lozon.

“Kami sedang bekerja untuk menjadi seperti Google,” tambahnya dengan penuh keyakinan. “Saya berharap untuk membuat Satuan Satu seperti Google untuk rakyat Gaza, tidak hanya untuk bisnis tetapi juga untuk hiburan.” [ra/islampos]

Popular posts from this blog

Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Jawa

Kadang untuk menghormati orang tua, kita ingin mengucapkan ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa jawa kromo inggil agar terlihat lebih sopan.

Bagi yang mencari kata atau kalimat ucapan ultah bahasa jawa untuk orang tua silahkan:


Ngaturaken Sugeng Tanggap Warsa kagem........ Mugio panjenengan pinaringan wilujeng selamet lan lumebering rejeki kaliyan pinaringan kasihatan dening Ingkang Murbeng Dumadi, Allah SWT.

Sugeng Tanggap Warsa Dumateng…. Mugi Gusti paring panjang yuswo ingkang barokah, Mugi Gusti tansah midangetaken pandonga (bapak/ibu dll), paring bagas kasarasan lan katentreman.

Nderek ngaturaken sugeng tanggap warso dumateng Ibu/bapak. Mugi tansah pinaringan sehat soho kaberkahan deneng Gusti Allah.

Sugeng tanggap warso kagem......, mugi Alloh swt mengalirkan kanugerahan ingkang wilujeng, tentunya adalah dimudahkan dalam segala urusan di dunia dan akhirat.

Sugeng tanggap warsa nggih para sedherek (jika lebih dari 1 orang), mugi tansah binerkahan, kaparingan panjang yuswa, lan reje…

MENGENAL OBAT BATUK CODEIN 20 MG

Anak anda suka jika minum obat batuk? Atau jika minum obat batuk langsung anteng? Maka anda perlu waspada.


Salah satu jenis obat batuk yang sering diberikan oleh dokter adalah Kodein. Yuk kita bedah sedikit kodein di sini.


Kodein merupakan analgesik agonis opioid (agonis opioid merupakan obat opioid yang menyerupai morfin yang dapat mengaktifkan reseptor, tertama pada reseptor m, dan mungkin pada reseptor k contoh ; morfin, papaveretum, petidin, fentanil, alfentanil, sufentanil, remifentanil, kodein, alfaprodin).

Ucapan Idul Fitri Bahasa Jawa Kromo Inggil

Lebaran atau idul fitri sebentar lagi. Di jawa terkenal dengan tradisi sungkeman. Nah biasanya anak-anak muda nih pada kurang fasih berbahasa jawa kromo inggil.

Ini dia contoh ucapan idul fitri dalam bahasa jawa  kromo inggil:

Kepareng matur dhumateng …….. [bapak/ibu/simbah/kang mas/dll], kulo ngaturaken sugeng riyadi, ngaturaken sedaya lepat nyuwun pangapunten, kaping tiga nyuwun donga pangestunipun supados kula saged dados putra ingkang sholeh, migunani dhateng agami, nusa, bangsa, lan nagari, lancar anggenipun pados ilmu ingkang manfaat, gampil anggenipun pados rejeki ingkang halal lan thayyib, saha sukses nglampahi gesang ing donya lan akhirat.


Dalam bahasa Indonesia, artinya:

Perkenankan saya bertutur kepada …….. [ayah/ibu/nenek/dll], saya mengucapkan selamat idul fitri, mohon maaf atas segala salah dan khilaf, yang ketiga mohon doa restunya agar saya jadi anak yang shaleh, berguna untuk agama, nusa, bangsa, dan negara, lancar dalam menuntut ilmu yang bermanfaat, mudah dalam men…