Skip to main content

Sosok Pilot Pesawat Hercules yang Jatuh

Foto Sandy Permana Pilot pesawat Hercules yang jatuh di Medan

Nama Kapten (Pnb) Sandy Permana tiba-tiba ramai menghiasi sejumlah media online Indonesia, dialah sosok pilot pesawat hercules yang jatuh di Medan, Sumatera Utara. Sandy gagal mengendalikan pesawat yang dikendarai hingga akhirnya jatuh di pemukiman penduduk Jl Jamin Ginting.

Menurut keterangan yang diperoleh, Kapten (Pnb) Sandy Permana bertugas untuk Skuadron 32 Abdul Rahman Saleh yang terletak di Kota Malang, Jawa Timur. Ternyata dia merupakan lulusan terbaik dari Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara atau Sekkau angkatan 97.

pilot pesawat hercules yang jatuh
Sandy Permana, pilot pesawat hercules yang jatuh di Medan (doc/liputan6.com)

Seperti dilansir dari situs resmi TNI AU, Sekkau sukses meluluskan 74 orang perwira siswa yang terdiri atas 70 orang perwira AU, termasuk 2 orang perwira AL, 2 orang perwira AD dan 6 orang Wara. Kapten Pnb Sandy Permana keluar sebagai siswa terbaik Sekkau angkatan 97 dan bertugas untuk Skuadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Kota Malang.

Peristiwa pesawat Hercules jatuh di Medan terjadi usai lepas landas dari Lanud Suwondo Medan pada pukul 11.48 WIB. Pesawat rencananya akan menuju Lanud Tanjung Pinang, Kepulauan Riau untuk membawa keperluan logistik dan tengah melaksanakan misi Penerbangan Angkutan Udara Militer (PAUM).

Usai lepas landas selama dua menit, pesawat memutar balik arah untuk kembali ke Lanud Suwondo. Sayangnya, pesawat gagal kembali dan justru menabrak tower hingga jatuh di pemukiman sekitar Jl Jamin Ginting. Pesawat pun hancur berantakan sekaligus meratakan rumah dan ruko.

Peristiwa ini memakan ratusan korban jiwa, termasuk Kapten (Pnb) Sandy Permana, pilot pesawat hercules yang jatuh, beserta kru lainnya. Adapun komposisi kru pesawat ini adalah Prada Alvian, Pelda Agus P, Peltu Yahya Komari, Peltu Ngateman, Pelda Andik S, Peltu Ibnu Kohar, Serma Bambang H, Kapten Nav Riri Setiawan, Letda Pnb Dian Sukman P dan Lettu Pnb Pandu Setiawan.

Kepergian Kapten (Pnb) Sandy Permana, pilot pesawat hercules yang jatuh di Medan, Sumatera Utara meninggalkan duka mendalam bagi keluarga mendiang. Beliau meninggalkan seorang istri dan 2 anak yang masih balita. Rencananya, keluarga akan memakamkan jenazah di Semarang, tepatnya di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal.

Sumber :
http://terkini20.blogspot.com/
http://www.teknoflas.com/26483/profil-pilot-pesawat-hercules-yang-jatuh-di-medan.html

Popular posts from this blog

Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Jawa

Kadang untuk menghormati orang tua, kita ingin mengucapkan ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa jawa kromo inggil agar terlihat lebih sopan.

Bagi yang mencari kata atau kalimat ucapan ultah bahasa jawa untuk orang tua silahkan:


Ngaturaken Sugeng Tanggap Warsa kagem........ Mugio panjenengan pinaringan wilujeng selamet lan lumebering rejeki kaliyan pinaringan kasihatan dening Ingkang Murbeng Dumadi, Allah SWT.

Sugeng Tanggap Warsa Dumateng…. Mugi Gusti paring panjang yuswo ingkang barokah, Mugi Gusti tansah midangetaken pandonga (bapak/ibu dll), paring bagas kasarasan lan katentreman.

Nderek ngaturaken sugeng tanggap warso dumateng Ibu/bapak. Mugi tansah pinaringan sehat soho kaberkahan deneng Gusti Allah.

Sugeng tanggap warso kagem......, mugi Alloh swt mengalirkan kanugerahan ingkang wilujeng, tentunya adalah dimudahkan dalam segala urusan di dunia dan akhirat.

Sugeng tanggap warsa nggih para sedherek (jika lebih dari 1 orang), mugi tansah binerkahan, kaparingan panjang yuswa, lan reje…

MENGENAL OBAT BATUK CODEIN 20 MG

Anak anda suka jika minum obat batuk? Atau jika minum obat batuk langsung anteng? Maka anda perlu waspada.


Salah satu jenis obat batuk yang sering diberikan oleh dokter adalah Kodein. Yuk kita bedah sedikit kodein di sini.


Kodein merupakan analgesik agonis opioid (agonis opioid merupakan obat opioid yang menyerupai morfin yang dapat mengaktifkan reseptor, tertama pada reseptor m, dan mungkin pada reseptor k contoh ; morfin, papaveretum, petidin, fentanil, alfentanil, sufentanil, remifentanil, kodein, alfaprodin).

Ucapan Idul Fitri Bahasa Jawa Kromo Inggil

Lebaran atau idul fitri sebentar lagi. Di jawa terkenal dengan tradisi sungkeman. Nah biasanya anak-anak muda nih pada kurang fasih berbahasa jawa kromo inggil.

Ini dia contoh ucapan idul fitri dalam bahasa jawa  kromo inggil:

Kepareng matur dhumateng …….. [bapak/ibu/simbah/kang mas/dll], kulo ngaturaken sugeng riyadi, ngaturaken sedaya lepat nyuwun pangapunten, kaping tiga nyuwun donga pangestunipun supados kula saged dados putra ingkang sholeh, migunani dhateng agami, nusa, bangsa, lan nagari, lancar anggenipun pados ilmu ingkang manfaat, gampil anggenipun pados rejeki ingkang halal lan thayyib, saha sukses nglampahi gesang ing donya lan akhirat.


Dalam bahasa Indonesia, artinya:

Perkenankan saya bertutur kepada …….. [ayah/ibu/nenek/dll], saya mengucapkan selamat idul fitri, mohon maaf atas segala salah dan khilaf, yang ketiga mohon doa restunya agar saya jadi anak yang shaleh, berguna untuk agama, nusa, bangsa, dan negara, lancar dalam menuntut ilmu yang bermanfaat, mudah dalam men…