Tips Merawat Sweater Anda


Sweater merupakan salah satu jenis outwear yang jamak dimiliki oleh para pria. Namun seringkali karena kurangnya pengetahuan tentang cara mencuci dan mengkeringkanya dengan benar, terkadang sweater favorit kita malah sedkit rusak setelah selesai dicuci. Nah, untuk kamu yang gemar mengkoleksi salah satu outwear ini, berikut beberapa tips dalam mencuci dan mengeringkan sweater dengan benar.

1. Always turn sweaters inside out.
Untuk mengurangi resiko rusaknya bahan sweater kamu , selalu cuci sweater kamu dalam keadaan terbalik atau bagian dalam berada di luar.

2. If do you put your sweater in the dryer, dry on low heat.
kalau kamu menggunakan mesin pengering, gunakanlah settingan low heat. Lalu, sebelum benar-benar kering, keluarkan sweater kamu dari mesin pengering dan jemur secara konvensional agar permukaan sweater tidak bertambah kasar

3. Don't hang it , as this may cause it to stretch out of shape
Setelah dicuci dan dikeringkan, sebaiknya sweater kamu dilipat saja , jangan di gantung. Karena dengan menggantungnya dapat merusak bentuk sweater tersebut.

4. To make sweater  last longer, air them out at least 24 hours after wearing.
Untuk membuat sweater lebih tahan lama, setelah dicuci, jangan lupa mengangin-anginkan sweater tersebut selama 24 jam. Setelah itu lipat, simpan , dan jauhkan dari sinar matahari langsung.

Semoga tips diatas bermanfaat buat kamu yang gemar mengkoleksi sweater.

Berbagi Ke Lainnya