Menghubungkan Hp Android dengan TV LED

Bagaimana Cara Mengubah TV LED menjadi bisa menayangkan atau terhubung dengan Hp Android?
Menyambungan HP ke TV LED dengan Perangkat Wireless Display Adapter

Perangkat wireless adapter yang dimaksud adalah perangkat seperti Chromecast, Miracast, Mirror2TV, EZCast dll yang akan menghubungkan HP dengan TV secara nirkabel. Cara kerjanya perangkat atau dongle itu dicolokkan ke port HDMI di TV LED lalu perangkat/dongle itu akan menyambungkan HP dengan TV LED secara nirkabel melalui gelombang WiFi.


Contoh aplikasi perangkat wireless adapter EZCast (ezcastdongle.com)


Menyambungan HP ke TV LED dengan Micro USB to HDMI Converter atau MHL

Apabila HP tidak memiliki port HDMI seperti HP saya, maka bisa dicari konverter MHL atau Micro USB to HDMI Converter. HP dicolok dengan MHL lalu disambungkan dengan kabel HDMI dari MHL ke TV. Di pasaran banyak produk MHL itu, Kawan-Kawan bisa mencarinya di toko elektronik atau beli secara online.

Contoh Micro USB to HDMI Converter atau MHL
Contoh Aplikasi MHL (Gopixpic)
Di pasaran ada juga MHL to HDMI converter kit 5 in 1 yang berisi 5 macam port yaitu microSD, SD Card, micro USB, USB dan HDMI tetapi yang seperti gambar di bawah ini untuk jenis HP tertentu.

MHL to HDMI Connection Kit 5 in 1 (Ali Ekxpress)
 Kalau mau praktis pakai wireless dongle karena kalau dengan MHL butuh dua alat yatu MHL sendiri dan kabel HDMI. Silakan dipilih cara menyambungkan HP ke TV LED yang Kawan-Kawan Sukai.

Berbagi Ke Lainnya