Skip to main content

Putra Pendeta Ternama Masuk Islam saat PARADE TAUHID

Ketua Muallaf Center Indonesia (MCI) Steven Indra Wibowo membenarkan dirinya telah mengislamkan seorang pemuda bernama Bowie E saat ikut meramaikan acara Parade Tauhid Indonesia (PTI) di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Ahad (16/08/2015).

“Orang itu (Bowie) kaget sebenarnya. Dia habis olah raga, kan biasa hari Ahad itu banyak orang yang lari-lari atau jogging. Dia tiba-tiba colek dan tanya-tanya pas saya lagi maen drone, landing, set up, terbang dan sebagainya. Karena dia pikir lebih nyaman dia tanya-tanya, akhirnya kita ngobrol dan kenalan,” ujar Steven saat dikonfirmasi hidayatullah.com melalui sambungan seluler, Senin (17/08/2015).

Mulai dari situ, kata Steven, ia mengenalkan diri kepada Bowie kalau dirinya berasal dari Muallaf Center Indonesia (MCI), kemudian direspon baik oleh Bowie.

“Saya bilang dari muallaf center, dia respon baik bahkan bilang kalau dia pernah buka situs muallaf center. Terus dia tanya kenapa acara (parade) kayak gini kok ada bendera ISIS. Lalu, saya jawab kalau itu bukanlah bendera ISIS karena tulisannya saja beda, nggak bulat tetapi agak oval dan lebih banyak bendera merah putih karena memang nggak ada bendera ISIS. Kemudian baru saya jelasin apa itu tauhid dan sebagainya,” papar Steven.

Steven mengungkapkan bahwa saat awal-awal bertanya, nada Bowie cukup tinggi dengan ritme seperti ngegas (mendesak, red), misalnya seperti ketika menanyakan kenapa Islam saja yang nggak masuk kristen?

“Tetapi, saat saya jelaskan tentang Nabi Muhammad, dia sudah mulai merendah yang awalnya saat bertanya ngegas gitu,” ujar Steven.

Steven mengungkapkan jika Bowie juga bertanya-tanya mengenai Nabi Isa yang menurut Bowie bahwa Isa (menurut keyakinan umat kristiani ialah Yesus) akan membawa kepada jalan keselamatan.

Steven mengatakan kalau Bowie juga sempat bertanya apakah harus masuk Islam bagi siapapun yang ingin selamat. Dan dari pertanyaan itulah yang akhirnnya berujung membuat Bowie mengucapkan dua kalimat Syahadat dengan disaksikan beberapa tim dari muallaf center.

“Bowie ini merupakan putra dari seorang pendeta sebuah gereja di Jawa Timur yang memiliki jemaat cukup besar,” kata Steven.

Bowie, kata Stven lagi, menyatakan masuk Islam dan membaca dua kalimat syahadat setelah menyaksikan gelaran Parade Tauhid Indonesia serta berbincang mengenai Islam seperti makna tauhid, Nabi Isa serta Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wa Salam.

Sumber: Hidayatullah.com

Popular posts from this blog

Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Jawa

Kadang untuk menghormati orang tua, kita ingin mengucapkan ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa jawa kromo inggil agar terlihat lebih sopan.

Bagi yang mencari kata atau kalimat ucapan ultah bahasa jawa untuk orang tua silahkan:


Ngaturaken Sugeng Tanggap Warsa kagem........ Mugio panjenengan pinaringan wilujeng selamet lan lumebering rejeki kaliyan pinaringan kasihatan dening Ingkang Murbeng Dumadi, Allah SWT.

Sugeng Tanggap Warsa Dumateng…. Mugi Gusti paring panjang yuswo ingkang barokah, Mugi Gusti tansah midangetaken pandonga (bapak/ibu dll), paring bagas kasarasan lan katentreman.

Nderek ngaturaken sugeng tanggap warso dumateng Ibu/bapak. Mugi tansah pinaringan sehat soho kaberkahan deneng Gusti Allah.

Sugeng tanggap warso kagem......, mugi Alloh swt mengalirkan kanugerahan ingkang wilujeng, tentunya adalah dimudahkan dalam segala urusan di dunia dan akhirat.

Sugeng tanggap warsa nggih para sedherek (jika lebih dari 1 orang), mugi tansah binerkahan, kaparingan panjang yuswa, lan reje…

MENGENAL OBAT BATUK CODEIN 20 MG

Anak anda suka jika minum obat batuk? Atau jika minum obat batuk langsung anteng? Maka anda perlu waspada.


Salah satu jenis obat batuk yang sering diberikan oleh dokter adalah Kodein. Yuk kita bedah sedikit kodein di sini.


Kodein merupakan analgesik agonis opioid (agonis opioid merupakan obat opioid yang menyerupai morfin yang dapat mengaktifkan reseptor, tertama pada reseptor m, dan mungkin pada reseptor k contoh ; morfin, papaveretum, petidin, fentanil, alfentanil, sufentanil, remifentanil, kodein, alfaprodin).

Ucapan Idul Fitri Bahasa Jawa Kromo Inggil

Lebaran atau idul fitri sebentar lagi. Di jawa terkenal dengan tradisi sungkeman. Nah biasanya anak-anak muda nih pada kurang fasih berbahasa jawa kromo inggil.

Ini dia contoh ucapan idul fitri dalam bahasa jawa  kromo inggil:

Kepareng matur dhumateng …….. [bapak/ibu/simbah/kang mas/dll], kulo ngaturaken sugeng riyadi, ngaturaken sedaya lepat nyuwun pangapunten, kaping tiga nyuwun donga pangestunipun supados kula saged dados putra ingkang sholeh, migunani dhateng agami, nusa, bangsa, lan nagari, lancar anggenipun pados ilmu ingkang manfaat, gampil anggenipun pados rejeki ingkang halal lan thayyib, saha sukses nglampahi gesang ing donya lan akhirat.


Dalam bahasa Indonesia, artinya:

Perkenankan saya bertutur kepada …….. [ayah/ibu/nenek/dll], saya mengucapkan selamat idul fitri, mohon maaf atas segala salah dan khilaf, yang ketiga mohon doa restunya agar saya jadi anak yang shaleh, berguna untuk agama, nusa, bangsa, dan negara, lancar dalam menuntut ilmu yang bermanfaat, mudah dalam men…