Putra Pendeta Ternama Masuk Islam saat PARADE TAUHID

Ketua Muallaf Center Indonesia (MCI) Steven Indra Wibowo membenarkan dirinya telah mengislamkan seorang pemuda bernama Bowie E saat ikut meramaikan acara Parade Tauhid Indonesia (PTI) di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Ahad (16/08/2015).

“Orang itu (Bowie) kaget sebenarnya. Dia habis olah raga, kan biasa hari Ahad itu banyak orang yang lari-lari atau jogging. Dia tiba-tiba colek dan tanya-tanya pas saya lagi maen drone, landing, set up, terbang dan sebagainya. Karena dia pikir lebih nyaman dia tanya-tanya, akhirnya kita ngobrol dan kenalan,” ujar Steven saat dikonfirmasi hidayatullah.com melalui sambungan seluler, Senin (17/08/2015).

Mulai dari situ, kata Steven, ia mengenalkan diri kepada Bowie kalau dirinya berasal dari Muallaf Center Indonesia (MCI), kemudian direspon baik oleh Bowie.

“Saya bilang dari muallaf center, dia respon baik bahkan bilang kalau dia pernah buka situs muallaf center. Terus dia tanya kenapa acara (parade) kayak gini kok ada bendera ISIS. Lalu, saya jawab kalau itu bukanlah bendera ISIS karena tulisannya saja beda, nggak bulat tetapi agak oval dan lebih banyak bendera merah putih karena memang nggak ada bendera ISIS. Kemudian baru saya jelasin apa itu tauhid dan sebagainya,” papar Steven.

Steven mengungkapkan bahwa saat awal-awal bertanya, nada Bowie cukup tinggi dengan ritme seperti ngegas (mendesak, red), misalnya seperti ketika menanyakan kenapa Islam saja yang nggak masuk kristen?

“Tetapi, saat saya jelaskan tentang Nabi Muhammad, dia sudah mulai merendah yang awalnya saat bertanya ngegas gitu,” ujar Steven.

Steven mengungkapkan jika Bowie juga bertanya-tanya mengenai Nabi Isa yang menurut Bowie bahwa Isa (menurut keyakinan umat kristiani ialah Yesus) akan membawa kepada jalan keselamatan.

Steven mengatakan kalau Bowie juga sempat bertanya apakah harus masuk Islam bagi siapapun yang ingin selamat. Dan dari pertanyaan itulah yang akhirnnya berujung membuat Bowie mengucapkan dua kalimat Syahadat dengan disaksikan beberapa tim dari muallaf center.

“Bowie ini merupakan putra dari seorang pendeta sebuah gereja di Jawa Timur yang memiliki jemaat cukup besar,” kata Steven.

Bowie, kata Stven lagi, menyatakan masuk Islam dan membaca dua kalimat syahadat setelah menyaksikan gelaran Parade Tauhid Indonesia serta berbincang mengenai Islam seperti makna tauhid, Nabi Isa serta Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wa Salam.

Sumber: Hidayatullah.com

Berbagi Ke Lainnya